Trendtech, Jakarta – Hari ini ACA Pacific dan Avaya Indonesia meluncurkan Avaya Experience Platform di Indonesia untuk memberikan solution bisnis hybrid yang fleksibel dan produktif bagi karyawan untuk dapat menciptakan layanan tanpa hambatan bagi pelanggan.
Avaya Experience Platform adalah platform Contact Center-as-a-Service (CCaaS) bertenaga AI dan Avaya Experience Platform, yang menawarkan kolaborasi alur kerja komprehensif dan teknologi komunikasi terpadu.
Wiranto, Country Manager ACA Pacific Indonesia mengatakan, Avaya Experience Platform mendukung UKM dan organisasi pasar menengah untuk meningkatkan produktivitas staf di mana pun lokasi fisiknya.
Baca juga: Digital Hub BSD City Jadi Tuan Rumah Acara Google I/O Extended Jakarta 2023
“Dengan Avaya Experience Platform, staf dapat mengobrol, mengirim pesan, melakukan panggilan video, dan mengirim file di satu tempat ke tempat lainnya, artinya mereka dapat bekerja dengan lancar sebelum, selama, dan setelah rapat. Demikian pula, pelanggan dapat dengan mudah menjangkau staf melalui berbagai saluran, menciptakan interaksi yang mulus dan mencegah kesenjangan dalam layanan pelanggan,” ujar Wiranto.
Platform ini juga memungkinkan staf untuk mengurangi beban kerja mereka sehingga mereka dapat fokus pada elemen interaksi pelanggan antarpribadi. Dengan platform ini, staf dapat memberikan informasi real-time kepada pelanggan dengan bantuan asisten virtual bertenaga kecerdasan buatan (AI), dan menggunakan sistem berbasis keahlian untuk secara otomatis dapat mencocokkan jawaban pelanggan dengan pernyataan yang paling sesuai dengan pertanyaan mereka. Dengan analitik dan pelaporan bawaan, tim juga dapat memperkirakan lalu lintas pelanggan dan mengalokasikan sumber daya karyawan tambahan atau opsi layanan mandiri pada waktu tertentu untuk memenuhi permintaan.
Yang terpenting, Avaya Experience Platform dapat digunakan di lingkungan cloud publik, pribadi, dan hybrid, yang berarti pelanggan dapat memanfaatkan manfaat platform tanpa merombak total sistem yang ada. Misalnya, organisasi dapat melengkapi pusat kontak khusus suara dengan saluran obrolan, teks, dan sosial.
Avaya Experience Platform menawarkan kesederhanaan satu platform dengan semua yang dibutuhkan staf untuk melakukan pekerjaan mereka, dan memiliki kecerdasan untuk memprediksi dan mengelola volume besar dan jenis permintaan pelanggan. Ini juga memberikan jaminan seputar ketepatan data, masalah yang menjadi perhatian utama bagi para pelaku bisnis.
Platform ini juga akan menciptakan pilihan yang lebih besar dan pendapatan tambahan untuk mitra Avaya, dengan menambahkan platform komunikasi ke penawaran mereka yang sudah ada.ACA Pacific adalah Perusahaan jaringan saluran B2B terbesar dari distributor IT lokal di seluruh dunia yang saling mendukung melalui satu platform tunggal untuk mendorong kesuksesan pasar yang berkelanjutan.
ACA Pacific juga bekerjasama dengan Avaya sebagai Wholesale Distributor resmi untuk Penjualan Avaya Experience Platform di Indonesia atau yang lebih dikenal dengan AXP.
Baca juga: Aiven Lanjutkan Inovasi dalam Ekosistem Streaming Open Source
“Tim kami terdiri dari orang-orang yang sangat bersemangat dengan pengalaman bertahun-tahun di bidangnya masing-masing untuk memenuhi kebutuhan bisnis pelanggan kami. Dari Tenaga ahli bersertifikat hingga penjualan yang ramah dan tim penjualan di dalam, kami dapat melakukannya. Di ACA Pacific kami menawarkan produk dengan teknologi AI & IOT untuk memberikan hasil terbaik bagi pelanggan kami. Dari kecerdasan buatan, perangkat lunak desain, jaringan dan server, penyimpanan dan pencadangan, komunikasi terpadu, hingga komputasi awan, kami memenuhi sebagian besar kebutuhan bisnis dengan solusi yang tepat,” pungkas Wiranto.