Home Smartphone realme Narzo 30 5G vs Narzo 30 Pro 5G: Perbandingan Spesifikasi
Narzo 30 Pro 5G

realme Narzo 30 5G vs Narzo 30 Pro 5G: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakartarealme Narzo 30 5G dan Narzo 30 Pro 5G adalah dua wajah yang sama. Ini adalah salah satu dari sedikit kasus di mana varian Pro tidak selalu lebih baik daripada versi standart dalam setiap aspek. Mengingat sebagian besar spesifikasi kedua perangkat ini serupa, dengan perbandingan spesifikasi ini kami akan fokus pada perbedaan daripada memberi tahu Anda mana yang terbaik. Mereka membawa dua label harga yang berbeda, So! mari kita temukan bersama mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca juga: realme C21 vs Narzo 30A: Perbandingan Spesifikasi

Realme Narzo 30 5G

Desain

Meski merupakan versi standart, namun realme Narzo 30 5G memiliki desain yang lebih menarik. Dengan strip di sebelah kiri, terlihat sangat futuristik dan orisinal sekaligus menawarkan bodi yang lebih tipis dari realme Narzo 30 Pro 5G, meski memiliki kapasitas baterai yang sama. Narzo 30 5G bahkan lebih ringan dari varian Pro-nya, dan ini membuatnya semakin menarik dalam hal estetika. Kedua ponsel memiliki bezel sempit, desain punch-hole, dan pembaca sidik jari yang dipasang di samping, serta modul kamera berbentuk persegi panjang dan bodi polikarbonat.

Layar

realme Narzo 30 5G dan Narzo 30 Pro 5G dilengkapi dengan tampilan yang sama persis. Menggunakan panel IPS dengan kecepatan refresh 90 Hz, diagonal 6,5 inci, kecerahan hingga 480 nits, dan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel. Kami tidak berbicara tentang panel kelas atas dan juga panel kelas menengah yang bagus, tetapi itu cukup untuk setiap jenis pengguna untuk detail dan kualitas gambar. Selanjutnya, kecepatan refresh yang baik akan menyenangkan para gamer dan mereka yang menginginkan pengalaman menonton yang lebih lancar. Mengingat ini adalah panel IPS, itu tidak memberikan warna terdalam dan tidak mengintegrasikan pembaca sidik jari. Ini adalah panel rata-rata seperti yang sering Anda temukan di ponsel kelas menengah ke bawah.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

realme Narzo 30 Pro 5G mampu memberikan performa yang lebih unggul dari Nazro 30 5G karena prosesornya yang lebih kuat. Ini adalah Dimensity 800U oleh MediaTek, SoC yang jelas lebih baik dibandingkan dengan Dimensity 700 yang ditemukan pada saudara kandungnya yang lebih terjangkau. Selanjutnya, dengan varian Pro, Anda juga bisa mendapatkan lebih banyak RAM hingga 8GB. Penyimpanan internal varian paling mahal sama untuk kedua perangkat 128GB. Tetapi realme Narzo 30 Pro 5G juga hadir dalam versi dengan penyimpanan 64GB yang menawarkan nilai uang yang lebih tinggi. Perhatikan bahwa Narzo 30 Pro 5G menggunakan Android 10, sedangkan Narzo 30 5G memiliki Android 11.

Kamera

realme Narzo 30 5G dan 30 Pro 5G memiliki departemen tiga kamera yang mencakup sensor utama yang sama kamera 48 MP dengan aperture fokus f/1.8. Anda dapat menemukan sensor semacam ini di sebagian besar ponsel kelas menengah bawah di pasar: sensor ini mampu mengklik foto yang bagus dalam kondisi cahaya yang baik, tetapi tidak dalam kondisi yang luar biasa. Varian Pro berbeda dengan versi standart karena hadirnya kamera ultrawide 8 MP tambahan yang dipasangkan dengan kamera makro 2 MP, sedangkan Narzo 30 5G standar hanya memiliki sepasang sensor 2 MP untuk makro dan perhitungan kedalaman. Kamera depannya sama, sensor 16 MP dengan aperture fokus f/2.1. Ponsel ini mampu merekam video 4K dari kamera belakang dan video 1080p dari kamera depan.

Baca juga: OPPO Reno5 Pro 5G vs realme X7 Pro: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Akhirnya, realme Narzo 30 5G dan Narzo 30 Pro 5G memiliki kapasitas baterai yang sama, 5000 mAh. Chipset mereka dibuat dengan proses produksi yang sama dan tampilan yang sama, sehingga mereka memberikan masa pakai baterai yang kurang lebih sama. realme Narzo 30 Pro 5G memenangkan perbandingan pengisian cepat dengan daya 30W, sementara Narzo 30 5G hanya 18W.

Harga

realme Narzo 30 5G dibanderol dengan harga kisaran 3 jutaan, sedangkan versi Pro berharga kisaran 3,4 jutaan. Jika kami mengecualikan bahwa Narzo 30 5G memiliki Android 11  sementara varian Pro memiliki Android 10, Narzo 30 Pro 5G jelas merupakan ponsel yang lebih baik dan bahkan menawarkan nilai uang yang lebih tinggi dengan harga sebenarnya.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment