Trendtech, Jakarta – XL Axiata terus meningkatkan mutu layanan pelanggan. Bagi pelanggan kartu XL, AXIS yang perlu reaktivasi atau mengaktifkan kembali kartunya yang hangus, tersedia dua cara mudah, yaitu datang ke gerai XL Center atau lewat layanan XLC Online.
Khusus pelanggan yang melakukan reaktivasi melalui XLC Online, bahkan tersedia bonus kuota 5GB, yang berlaku bagi pelanggan AXIS maupun XL Prabayar. Bonus kuota ini bisa didapatkan pelanggan yang melakukan reaktivasi kartu melalui web www.xl.co.id/xlcenter. Sedang bagi pelanggan pascabayar XL Prioritas bisa juga melakukan mengirimkan email ke xlc@xl.co.id.
Baca juga: Melalui Teknologi CUTO, XL Axiata Tingkatkan Efisiensi Kapasitas Jaringan Seluler
Group Head Direct Channel XL Axiata, Muhamad Novan Adilandy mengatakan, aktivasi kartu hangus merupakan salah satu layanan yang cukup tinggi permintaannya. Rata-rata harian untuk layanan ini, baik secara online maupun offline, sekitar 40 % dari seluruh layanan pelanggan.
“Tidak bisa dipungkiri memang, seringkali pelanggan lupa untuk melakukan isi ulang pulsa karena punya lebih dari satu nomor atau kini menggunakan internet rumah,” ujar Novan.
Novan menambahkan, mengingat situasi pandemi yang naik lagi, XL Axiata mendorong pelanggan untuk melakukan reaktivasi kartu secara online. Untuk itulah, pihaknya menyediakan bonus kuota sebesar 5GB. Menurutnya, dengan memanfaatkan layanan online, selain lebih mudah, pelanggan juga akan lebih aman menjalankan protokol kesehatan.
Baca juga: Axiata dan XL Axiata Lakukan Perjanjian Jual Beli Saham 66,03% Link Net
Bagi pelanggan yang membutuhkan layanan reaktivasi kartu, cukup menyiapkan beberapa dokumen, yaitu kartu fisik yang hangus, KTP, dan No. KK. Proses reaktivasi kartu ini sendiri akan memakan waktu 30 menit hingga 2 jam tergantung saat verifikasi data pelanggan.
Saat ini XL Axiata memiliki pelanggan sebanyak 57,98 juta pelanggan, dan diperkuat dengan lebih dari 153 ribu BTS termasuk lebih dari 69 ribu BTS 4G yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.