Home Smartphone 1 Agustus 2023, Xiaomi Hadirkan Redmi 12
Redmi 12

1 Agustus 2023, Xiaomi Hadirkan Redmi 12

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaXiaomi, mengonfirmasi kehadiran smartphone terbaru dari lini Redmi yaitu, Redmi 12 yang siap menyapa seluruh konsumen Indonesia pada 1 Agustus 2023. Melanjutkan komitmen untuk terus menghadirkan berbagai inovasi dan pengalaman pengguna dengan kualitas tinggi, perangkat ini menjanjikan pengalaman smartphone “Naik Level” dengan desain premium dan kapasitas memori yang semakin upgrade.

Perangkat ini juga menjadi salah satu langkah pembuktian dari strategi agresif yang telah digaungkan oleh Xiaomi Indonesia melalui sejumlah fitur “Naik Level” di kelasnya seperti desain premium, kamera tajam, chipset tangguh, layar berkualitas, hingga kapasitas RAM dan memori internal yang besar. Dengan kombinasi rangkaian fitur dan harga yang agresif, membawa pengalaman “Naik Level” untuk para pengguna.

Baca juga: Redmi Note 12 Pro Harga 3 Jutaan, Bawa Kamera 108MP dan 4K Video

Selain meluncurkan Redmi 12, Xiaomi juga akan memperkenalkan produk AIoT wearables terbaru pada tanggal yang sama, 1 Agustus 2023. Produk AIoT wearables ini diharapkan akan memberikan pengalaman pengguna yang lebih terhubung dan nyaman dalam berbagai aktivitas sehari-hari.

Mengutip GSM Arena, Redmi 12 menggunakan chipset MediaTek Helio G88. Chipset ini memang banyak digunakan oleh perangkat di kelas menengah ke bawah.

Untuk urusan penyimpanan, Xiaomi Indonesia memberi kode bahwa Redmi 12 akan memiliki RAM lebih dari 4GB. Tentu akan sangat menarik jika kapasitasnya nanti mulai dari 6GB.

Dengan RAM mulai dari 6GB, kemungkinan besar kapasitas memori internalnya akan berkapasitas mulai dari 128GB. Detail ini jelas bisa jadi daya tarik, mengingat harga perangkat Redmi 12 dijanjikan ada di kelas Rp 2 jutaan.

Soal desain, Xiaomi juga menjanjikan detail yang mewah. Layarnya berukuran 6,79 inci dengan panel LCD 90Hz. Layarnya ini sudah mampu menampilkan resolusi hingga FHD+.

Baca juga: Redmi Note 12s vs Redmi Note 12 Pro 4G: Perbandingan Spesifikasi

Material body belakang juga jadi daya tarik. Hadir dengan panel kaca yang membuatnya terlihat mewah. Juga sudah membawa sertifikasi IP53 yang membuatnya tahan terhadap debu dan percikan air.

Lanjut ke bagian kamera, memiliki tiga kamera utama di bagian belakang. Masing-masing dengan resolusi 50MP (wide), 8MP (ultrawide), dan 2MP (macro). Sementara di bagian depan ada kamera selfie 8MP (wide).

Kamera depan dan belakangnya ini sudah mampu merekam video dengan kualitas hingga 1080p@30fps. Untuk menyempurnakan semuanya, Redmi 12 akan dibekali baterai 5.000 mAh dengan pengisian daya di level 18W.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment