Home Smartphone Rilis Galaxy S24 FE, Samsung Bawa Pengalaman Premium Galaxy AI
Galaxy S24 FE

Rilis Galaxy S24 FE, Samsung Bawa Pengalaman Premium Galaxy AI

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaSamsung memperkenalkan Galaxy S24 FE, anggota terbaru dalam ekosistem Galaxy AI yang memberikan pengalaman mobile premium kepada lebih banyak pengguna.

Diperkuat ProVisual Engine berbasis AI dan fitur Photo Assist dari Galaxy AI, Galaxy S24 FE menghadirkan setup kamera yang telah disempurnakan untuk mendukung pengguna menjadi lebih kreatif.

Ponsel ini adalah perangkat yang sempurna untuk bermain game di mana saja dengan layar Dynamic AMOLED 2X 6,7 inci, baterai 4.700 mAh yang tahan lama, dan chipset Exynos 2400 series yang mumpuni.

Smartphone ini juga menawarkan fitur Galaxy AI premium dan konektivitas ekosistem untuk meningkatkan komunikasi, produktivitas, dan kreativitas – semuanya dikemas dalam desain ikonik dan terlindungi oleh sistem keamanan Samsung Knox yang tangguh.

Baca juga: Bikin Avatar AI di Samsung Galaxy AI, Gak Sampai Semenit

“Kami ingin semua orang dapat menikmati keseluruhan manfaat dari inovasi terbaru kami di perangkat mobile,” kata SeaYoung Lee, Corporate EVP and Head of the Smartphone Research and Development team, Samsung Electronics.

“Galaxy AI membuka begitu banyak pengalaman baru bagi lebih banyak orang untuk membantu mereka dalam berkomunikasi serta menjadi lebih kreatif dan produktif. Galaxy S24 FE membawa kinerja dan kemampuan premium Galaxy AI dari S24 series ke lebih banyak pengguna,” tambahnya.

Galaxy S24 FE memudahkan setiap pengguna untuk mengambil foto dan video yang menakjubkan. Setup kamera premiumnya dilengkapi lensa wide 50MP dan lensa telefoto 8MP dengan optical zoom 3x—keduanya didukung oleh optical image stabilization (OIS), lensa ultra-wide 12MP dan kamera selfie 10MP.

Untuk dapur pacu menggunakan Chipset Exynos 2400 series yang mumpuni menghadirkan pengalaman bermain game  tanpa kompromi serta kompatibel dengan fitur-fitur canggih seperti Ray Tracing. Dalam dunia dimana kecepatan dan efisiensi sangat penting, Galaxy S24 FE memanfaatkan beberapa fitur utama untuk tetap menjadi yang terdepan dalam persaingan:

Prosesor ini memiliki Vapor chamber 1,1x lebih besar, meningkatkan pendinginan untuk menjaga kinerja puncak dalam durasi yang lebih lama.

Galaxy S24 FE menghadirkan pengalaman AI canggih yang sama dengan Galaxy S24 Series. Dirancang untuk mengoptimalkan produktivitas, mempermudah komunikasi, dan meningkatkan konektivitas, Galaxy AI pada S24 FE menawarkan fitur-fitur yang membuka berbagai kemungkinan baru:

  • Circle to Search with Google memenuhi rasa ingin tahu pengguna dengan kemudahan yang belum pernah ada sebelumnya, menyajikan hasil pencarian instan hanya dengan menekan lama home button dan membuat lingkaran.
  • Interpreter menerjemahkan percakapan tatap muka langsung, sesi belajar, atau jenis presentasi lainnya, bahkan saat offline
  • Live Translate memecahkan hambatan komunikasi pada panggilan telepon, dan kini diperluas ke beberapa aplikasi pihak ketiga popular.
  • Composer dari Samsung Keyboard menghasilkan teks yang disarankan berdasarkan kata kunci sederhana untuk email dan aplikasi media sosial yang didukung
  • Note Assist mempermudah proses pencatatan dengan pemformatan serta penerjemahan otomatis. Di Samsung Notes, pengguna dapat secara langsung memperoleh transkrip, terjemahan, dan ringkasan dari rekaman suara. Teks di dalam file PDF juga dapat diterjemahkan dan di-overlay melalui PDF overlay translation

Setiap pengalaman yang disempurnakan dengan Galaxy AI menjadi semakin bermanfaat ketika terhubung ke ekosistem seluler Samsung yang luas. Perangkat ini dapat mentransfer file dengan seamless, menyetel layar extended dengan cepat, dan mengeksekusi ide kreatif yang kompleks melalui input yang intuitif dengan mudah. Dalam ekosistem Samsung Galaxy yang serba terkoneksi ini, Galaxy S24 FE mendukung pengalaman untuk meningkatkan produktivitas, kreativitas, dan efisiensi.

Baca juga: Edit Momen Berharga dengan Cara Unik Pakai Galaxy AI di Galaxy Z Flip6

Dibangun berdasarkan warisan inovatif seri S, Galaxy S24 FE semakin lengkap dengan keamanan yang kuat. Samsung Knox, platform keamanan berlapis dari Galaxy yang menjaga informasi penting dan melindungi perangkat dari berbagai bentuk kerawanan berkat hardware yang aman secara menyeluruh, deteksi ancaman secara real-time, dan perlindungan kolaboratif.

Galaxy S24 FE tersedia dalam pilihan warna Blue, Graphite, dan Gray dan dua varian memori, yaitu 8GB/128GB dengan harga Rp9.999.000dan 8GB/256GB dengan harga Rp10.999.000. Pre-order dibuka mulai tanggal 26 September pada pukul 22.00 WIB hingga 3 Oktober 2024 di toko offline dan online Samsung.

Berita Lainnya

Leave a Comment