Home News Hitachi Vantara Hadirkan Entry-Level Storage di Asia Pasifik

Hitachi Vantara Hadirkan Entry-Level Storage di Asia Pasifik

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta –  Hitachi Vantara, subsidiari dengan kepemilikan penuh dari Hitachi, Ltd. (TSE: 6501), memperkenalkan sistem dan penyimpanan untuk entry-level perusahaan, yaitu Hitachi Virtual Storage Platform (VSP) G130. Seri ini merupakan memenangkan dari sistem seri VSP G hibrida flash, dimana VSP G130 mendukung modernisasi pusat data yang lebih kecil.

VSP G130 menyediakan data infrastruktur dengan biaya minimum untuk bisnis skala kecil dan menengah (SMB), kantor cabang atau kantor dengan lokasi yang membutuhkan ketersediaan cadangan lokal, lingkungan  direct attachment storage  (DAS), dan operasi server virtual yang disederhanakan.

“Hitachi Vantara hadir untuk menyediakan teknologi inovatif yang dapat membantu para pemimpin bisnis di wilayah APAC untuk mengelola data yang dihasilkan di lingkungan IT mereka,” ungkap Pratyush Khare, wakil presiden pre-sales dan CTO, APAC, Hitachi Vantara.

Modernisasi pusat data diawali dengan fondasi untuk aliran data yang dipercepat dan tingkat latensi yang rendah, dengan dukungan prasyarat beban kerja yang beragam bersamaan dengan multicloud. VSP G130 dirancang dan diberikan harga yang sesuai dengan kebutuhan pasar penyimpanan pada tingkat entry-level. 

Bisnis perlu menambah solusi penyimpanan yang mengkonsolidasikan beban kerja dengan investasi minimum, memberikan nilai, sekaligus memberikan nilai tambah bagi bisnis. Solusi penyimpanan juga perlu mendukung strategi cloud yang ada dan di masa depan dengan tingkat dukungan kelas perusahaan namun sederhana dalam pengoperasiannya. VSP G130 mampu menjawab semua tantangan bagi pelanggan yang memiliki kebutuhan dalam skala yang lebih kecil.

“Ini adalah waktu yang baik untuk Hitachi Vantara. Dengan portofolio lengkap kami, kami bukan hanya menjadi mitra solusi yang tepat bagi perusahaan, tetapi juga mitra yang tepat bagi perusahaan skala kecil dan menengah (SME) di negara ini, ”ungkap Robert Kayatoe, manajer negara untuk Indonesia di Hitachi Vantara.

VSP G130 memfasilitasi otomasi pusat data dengan mulus dan meningkatkan efisiensi operasional. Sistemnya ditenagai oleh Sistem Operasi Virtualisasi Penyimpanan Hitachi (SVOS RF) generasi berikutnya. VSP G130 mengurangi biaya dan tingkat kerumitan, sekaligus menyediakan penggunaan jaringan yang lebih baik. Ada juga pilihan fitur yang menawarkan analitik  end-to-end  untuk efisiensi administrasi sehingga dapat diprediksi.

VSP G130 mendukung driver OpenStack untuk menawarkan pengalaman semacam  cloud untuk  penggunanya. Produk ini juga mendukung paket untuk mengakselerasi pengembangan aplikasi  cloud-asli  menggunakan DevOps, sehingga data tetap tersedia saat diolah oleh platform utama.

Selain itu, organisasi dapat menggunakan VSP G130 dengan menggunakan Hitachi Remote Ops (sebelumnya disebut sebagai Hi-Track Remote Monitoring) dan kemampuan analitik untuk menganalisa, mendukung dan meningkatkan solusi  cloud cloud  secara proaktif.

VSP G130 dihadirkan bersama dengan manajemen penyimpanan dan piranti Lunak untuk  replikasi lokal. Beberapa fitur piranti lunak yang didukung antara lain analtik kinerja infrasteruktur, analitik prediktif, dan Hitachi Data Instance Director (HDID) untuk perlundungan data dan pengaturan cadangan.

Nilai Hitachi VSP G130 saat ini tersedia di ASEAN, Australia, Tiongkok, Hong Kong, Selandia Baru, dan akan tersedia di seluruh wilayah APAC pada semester kedua 2019.

Berita Lainnya

Leave a Comment