Home News Alibaba Cloud dan Unilever Hadirkan Inisiatif Pemasaran Digital Termutakhir
Alibaba Cloud

Alibaba Cloud dan Unilever Hadirkan Inisiatif Pemasaran Digital Termutakhir

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaAlibaba Cloud bermitra dengan Unilever untuk memelopori inisiatif strategis yang memungkinkan Unilever untuk melakukan kampanye pemasaran digital yang lebih baik lagi.

Melalui kemitraan ini, Unilever akan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (AI) dan teknologi berbasis cloud dari yang terpercaya untuk mengoptimalkan omni-channel serta proses pengumpulan permintaan secara online dan offline. berbagai platform.

Baca juga: Alibaba Cloud Akan Meluncurkan Data Center Ketiga di Indonesia pada Awal 2021

Membawa pemasaran digital Unilever ke tingkat berikutnya melalui solusi  yang dapat mendukung pengalaman perusahaan terkait dengan mengoptimalkan proses pembelian konsumen melalui toko online Unilever di Taobao dan Tmall.

Teknologi kecerdasan data yang ditawarkan oleh Alibaba Cloud dapat dengan mudah diterjemahkan ke dalam wawasan konsumen, selain itu juga menjadi hal penting yang dapat memungkinkan Unilever untuk memperluas penawaran produk saat ini dan di masa depan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Wawasan mengenai permintaan pelanggan yang diantisipasi saat ini, juga akan menguntungkan rantai pasokan Unilever, serta memuluskan jalannya ke pasar.

Berbagai teknologi dari Alibaba Cloud mendukung analisis intelijen data, yang mencakup pembelajaran mesin dan AI untuk mengenali pelanggan dan pola pasar: Dataphin, platform PaaS terpadu untuk pemrosesan dan manajemen informasi cerdas; DB Analytic, Online Analytical Processing (OLAP) mengelola layanan database cloud yang dapat memproses sejumlah besar informasi secara real-time; dan Quick BI, rangkaian analisis bisnis cerdas yang menghasilkan wawasan bisnis untuk perusahaan. Melalui kemitraan strategis ini, Alibaba Cloud akan mendukung Unilever untuk memanfaatkan teknologi ini di masa depan.

Fang Jun, VP Data dan Digital, Unilever China, mengatakan “Pola pembelian pelanggan selalu berubah; informasi mengenai tempat dan waktu mereka membeli membuat pemasaran menjadi lebih gesit dan tepat sasaran, guna menjaga relevansi dan mengurangi pemborosan pemasaran. Penggunaan teknologi mutakhir Alibaba Cloud akan memastikan bahwa pelanggan kami menikmati nilai tambah dari hubungan mereka dengan Unilever, melalui kampanye dan kegiatan yang relevan melalui informasi yang tepat mengenai preferensi pembelian mereka.”

Baca juga: 17 Pendiri Startup Indonesia Selesaikan Program eFounders Fellowship dari Alibaba

“Di dunia online yang selalu terhubung, mendapatkan perhatian pelanggan adalah tantangan berkelanjutan bagi perusahaan, tidak ada hal yang lebih penting selain memahami apa yang diinginkan oleh pelanggan. Agar perusahaan tetap update akan kebutuhan dan kebiasaan pelanggan yang selalu berubah, kemampuan untuk memahami kebiasaan belanja pembeli sangat penting guna menjaga agar pesan merek dagang tetap relevan bagi setiap pelanggan,” kata Selina Yuan, president of international business, Alibaba Cloud Intelligence.

“Solusi Alibaba Cloud memiliki kemampuan untuk menyajikan wawasan pelanggan yang dibutuhkan, dan kami siap mendukung Unilever untuk meraih kesuksesan dan membangun loyalitas merek dagang dengan pelanggannya di tengah pasar yang terus berkembang dan kompleks.”

Kemitraan Unilever dan Alibaba Cloud telah diumumkan pada Alibaba Cloud Global Summit, di mana dalam kesempatan tersebut, “China Gateway 2.0” juga diluncurkan. Program yang menjadi bagian kemitraan dengan Unilever, diharapkan dapat membantu mitra dan pelanggan  untuk mempercepat pertumbuhan mereka di China dengan memanfaatkan keahlian bisnis lokal serta teknologi, dan ekosistem yang telah terbentuk sebelumnya.

Berita Lainnya

Leave a Comment