Home Wearable Berikut Alasan Kenapa USB Direct Charging di realme Band Lebih Praktis
USB Direct Charging

Berikut Alasan Kenapa USB Direct Charging di realme Band Lebih Praktis

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakartarealme Band yang secara resmi hadir di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 300 ribuan di Shopee dan realme.com/id. Produk AIoT kedua dari realme merek smartphone favoritnya anak muda ini dirancang untuk menciptakan trendsetting dan gaya hidup sehat untuk anak muda yang aktif. Salah satu keunggulan yang dibawanya ialah kehadiran port USB Direct Charging guna pengisian daya.

Biasanya, smart band merek lain mengandalkan tambahan kabel untuk melakukan pengisian baterai. Tentunya ini tidak praktis Mengingat saat ini orang-orang memiliki banyak perangkat yang memiliki kabel charging. Jika kabel charger smart band ketinggalan, tentunya akan menjadi tidak berguna fungsinya.

Baca juga : Review realme Band : A Good First Band

realme mengintegrasikan port USB Direct Charge ke smart band. Hal ini menjadi lebih praktis karena pengguna tidak perlu lagi mencari kabel pengisian daya. realme Band yang telah didukung fitur USB Direct Charge menjadikannya tampak trendi untuk digunakan. Dengan adanya USB direct charging ini memungkinkan pengguna secara langsung menancapkan band ke kepala chager mana pun atau powerbank jika dalam perjalanan. Port USB terdapat di dalam gelang silicon yang bisa dibuka tutup saat dibutuhkan.

realme Band ini juga dilengkapi dengan baterai 90mAh (BIS) di mana sekali pengisian daya akan cukup untuk penggunaan selama seminggu. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir jika baterai perangkat akan cepat habis.

Inovasi lain yang dibawa realme Band untuk dapat dinikmati oleh anak muda Indonesia ialah monitor detak jantung, smart notification, sport tracker, watch face, dan monitor kualitas tidur melalui realme Link. Sebagai perangkat untuk berolahraga, smart band dari realme ini mendukung 9 mode olahraga sebagai fitur sport tracker yang mencakup hampir semua olahraga paling populer di kalangan anak muda seperti berjalan, berlari, yoga dan banyak lagi yang terhubung dengan alarm detak jantung. Sensor detak jantung optik PPG presisi tinggi secara akurat mengukur denyut jantung real-time setiap 5 menit secara otomatis, memungkinkan pengguna mengawasi kesehatannya.

Menurut realme, untuk menghubungkan perangkat dengan smartphone, pengguna dapat menggunakan aplikasi realme Link yang tersedia di Google Playstore. Aplikasi realme Link adalah pusat aplikasi untuk menghubungkan smartphone realme dan produk AIoT, termasuk empat pilar produk AIoT lainnya: layar pintar, speaker pintar, jam tangan pintar, dan headphone pintar. Pengguna dapat mengakses semua data kapan saja dan di mana saja.

Baca juga : realme Band Resmi Dirilis Harga Flash Sale Rp 300 ribu

Untuk urusan gaya, realme juaranya. Hadir dengan dua pilihan warna yang bergaya, hitam dan hijau, memberikan lebih banyak pilihan bagi anak muda agar sesuai dengan gaya hidup fesyen mereka.

Peluncuran realme Band di Indonesia yang merupakan kelanjutan dari langkah realme untuk ciptakan ekosistem AIoT yang cerdas dan secara resmi menjadi penanda bahwa realme akan berfokus untuk kembangkan perusahaan di dunia AIoT smart wearable. Sebab, sebagai merek Tech Trendsetter, realme tidak hanya ingin menyediakan smartphone dengan Trendsetting Technology & Trendsetting Design, tapi juga ingin menciptakan ekosistem cerdas di sektor AIoT. (ADV)

 

 

Berita Lainnya

Leave a Comment