Home News CEO LG Berbagi Empat Strategi Fokus Masa Depan Perusahaan
CEO LG

CEO LG Berbagi Empat Strategi Fokus Masa Depan Perusahaan

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Menutup tahun 2022, CEO LG Electronics (LG) William Cho, membagikan empat area strategi perusahaan di masa depan. Bicara dalam diskusi yang disiarkan langsung pada seluruh karyawan LG di berbagai negara, dirinya menyatakan, pentingnya keempat strategi ini sebagai fokus perusahaan pada tahun 2023 untuk menjadi dasar struktur bisnis perusahaan yang berorientasi pada masa depan.

Mengawalinya, Cho menyoroti pentingnya memajukan portfolio bisnis LG. Untuk meningkatkan nilai perusahaan, menurutnya, LG bakal mempercepat pertumbuhan secara kualitatif dan memperkuat portfolio yang telah dan akan menjadi mesin pertumbuhan perusahaan pada area yang berpotensi tinggi.

Baca juga: Koleksi LG Objet Collection Resmi Hadir di Indonesia

“Kami akan fokus memaksimalkan kemampuan bisnis untuk memperkuat daya saing bisnis inti LG yang sekaligus mengembangkan bisnis strategis untuk masa depan,” ujar William Cho.

Lebih lanjut ia menekankan perlunya membangun sistem operasi bisnis yang berpusat pada pengguna. Pada bagian ini, CEO LG tersebut menyatakan pentingnya memberikan manfaat nyata pada inovasi produk LG yang menggabungkan pengalaman pengguna dan transformasi digital.

Hal ini menurutnya akan berkait dengan upaya yang akan dilakukan LG untuk memperkuat pola pikir tiap bagian dalam perusahaan menjadi lebih berpusat pada pengguna dan peningkatan cara kerja internal. Untuk mencapai pengalaman penggunaan inovatif yang melebihi ekspektasi pengguna di masa depan, menurutnya, LG telah menetapkan tujuan dan peta jalan jangka menengah hingga panjang yang jelas.

Bersisian dengannya, CEO LG ini juga memberi tekanan pada upaya yang bakal dilakukan LG untuk memperkuat kapabilitas perusahaan bagi persiapan bisnis di masa depan. Selain penciptaan teknologi masa depan dan memperkuat daya saing perangkat lunak melalui riset dan pengembangan, dikatakannya, peningkatan nilai dan reputasi merek yang utamanya di kalangan generasi muda bakal menjadi perhatian LG di tahun ini.

“Kami juga akan mendorong bisnis daring dan mengintensifkan pemasaran digital untuk memperluas area di bisnis ecommerce,” ujarnya lagi.

Berbagai perkembangan yang menyebabkan semakin terjadinya ketidakpastian dalam lingkungan bisnis pun menjadi sorotan dalam pidato William Cho. Langkah konkrit dikatakan telah dilakukan dengan membentuk satuan tugas khusus. Keberadaan satuan khusus ini dikatakan bakal mendukung upaya pembentukan kembali daya saing LG dan meningkatkan efisiensi operasional dengan kemampuan merespon perubahan lingkungan bisnis lebih dini.

Baca juga: Produk LG Air Solution Tawarkan Aspek Kesehatan dan Ramah Lingkungan

Menjelang akhir pidatonya, Cho menekankan pentingnya menciptakan nilai diantara karyawan LG untuk menjadi benar-benar menghargai konsumen dan merenungkan pentingnya memberikan nilai lebih banyak dan lebih baik bagi tiap pengguna produk dan layanan LG. Melihat lebih dalam dan mengumpulkan lebih banyak wawasan dari pengguna LG, menurutnya, akan menjadi hal penting untuk dapat terus memberikan pengalaman pengguna yang baru dan unik di masa depan.

“Dengan sikap optimis dan pola pikir positif bahwa kita pasti dapat berhasil, seperti yang telah kita lakukan selama ini,” pungkas Cho.

Berita Lainnya

Leave a Comment