Home Smartphone Samsung Galaxy M21 vs Realme 6 vs Redmi Note 8T: Perbandingan Spesifikasi
Galaxy M21

Samsung Galaxy M21 vs Realme 6 vs Redmi Note 8T: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaSamsung Galaxy M21 memang sudah resmi dipasarkan di Indonesia beberapa waktu lalu. Perangkat ini adalah salah satu yang memiliki keunggulan di daya tahan baterai.  Tetapi apakah itu valid bahkan di bawah sudut pandang lain? Tidak ada cara yang lebih baik untuk menemukannya daripada membandingkannya dengan mid-rangers terbaik lainnya yang tersedia.

Jika Anda mencari perangkat dengan harga jual sebanding, maka Anda bisa membandingkannya dengan realme 6 dan Redmi Note 8T . Dengan spesifikasi yang seimbang dan harga yang sangat terjangkau, mereka dapat dianggap sebagai saingan sempurna dari Samsung Galaxy M21.

Baca juga: Galaxy M21 vs Galaxy M31, Apa Perbedaanya?

Dalam perbandingan spesifikasi ini, Anda akan mengetahui pendapat kami tentang ketiganya.

Desain

Apakah Anda lebih suka memiliki tampilan keseluruhan yang lebih baik atau material paling premium? Jika opsi pertama adalah yang favorit Anda, maka gunakan realme 6. Dengan tampilan berlubang dan kaca reflektifnya, terlihat sangat cantik untuk menjadi ponsel kelas menengah. Tetapi jika Anda lebih suka memiliki bahan yang lebih baik, pilih Redmi Note 8T karena hanya menggunakan kaca belakang. Saya bukan penggemar desain Samsung Galaxy M21 karena modul kamera yang besar dan penggunaan bodi plastik. Perhatikan bahwa hanya realme 6 yang menawarkan perlindungan terhadap air, tahan percikan.

Layar

Pertempuran sesungguhnya adalah antara Samsung Galaxy M21 dan realme 6. Galaxy M21 menawarkan reproduksi warna yang lebih menarik berkat layar AMOLED yang menawarkan warna yang lebih cerah dan dominasi hitam yang lebih dalam. Di sisi lain, realme 6 menawarkan pengalaman pengguna yang lebih lancar dengan kecepatan refresh 90 Hz dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 120 Hz. Itulah mengapa realme 6 adalah pilihan yang lebih baik untuk gamer. Apakah Anda lebih suka tampilan dengan warna yang eksplosif atau yang halus?

Redmi Note 8T memiliki layar IPS dengan resolusi Full HD + sama seperti yang dapat Anda temukan di sebagian besar ponsel kelas menengah yang terjangkau. Tidak satu pun dari perangkat ini yang memiliki sensor sidik jari dalam layar.  realme 6 memiliki yang terletak di samping, sedangkan yang lain memiliki sensor biometrik yang dipasang di belakang.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

realme 6 jauh lebih baik daripada Samsung Galaxy M21 dan Redmi Note 8T jika kita berbicara tentang perangkat keras. Ini memiliki chipset Helio G90T yang lebih kuat yang menawarkan kinerja CPU dan GPU yang sangat tinggi. Ini bukan prosesor kelas unggulan, tetapi merupakan SoC kelas menengah pada ponsel yang dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Di sisi lain, Samsung Galaxy M21 hadir dengan chipset paling efisien yang dipasangkan dengan baterai besar, akan menjamin konsumsi energi yang rendah dan masa pakai baterai yang sangat lama. Redmi Note 8T menjalankan Android 9 Pie, sementara Samsung Galaxy M21 dan Realme 6 didasarkan pada Android 10.

Kamera

Di atas kertas, pengaturan kamera terbaik adalah milik realme 6. Ini dilengkapi dengan kamera quad termasuk sensor utama 64 MP, sensor ultrawide 8 MP, kamera makro khusus, dan sensor kedalaman. Sedangkan Samsung Galaxy M21 memiliki tiga kamera belakang dengan kamera utama 48MP, lalau sensor Wide dengan 8MP dan terakhir sensor bokeh dengan 5 MP. Galaxy M21 unggul pada kamera depan dengan kamera 20 MP-nya. Namun, kami memiliki keraguan tentang kualitas foto dari sensor utama.

Baterai

Baterai dengan kapasitas 6000 mAh dari Samsung Galaxy M21 tidak hanya menjadikannya pemenang perbandingan ini tetapi juga salah satu ponsel baterai terbaik yang pernah ada. Tepat setelah itu, harus ada realme 6 dengan baterai 4300 mAh-nya.

Baca juga: Review Samsung Galaxy M30s : Baterai Jumbonya Cocok Buat Berpergian

Harga

Anda dapat menemukan Redmi Note 8T harga sekitar Rp 2,1 jutaan. realme 6 dengan harga Rp 3 jutaan dan Samsung Galaxy M21 sekitar Rp 3 jutaan. Dengan chipset yang lebih baik, kamera dan teknologi layar 90 Hz, realme 6 jelas merupakan handset yang lebih menarik dan kami memilihnya sebagai pemenang perbandingan ini. Redmi Note 8T lebih murah. Tetapi tidak dapat bersaing dengan lawan-lawannya ketika dibandingkan dengan spesifikasi-nya. Sedangkan Samsung Galaxy M21 memiliki layar AMOLED dan baterai yang jauh lebih besar, jadi kami pikir semua tergantung kebutuhan Anda.

Berita Lainnya

Leave a Comment