Home GadgetSmartphone 2 Oktober Erajaya Hadirkan iPhone SE 2020, Spesifikasi dan Harga
iPhone SE 2020

2 Oktober Erajaya Hadirkan iPhone SE 2020, Spesifikasi dan Harga

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Erajaya Swasembada akan menghadirkan iPhone SE 2020 yang mumpuni dengan harga terjangkau. Mengusung chip A13 Bionic, chip tercepat di dalam sebuah smartphone, iPhone SE menawarkan performa tak tertandingi dengan umur baterai yang panjang, ketahanan air dan debu, dan sistem kamera tunggal di sebuah perangkat iPhone yang membuka segala manfaat mode Portrait.

Perangkat ini akan tersedia di Indonesia mulai tanggal 2 Oktober 2020 di jaringan ritel Erajaya Group: iBox, Erafone dan Urban Republic. Ketersediaan produk di jaringan ritel partner Apple lainnya seperti Story-I, ME Gallery, dan eWorld mungkin akan berbeda.

Baca juga: iPhone 12 Akan Memiliki Empat Model

Untuk spesifikasinya sendiri, perangkat ini menggunakan material kaca yang kuat dan desain berbahan aluminium. Smartphone ini mengusung layar Retina HD 4,7 inci.

Yang menjadi istimewaan adalah perangkat ini menggunakan chip A13, sama dengan yang dimiliki iPhone 11 Pro. A13 Bionic diklaim Apple sebagai chip tercepat di ponsel pintar mana pun. Dengan A13 Bionic, bermain game, browsing, bermain augmented reality, dan lainnya di iPhone SE 2020 terasa lancar.

Sektor kameranya sendiri, iPhone SE 2020 dibekali lensa tunggal pada bagian belakang dengan resolusi 12MP yang mampu mengabadikan video 4K 60 FPS termasuk mode potret. Sementara di depan, tertanam kamera resolusi 7MP sekaligus untuk FaceTime.

Perangkat ini juga tahan cipratan, air, dan debi berkat sertifikat IP67 yang memungkinkan peranhkat “bertahan” dalam kedalaman maksimum 1 meter selama 30 menit.

Baca juga : iPhone SE 2020 vs iPhone 11: Perbandingan Spesifikasi

Sistem keamanannya masih mengandalkan Touch ID dengan sensor sidik jari konvensional, sementara untuk baterai diklaim punya waktu pakai serupa dengan iPhone 8.

Untuk harganya sendiri diprediksi tak jauh berbeda dengan versi Singapura. Di sana, iPhone SE 2020 64GB dijual sebesar 649 dolar Singapura (Rp7 juta), 128GB seharga 719 dolar Singapura (Rp7,8 juta), dan 256GB sebesar 889 dolar Singapura (Rp9,6 juta).

 

 

Berita Lainnya

Leave a Comment