Home GadgetSmartphone 3 Smartphone Samsung Harga Terjangkau Yang Bikin Kamu Produktif di Rumah
Samsung

3 Smartphone Samsung Harga Terjangkau Yang Bikin Kamu Produktif di Rumah

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Dalam kondisi #DiRumahAja kamu dianjurkan untuk tetap berada di rumah dan menghindari bepergian ke tempat-tempat umum. Untuk para pelajar, istilah School From Home (SFH) sekarang sudah tidak asing lagi didengar. 

Pada masa tersebut, penggunaan perangkat teknologi seperti smartphone semakin krusial guna mendukung proses pembelajaran, hingga mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru. Format tugas yang diberikan pun makin beragam, mulai dari kuis, esai, hingga video presentasi. 

Samsung Electronics Indonesia, hadir dengan beragam produk Galaxy A series (A01 Core|A01|A11) dengan harga yang terjangkau dilengkapi fitur yang bermanfaat untuk mendukung para siswa membuat tugas-tugas sekolahnya.

Baca juga: Tips Foto-foto Pake Barang yang Ada di Rumah Buat Ngonten

Di artikel ini kami akan berbagi tentang daftar smartphone terbaik untuk menunjang produktivitas kamu. Terutama dalam urusan mengerjakan tugas-tugas dari sekolah. 

Yuks simak, apa saja daftar smartphone yang telah dirangkum Trendtech.id, Kamis (18/11/2020).

Samsung Galaxy A11

Samsung

Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 1.899.000. Dengan harga tersebut, mendapatkan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk di kelasnya. Layar beresolusi 6,4 inci ini bisa bikin zoom session kamu lebih jernih apalagi dengan sokongan panel PLS dan resolusi HD Plus. Perangkat ini juga memiliki desain layar infinity-O. 

Galaxy A11 dibekali kamera depan beresolusi 8 MP (f/2.0). Lalu dibelakang, berjajar tiga kamera secara vertikal. Modul tersebut terdiri dari kamera utama 13 MP (f/1.8), ultra wide 5 MP (f/2.2), depth sensor 2 MP (f/2.4). 

Untuk dapur pacu menggunakan chipset Snapdragon 450 yang terdiri dari delapan inti dengan kecepatan hingga 1.8 GHz dengan GPU Adreno 506. Chip tersebut dikombinasikan dengan RAM 3 GB dan internal 32 GB. Merasa memori internal kurang luas, cukup gunakan microSD dengan kapasitas maksimal 512 GB.

Ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh yang didukung pengisi daya cepat hingga 15 watt. Untuk sistem keamanan, terdapat sensor pemindai sidik jari di tengah punggung. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 10 ditemani antarmuka One UI. Terdapat 3 varian warna Black, White, Blue, Red.

Samsung Galaxy A01

Samsung

Samsung Galaxy A01 merupakan smartphone dengan banderol relatif bersahabat ini masuk kategori entry-level dengan fitur unggulan berupa Selfie Focus yang mampu memburamkan layar belakang ketika berswafoto.

Dengan kamera depan 5 MP ini bisa bikin penampilan kamu pas presentasi makin kece sehingga makin percaya diri. Kamera juga terletak di sebuah notch kecil di bagian atas layar Galaxy A01 yang berukuran 5,7 inci dengan resolusi HD Plus (720 x 1.520 piksel). 

Adapun kamera belakangnya ada dua buah, yakni kamera utama 13 MP (f/2.2) dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4) yang berfungsi untuk memberikan efek bokeh di foto portrait. 

Untuk dapur pacu Galaxy A01 menggunakan chipset Snapdragon 439 dengan RAM 2GB dan memori internal 32GB, dengan sokongan baterai berkapasitas 3.000 mAh serta sistem operasi Android 10 yang dilapis antarmuka One UI 2.0. Ponsel ini dijual seharga Rp 1,249.000 juta dan tersedia dalam varian warna black, blue dan red. 

Samsung Galaxy A01 Core

Samsung

Samsung Galaxy A01 Core memiliki RAM 2GB dengan prosesor MediaTek MT6739 dengan dukungan GPU PowerVR GE8100. Untuk kenyamanan meeting ataupun belajar online, perangkat ini dilengkapi dengan layar 5,3 inci PLS HD+, serta Dual Camera 8MP (main) + 5MP (front) dan baterai tahan lama 3.000 mAh sehingga dapat mendukung produktivitas pengguna lebih lama.

Baca juga: Mewah! Samsung Galaxy Z Fold 2 Aston Martin Limited Edition

Selain itu Galaxy A01 Core juga dilengkapi dengan sistem operasi Android Go pastinya bisa bikin performa smartphone lebih efisien, sehingga aktivitas SFH makin lancar.

Jika memori internal 32GB dirasa kurang, Galaxy A01 Core mampu menampung memori eksternal tambahan hingga 512GB melalui slot sim card. 

Kami telah menjabarkan 3 smartphone Samsung dengan harga yang sangat terjangkau yang bisa kamu miliki untuk mengerjakan semua kegiatan sekolah. Pilih yang mana? 

Berita Lainnya

Leave a Comment