Home Home Appliances Baru 2 Tahun di Indonesia, SAMONO Sukses Pasarkan Ratusan Ribu Produk Peralatan Dapur
Samono

Baru 2 Tahun di Indonesia, SAMONO Sukses Pasarkan Ratusan Ribu Produk Peralatan Dapur

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – SAMONO berhasil mencatatkan penjualan hingga ratusan ribu produk. Sebagai pemain baru di peralatan rumah tangga khususnya dapur, tentu hal ini penjadi sebuah pencapaian tersendiri.

Andry Tjandra Susanto, National Sales Manager Small Home Appliances SAMONO mengatakan bahwa sejak diperkenalkan pada Mei 2021, Samono mengalami pertumbuhan yang massif hingga 200 persen. Minat terhadap produk Samono bahkan kini tidak hanya terjadi di kota-kota besar di Jawa tapi juga seluruh Indonesia.

“Di Papua tidak banyak mal tapi daya beli tinggi. Penjualan sangat bagus disana. Lalu ada Sumatera, Kalimantan ini proyek di luar kota Jakarta,” ujarnya saat ditemui di Kota Kasabanka, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Bosch Home Appliances Hadirkan 20 Model Vacuum Cleaner

Andry menuturkan penjualan Samono sendiri memang awalnya didominasi oleh produk airfyer dan oven karena bersamaan dengan momen pandemi covid-19, dimana semua orang fokus pada gaya hidup sehat. Namun seiring berjalannya waktu, SAMONO pun menghadirkan berbagai produk lain mulai dari kompor listrik, food chopper, blender portable, water pump, toaster hingga coffee maker.

Ketertarikan konsumen akan produk-produk SAMONO juga tidak hanya sebatas fungsi. Tapi didukung dengan desain yang estetik, ramah lingkungan hingga mampu memenuhi kebutuhan gaya hidup modern masyarakat masa kini

“Kami menghadirkan berbagai produk sesuai dengan market di Indonesia. Desainnya kami buat menarik, dan tentunya berbeda dengan kompetitor,” kata Andry.

Di dukung kolaborasi dengan Miniso, produk Samono pun menjadi semakin diminati karena desainnya yang trendi dan sangat cocok bagi kaum milenial.

“Miniso ini punya market milenial, jadi ini menjadi alasan kami untuk kolaborasi. Produk Miniso X Samono ini lebih colorfull, trendi jadi lebih diminati milenial,”imbuhnya.

Selain itu, faktor harga yang terjangkau juga membuat SAMONO lebih mudah diterima pasar. Apalagi, produk-produk Samono juga didukung dengan kualitas yang baik. Tak heran jika Samono saat ini sudah menjadi jenama favorit para ibu milenial untuk melengkapi dapurnya. “Produk yang keluar sudah pasti harus melalui quality control yang ketat,” kata Andry.

Baca juga: Resmi Pasarkan Posé, LG Tawarkan TV OLED Dengan Nuansa Seni Tinggi

Namun dari semua yang keunggulan produk yang ditawarkan, SAMONO mampu memberikan jaminan kepada konsumen terhadap produknya. Untuk purna jual, Samono memberikan garansi penggantian produk apabila ada yang rusak di masa garansi selama setahun. Dengan adanya layanan tersebut, tentunya menjadi bukti adanya kepercayaan yang dibangun oleh SAMONO kepada konsumen setia.

“Bagi kami mengganti sparepart itu efeknya bisa mengubah kualitas produk yang baru. Jadi kita menggantinya dengan produk baru. Kita membangun trust ke konsumen,” tutupnya.

Berita Lainnya

Leave a Comment