Home Telko Memodernisasi Contact Center Indosat Ooredoo Gunakan Solusi Salesforce
Solusi Salesforce

Memodernisasi Contact Center Indosat Ooredoo Gunakan Solusi Salesforce

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaIndosat Ooredoo bekerja sama dengan IBM Indonesia untuk memodernisasi contact center-nya menggunakan solusi Salesforce dan metodologi IBM GarageTM yang membantu Indosat Ooredoo mengurangi waktu penanganan pelanggan rata-rata hingga 50% dan kecepatan rata-rata untuk menjawab hingga 90%.

Sebagai negara dengan pasar telekomunikasi yang berkembang paling cepat di dunia, didorong oleh pertumbuhan pelanggan mobile dan fixed broadband, Indonesia juga didukung oleh ekonomi yang kuat. Cakupan yang lebih luas, keterjangkauan yang lebih besar, peningkatan layanan, peningkatan penggunaan data, dan penetrasi smartphone menjadi pendorong utama pertumbuhan sektor telekomunikasi selain pengguna internet di negara ini.

Baca juga: Indosat Ooredoo Menyediakan Layanan Cloud Native Networking ‘NaaS’

Sebagai bagian dari perjalanan transformasi digitalnya, Indosat Ooredoo ingin memberikan pengalaman digital terbaik kepada pelanggannya melalui layanan contact center-nya, sehingga interaksi tradisional diubah menjadi hub dengan pendekatan “know a customer” yang lebih lengkap dan memberikan pengalaman pribadi, saling terhubung, cepat dan seamless.

Tan Wijaya, Presiden Direktur IBM Indonesia mengatakan, seluruh lini operasional perusahaan di dunia telah berubah saat ini dimana pelanggan dan karyawan melakukan kegiatan dari rumah dan rantai distribusi serta industri sangat terganggu. Indosat Ooredoo tahu peruhaan harus berubah dan beradaptasi dengan cepat.

“Untuk itu perusahaan bekerjasama dengan IBM menggunakan solusi Salesforce dan metodologi IBM Garage yang kami miliki untuk memodernisasi contact center yang dimilikinya, perusahaan telekomonukasi ini juga memanfaatkan digital dalam semua interaksi pelanggannya, memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan meningkatkan produktifitas para agen,” ungkap Tan Wijaya. 

Penerapan integrated digital contact center (IDCC) yang baru dikembangkan ini mencerminkan perubahan yang berkembang melalui sistem intuitif yang membantu agent memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dengan lebih efisien. Dashboard pelanggan sekarang seamless dan memiliki semua informasi yang tersedia dengan satu klik tombol yang telah membantu mengurangi waktu penanganan rata-rata dan meningkatkan jumlah layanan pelanggan.

Baca juga: Indosat Ooredoo Menghadirkan Jaringan Transport dengan SRv6 dan SDN Terkonvergensi di Indonesia

Ritesh Kumar Singh, Chief Marketing Indosat Ooredoo mengatakan, dua pilar penting sebagai kunci transformasi adalah pengalaman pelanggan yang luar biasa dan pemberdayaan pelanggan. Kemitraan strategis kami dengan IBM akan membantu kami menjalankan strategi digital kami dalam memahami dan memenuhi kebutuhan pelanggan.

“Solusinya adalah bagian dari komitmen kami untuk memberikan pengalaman digital terbaik melalui contact center terbesar kami untuk menjadi lebih personal, interconnected, fast dan seamless,” tutup Ritest Kumar.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment