Trendtech, Jakarta – Indosat Ooredoo Business menghadirkan sebuah layanan inovasi “iAds” di acara Connex Webinar ke-4 hari ini untuk menjawab kebutuhan promosi para pelaku bisnis. iAds adalah layanan digital advertising yang dirancang dengan memanfaatkan Augmented Reality (AR), interactive messaging, dan mobile video. Layanan ini menyuguhkan keseruan beriklan serta kemudahan dalam memanfaatkan media telekomunikasi yang inovatif.
Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena mengatakan, Indosat Ooredoo Business berkomitmen mendukung peningkatan pertumbuhan sektor bisnis Indonesia dengan pemanfaatan teknologi digital. Hari ini kami meluncurkan iAds untuk mendukung kebutuhan promosi para pelaku bisnis yang lebih inovatif melalui media sosial dan relevan dengan situasi saat ini.
Baca juga: Indosat Ooredoo Menghadirkan Jaringan Transport dengan SRv6 dan SDN Terkonvergensi di Indonesia
“Kami berharap lewat 3 layanan iAds yang kami luncurkan akan membantu pelaku bisnis untuk tidak hanya bertahan, tetapi juga berkembang agar dapat bersaing baik di pasar lokal maupun global, serta mendorong ekonomi digital Indonesia,” ucap Bayu.
Melalui iAds, kegiatan promosi dapat menjadi lebih variatif dan menarik karena Indosat Ooredoo Business menawarkan beberapa pilihan medium promosi digital yaitu iAds, iAds Biz, dan iAds MGram.
- iAds
Teknologi Augmented Reality.
- iAds Biz
Solusi layanan SMS broadcast dan interaktif yang menjawab kebutuhan promosi tepat sasaran dengan target konsumen yang dapat disesuaikan oleh pelaku bisnis dan mudah dikelola melalui sebuah dashboard. iAds Biz menawarkan solusi promosi melalui SMS Reguler, SMS Premium, dan SMS Interaktif.
- iAds MGram
Solusi promosi interaktif dengan konsumen melalui foto dan video yang dapat diterima oleh berbagai jenis ponsel, baik feature phone maupun smartphone. Keunggulan lainnya adalah iAds MGram dapat diakses tanpa memerlukan internet, paket data, atau suatu aplikasi tertentu, sehingga semakin memberikan kemudahan untuk membuka peluang bisnis dengan jangkauan pasar yang lebih luas, serta memungkinkan adanya interaksi dengan konsumen.
iAds dapat menyasar lebih dari ratusan ribu perusahaan besar dan menengah di Indonesia untuk menginformasikan produknya kepada jutaan pengguna layanan seluler sebagai calon konsumen sesuai target pemasaran. Layanan ini juga sejalan dengan visi Indosat Ooredoo sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia yang mendorong tumbuhya ekonomi digital yang lebih pesat dan efektif.
Melanjutkan rangkaian Connex (Creating Innovation with Expert) sebelumnya, kali ini Indosat Ooredoo Business mengadakan Connex Webinar dengan tema “Memaksimalkan Potensi Digital Advertising dan Inovasi Augmented Reality”.
Terus membawa semangat kolaborasi, selain menghadirkan perwakilan Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena (Chief Business Officer Indosat Ooredoo) dan Linggajaya Budiman (SVP-Head of Marketing & Channel Management), Connex Webinar ini juga menggandeng para Digital Marketing Expert yang telah sukses membawa brand-nya menjadi terdepan di masing-masing lini industri, diantaranya adalah R. Andi Kartiko Utomo (Digital Specialist, former Vice President of QNB Indonesia), Irawan Soemardjo (Senior Partner PINC Group), dan Levita Ginting (Ketua Komite Tetap Kadin Indonesia bidang Waralaba, Lisensi, & Kemitraan)
Baca juga: Indosat Ooredoo Menyediakan Layanan Cloud Native Networking ‘NaaS’
Pada sesi diskusi, para narasumber memberikan insight dan membahas seputar dampak pandemi terhadap sektor bisnis yang diikuti oleh perubahan perilaku konsumen, bagaimana Digital Advertising dapat memaksimalkan strategi pemasaran, potensi Augmented Reality dalam meningkatkan engagement dengan konsumen, serta solusi iAds untuk menjawab kebutuhan promosi bagi para pelaku bisnis.
“Semoga Connex Webinar hari ini dapat memberikan banyak informasi positif agar kita semua tetap optimis untuk bertahan dan tumbuh bersama ke depan meski di situasi sulit sekalipun,” tutup Bayu.