Home Fintech LinkAja Bisa Digunakan di 18 Pasar Tradisional di Jakarta
LinkAja

LinkAja Bisa Digunakan di 18 Pasar Tradisional di Jakarta

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaLinkAja bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) yang berperan besar dalam proses revitalisasi pasar tradisional di seluruh Indonesia, untuk menyediakan solusi pembayaran pembelanjaan secara online di 18 pasar tradisional yang tersebar di Jakarta.

Berbagai pasar tradisional yang dapat melayani sistem pembelanjaan secara online ini dibagi ke dalam tiga sektor, yakni sektor satu terdiri dari Pasar Senen, Pasar Kue Senen, Pasar Jaya Gondangdia, Pasar Cempaka Sari, Pasar Poncol Jaya. Untuk sektor dua terdiri dari Pasar Kebayoran Baru, Pasar Mayestik, Pasar Santa, Pasar Blok A, Pasar Jaya Cidodol, Pasar Cipulir, dan Pasar Buah Barito, sedangkan untuk sektor tiga terdiri dari Pasar Muara Karang, Pasar PIK, Pasar Kamal, Pasar Rawa Gabus, Pasar Lima Lima, dan Pasar Muara Angke.

Baca juga: DANA Mencatat Kenaikan Transaksi 15% di Masa Pandemi

Pada setiap sektor, terdapat Mitra Pasar LinkAja yang dapat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp. Kontak Mitra Pasar LinkAja yang dapat dihubungi untuk sektor satu yaitu Jonathan F. Sitorus dengan nomor WA 082111754672, Idrus Jamalullai dengan nomor WA 081319467900 untuk sektor dua, dan Angga Darma Putra di nomor 081387206972 sebagai Mitra Pasar LinkAja di sektor tiga.

Haryati Lawidjaja, selaku Direktur Utama LinkAja mengatakan, sebagai brand yang berkomitmen untuk mengakselerasi tercapainya inklusi keuangan di Indonesia, di tengah periode PSBB kali ini LinkAja berupaya untuk merangkul pasar tradisional, sebagai salah satu UMKM yang paling rentan terdampak oleh situasi ini. Di samping itu, kami juga berupaya untuk membantu para pengguna LinkAja melalui kemudahan belanja online di berbagai pasar tradisional.

“Kami harap inisiatif yang didukung oleh Kemkominfo ini dapat meringankan beban kita semua dalam menghadapi berbagai tantangan sehari-hari di era pandemi COVID-19,” ujar Haryati.

Baca juga: LinkAja Hadirkan Fitur Gift Card Lebaran

Hal ini senada dengan pernyataan dari Sumarno selaku Kepala Subdirektorat Pengembangan Ekonomi Digital Pariwisata, Transportasi dan Perdagangan, Kementerian Kominfo, adanya pandemi COVID-19 sangat berdampak bagi para pelaku usaha, bahkan warung-warung dan UKM mengalami penurunan omset yang sangat drastis.  Apalagi dengan diberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar) semakin membatasi pergerakan masyarakat untuk beraktivitas jual beli. Tahun 2019 Kominfo Bersama Platform Digital dan Digital Payment telah mendorong para UMKM untuk Go Online melalui program “Grebeg Pasar”.

“Bisnis secara online sudah berjalan, namun dengan adanya COVID-19 akan sangat berdampak bagi UMKM. Di sini peran Platform Digital untuk tetap berjalan sebagaimana biasa membantu pedagang pasar agar tetap dapat berjualan secara online. Kehadiran LinkAja sebagai penyedia layanan pembayaran elektronik (digital payment) diminta juga berperan aktif untuk memberikan kemudahan dalam pembayaran dengan menggunakan uang elektronik, sehingga baik penjual dan pembeli akan semakin dimudahkan. Di saat pandemi berlangsung kami harap para pedagang dapat berjualan dari warung-warung atau dari rumah masing-masing, sementara konsumen dengan mudah mendapatkan barang yang diinginkan tanpa harus keluar dari rumah,“ ujar Sumarno.

Berita Lainnya

Leave a Comment