Home Smartphone Infinix Xpad vs Redmi Pad SE 4G: Pertarungan Tablet Murah
Infinix Xpad

Infinix Xpad vs Redmi Pad SE 4G: Pertarungan Tablet Murah

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaInfinix akhirnya merambah pasar tablet dengan Infinix Xpad terbarunya. Baru-baru ini, ada beberapa peluncuran tablet dan Xpad merupakan model yang terjangkau. Namun dalam kategori ini, ada pesaing lain yang layak, yaitu Redmi Pad SE 4G . Berikut perbandingan langsung kedua tablet ini.

Desain & Layar

Xiaomi meluncurkan Redmi Pad SE 4G dengan bodi ringkas yang tebalnya hanya 8,8 mm dan beratnya 370 gram. Di sisi lain, Infinix Xpad diumumkan dengan rangka datar dengan unibody logam.

Hal ini menambah kesan premiumnya. Kedua model memiliki panel datar yang dikelilingi bezel berukuran besar, meskipun ukurannya seragam dengan Xpad.

Baca juga: Vivo X100 Ultra vs Apple iPhone 15 Pro Max: Perbandingan Spesifikasi

Infinix Xpad diumumkan dengan layar LCD 11 inci yang tinggi yang menawarkan resolusi FHD+, kecerahan puncak 440 nits, dan kecepatan refresh 90Hz

. Ini membuatnya memiliki layar yang jauh lebih tinggi dan resolusi yang lebih tinggi karena Redmi Pad SE 4G memiliki panel LCD 8,7 inci dengan resolusi HD+, kecepatan refresh 90Hz, Corning Gorilla Glass 3, dan kecerahan puncak 600 nits. Jadi tampaknya penawaran Infinix memiliki keunggulan yang jelas atas tablet Redmi.

2. Perangkat Keras

Di balik bodinya, tablet pertama dari Infinix ini dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio G99 Ultimate. Chipset tersebut dikabarkan akan dipadukan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal hingga 256GB.

Baterai berkapasitas besar 7.000mAh menjadi sumber tenaga perangkat ini, yang mendukung pengisian cepat kabel 18W. Di sisi perangkat lunak, tablet ini berjalan pada OS Android 14 berbasis XOS kustom.

Perusahaan ini juga menawarkan XArena Game Space, yang menghadirkan tiga mode daya berbeda untuk meningkatkan kinerja bermain game. Fitur penting lainnya termasuk asisten suara ChatGPT yang didukung ChatGPT, port USB-C, jack headphone 3,5mm, speaker quad, dan konektivitas LTE.

Sebaliknya, Redmi Pad SE 4G dirilis dengan prosesor Helio G85 yang dipasangkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal hingga 128GB. Pengguna bahkan dapat memperluas penyimpanan hingga 2TB melalui slot kartu microSD.

Baterai berkapasitas 6.650mAh yang cukup besar menjalankan perangkat ini, yang hanya mendukung pengisian daya standar 10W. Model ini berjalan pada skin kustom HyperOS berbasis OS Android 14. Redmi juga menawarkan Bluetooth 5.3, USB-C, slot SIM ganda, speaker stereo dengan Dolby Atmos, dan sertifikasi TUV Rheinland untuk cahaya biru rendah.

Untuk fotografi, Redmi Pad SE 4G memiliki kamera belakang 8 megapiksel dan kamera swafoto 5 megapiksel di bagian depan. Di sisi lain, Infinix Xpad memiliki kamera utama 8 megapiksel di bagian belakang dan kamera 8 megapiksel untuk swafoto dan panggilan video.

Baca juga: Vivo X100 Ultra vs Apple iPhone 15 Pro Max: Perbandingan Spesifikasi

3. Harga & Kesimpulan

Xiaomi memperkenalkan Redmi Pad SE 4G dengan banderol harga awal hanya Rp 1,9 juta untuk opsi 4GB + 64GB, sedangkan versi 4GB + 128GB yang lebih mahal dibanderol Rp 2 jutaan. Jadi, jelas bahwa raksasa teknologi Tiongkok itu merilis tablet ini untuk pengguna yang mengutamakan anggaran.

Infinix Xpad jelas lebih unggul di sebagian besar aspek saat membandingkan spesifikasi. Meskipun demikian, merek tersebut belum secara resmi mengonfirmasi harga atau konfigurasi penyimpanannya. Dengan kata lain, kita dapat berspekulasi bahwa harganya juga akan sama, tetapi kemungkinan akan lebih mahal daripada Redmi Pad SE 4G.

Berita Lainnya

Leave a Comment