Home GadgetSmartphone Baru Meluncur, Ini Spesifikasi Awesome Galaxy A73 5G yang Wajib Kamu Miliki Sekarang!
Galaxy A73 5G

Baru Meluncur, Ini Spesifikasi Awesome Galaxy A73 5G yang Wajib Kamu Miliki Sekarang!

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Resmi meluncurkan Samsung Galaxy A73 5G di Indonesia. Smartphone Awesome ini hadir melengkapi rangkaian Galaxy Awesome Series, semua fitur Awesome yang ditawarkan Galaxy A73 5G sangat mumpuni untuk mendukung para pengguna.

Meski datang untuk kelas mid-range, akan tetapi smartphone ini dipercaya akan memiliki rasa seperti smartphone flagship. Pasalnya sejumlah spesifikasi Awesome Galaxy A73 ada didalamnya. Apa saja? Berikut informasinya.

Baca juga: Samsung Rilis Galaxy M33 5G Bawa Baterai 5.000mAh dan Layar 120Hz

Kamera Awesome

Galaxy A73Sektor pertama yang menjadi keunggulan Samsung Galaxy A73 5G adalah kamera. Seperti yang sudah banyak beredar sebelumnya bahwa seri tersebut adalah Galaxy A Series pertama yang mengusung sensor kamera 108MP.

Tidak itu saja, kamera belakang 108 MP pada smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS) dan Video Digital Image Stabilization (VDIS). Fitur tersebut memungkinkan pengguna mengambil foto dan video dengan tajam dan stabil.

Kamera belakang 108 MP itu ditemani dengan tiga kamera lainnya, yaitu kamera ultrawide 12 MP (f/2.2), kamera depth sensor 5 MP (f/2.4), dan kamera makro 5 MP (f/2.4).

Dan kamera Samsung Galaxy A73 5G turut dilengkapi sejumlah fitur seperti hybrid optic zoom hingga night mode.

Layar Awesome

Keunggulan Samsung Galaxy A73 5G berikutnya ialah segmen layar yang sudah membawa panel AMOLED seluas 6.7 inci. Selain yang terbilang lebar, Samsung pun memberikan kinerja refresh rate 120Hz.

Tak hanya itu, kamu juga tidak perlu khawatir layar smartphone tergores saat jatuh. Sebab Galaxy A73 5G telah dilengkapi dengan Gorilla Glass 5 yang dapat mencegah goresan pada layar.

Baterai Awesome

Galaxy A73Lanjut ke keunggulan lainnya, smartphone yang hadir dengan tiga varian warna ini memiliki kualitas daya tahan yang diklaim mampu mengakomodir aktivitas hingga dua hari. Pihak perusahaan mengklaim kalau baterai 5.000mAh di Samsung Galaxy A73 5G dapat bertahan selama dua hari.

Ditambah, Samsung Galaxy A73 5G juga telah memiliki teknologi fast charging 25W yang diakui bisa mengisi daya 0-100 persen dalam waktu sekitar 80 menit.

Prosesor Awesome

Smartphone ini juga memiliki dapur pacu yang Awesome dengan diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 778G yang dibangun dengan fabrikasi 6nm.

Chipset ini dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan media 256GB. Bila dirasa kurang, kapasitas RAM maupun penyimpanan media pada smartphone ini masih dapat ditambah.

Baca juga: Review Samsung Galaxy A23: Punya Performa Berkualitas

Untuk RAM, kapasitasnya bisa ditambah hingga 8GB melalui fitur RAM Plus. Sehingga, total RAM yang bisa dinikmati pemilik Galaxy A73 5G bisa mencapai 16GB. Sementara penyimpanan media ponsel ini bisa diekspansi hingga 1 TB menggunakan kartu microSD.

Di Indonesia, Samsung Galaxy A73 5G hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Awesome Mint, Awesome Gray, dan Awesome White. Adapun harganya ( 8/256 GB) di Indonesia adalah Rp 7.799.000.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment