Trendtech, Jakarta – LG Electronics Indonesia (LG) menghelat WashTower Roadshow. Berlangsung selama empat hari mulai dari 22 Agustus, kegiatan ini mengambil tempat di Lippo Kemang Village Mall, Jakarta Selatan.
“Keseluruhan kegiatan kami desain utamanya untuk memperkenalkan konsep ruang cuci di rumah yang lebih kompak dan cerdas,” ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia.
Lebih lanjut dikatakannya, konsep ruang cuci rumahan yang kompak dan cerdas ini, menjadi hal yang sejalan dengan perkembangan gaya hidup modern. Pada satu sisi, menurutnya, hunian modern yang semakin mengecil dimensinya memiliki tuntutan pembagian ruang lebih baik. Sementara disisi lain, perkembangan dalam busana termasuk kesadaran akan pentingnya kesehatan, membawa keluarga modern pada tuntutan kepemilikan mesin cuci canggih.
Baca juga: LG Indonesia Buka Life’s Good Experience Zone di Grand Indonesia Jakarta
“Kedua tuntutan ini yang seringkali sulit dipecahkan dan membawa dilema. Namun LG memiliki solusinya dan melalui kegiatan ini kami memperkenalkannya sebagai sebuah konsep yang mendukung tuntutan gaya hidup modern ini,” ujar Kim Nack Sun, Product Director Living of LG Electronics Indonesia. Solusi ini menurutnya melalui kehadiran LG WashTower.
Memiliki nama yang sekaligus menjadi tajuk kegiatan ini, LG WashTower merupakan produk mesin cuci dan pengering pakaian LG inovatif dengan berbagai kecerdasan didalamnya untuk penjagaan performa pakaian. Pernyataan Lee Taejin terkait keberadaannya sebagai solusi LG bagi ruang cuci rumah yang kompak, tak lepas dari keunikan utama desainnya yang menerapkan konsep desain bertumpuk dengan mesin cuci berada pada bagian bawah dan pengering pakaian pada bagian atasnya.
Model bertumpuk unibody ini membuat LG WashTower terlihat menyatu sempurna yang membuatnya tak hanya menghemat ruang penempatan, namun pula memberi kemudahan lebih dalam hal instalasi terkait ketersediaan saluran air bersih maupun bagi pembuangannya. Seluruh kontrol bagi pengoperasiannya, dilakukan melalui panel Center Control™️ yang berada tepat diantara mesin cuci dan pengering pakaian.
Sementara mengenai kecerdasan, LG WashTower memiliki dukungan utama Artificial Intelligence Direct Drive (AI DD™️). Sesuai namanya, pengembangan fitur berbasis kecerdasan buatan ini membuat LG WashTower memiliki kemampuan menyimpan dan memproses puluhan ribu data terkait oprimasi pencucian melalui pemanfaatan deep learning yang disertai berbagai sensor didalamnya.
Hal ini diantaranya membuat LG WashTower memiliki kemampuan mengidentifikasi ragam material pakaian yang berbeda, untuk kemudian secara otomatis melakukan siklus pencucian yang paling sesuai. Termasuk didalamnya pilihan gerak drum pencucian, suhu air yang dibutuhkan hingga durasi pencucian.
Pemanfaatan kecerdasan buatan ini pun menyentuh hingga siklus pengeringan pakaian. Melalui fitur Smart Pairing™️, sesuai namanya, fitur ini membuat keterjalinan kerja antara mesin cuci dan pengering pakaian. Saat pencucian selesai dilakukan, pengguna cukup memasukkannya dalam mesin pengering dan kemudian menekan tombol Mulai. Perintah ini akan membuat mesin pengering secara otomatis menjalankan proses pengeringan paling tepat sesuai kebutuhan pencucian sebelumnya.
Dari sisi perhatian pada kesehatan, LG WashTower memiliki dukungan berupa siklus Allergy Care baik pada mesin cuci maupun pengering pakaiannya. Mendapat persetujuan dari British Allegy Foundation (BAF) sebagai organisasi global independen yang menaruh perhatian besar pada alergi, siklus Allergy Care tercatat memiliki kemampuan mengurangi 99,9% tungau dan debu rumah.
“Dengan seluruh keunggulannya ini, kehadiran LG WashTower membawa catatan besar sebagai solusi pencucian pakaian cerdas dan hemat tempat dengan konsep mesin cuci dan pengering pakaian pertama di Indonesia yang memiliki desain bertumpuk,” ujar Ratih Nadiah, Head of Product Marketing Living of LG Electronics Indonesia. Dikatakannya juga, catatan ini sekaligus kembali mengukuhkan LG sebagai Perusahaan terdepan dalam inovasi perangkat elektronik konsumer.
Kim Nack Sun pun mengajak masyarakat untuk melihat dan memiliki pengalaman langsung mengenai kerja LG WashTower ini. Untuk melakukannya, LG telah menyiapkan sebuah tempat khusus berbentuk replika raksasa LG WashTower dalam aktivitas tersebut. Pada bagian dalamnya didesain menyerupai ruang cuci mungil yang memberi peluang pengunjung untuk dapat mengeksplorasi langsung perangkat LG WashTower.
Baca juga: LG Indonesia Menghadirkan TV Ultra Big 98 inci Harga Rp 62 juta
Lebih lanjut terkait dengan aktivitas WashTower Roadshow, meskipun LG WashTower tampil sebagai sorotan utamanya, namun LG pun membawa serta berbagai perangkat elektronik rumah tangga terbaru miliknya. Diantaranya koleksi LG Objet yang menjadi seri khusus LG bagi perangkat elektronik rumah tangga yang mengedepankan performa dengan desain dan warna pop untuk membuatnya mampu melebur dalam keseluruhan gaya interior rumah.
“Mari bersenang-senang dengan berbagai kegiatan dalam WashTower Roadshow, eksplorasi konsep ruang cuci kompak dan cerdas sekaligus dapatkan inspirasi tata hunian dengan berbagai produk elektronik inovatif untuk mendukung gaya hidup modern Anda,” pungkas Lee Taejin.