Home GadgetWearable Bawa Fitur Tekanan Darah, Huawei Watch D Resmi Diluncurkan di Indonesia
Huawei Watch D

Bawa Fitur Tekanan Darah, Huawei Watch D Resmi Diluncurkan di Indonesia

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaHuawei menawarkan solusi inovatif dengan meluncurkan Huawei Watch D di Indonesia, smartwatch dengan alat pengukuran tekanan darah akurat, pengukuran EKG (kesehatan ritme jantung) dan memonitor Sp02 serta detak jantung setiap saat. Hadir sebagai jam tangan pintar pertama di dunia yang disematkan alat pompa mini untuk pengukuran tekanan darah dengan nyaman dimanapun dan kapanpun dengan fungsi sama dengan alat tensi medis pada umumnya.

Patrick Ru, Country Head Huawei Device Indonesia mengatakan, menghadirkan inovasi produk yang bermanfaat untuk masyarakat Indonesia merupakan salah satu dari fokus utama Huawei Device Indonesia.

Baca juga: Huawei FreeBuds Pro 2 Resmi Diluncurkan di Indonesia, Ini Keunggulannya

“Kami melihat pentingnya pemantauan kesehatan secara rutin untuk mencegah bahaya berkelanjutan dari hipertensi. Kehadiran inovasi pengukuran tekanan darah yang akurat melalui produk wearables yang cerdas seperti Huawei Watch D dapat memberikan manfaat yang luar biasa dalam kehidupan pengguna,” ujar Patrick.

Peluncuran smartwatch dengan kemampuan mendeteksi tekanan darah akurat ini juga mendapatkan apresiasi dari Chief Digital Transformation Office (DTO) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Setiaji.

“Hipertensi menjadi salah satu penyakit yang banyak diderita oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, Kementerian Kesehatan RI melalui kampanye CERAMAH (Cek Tekanan Darah di Rumah) #KetahuiTekananDarahmu, menganjurkan masyarakat untuk secara rutin memantau tingkat tekanan darah. Sesuai dengan kampanye tersebut, kami mendukung hadirnya Huawei Watch D,” ucapnya

Lebih lanjut, dr. Vito Damay, Sp.JP(K), M.Kes, AIFO-K, FIHA, FICA, FAsCC, Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah mengatakan, memantau tekanan darah secara rutin merupakan langkah pencegahan yang dapat dilakukan. Penting dilakukan pada yang muda juga apalagi pada orang yang sudah memiliki riwayat tekanan darah tinggi sebagai evaluasi dan monitor pola hidup sehat yang dilakukan atau evaluasi pengobatan.

Huawei Watch D juga mendukung pengukuran detak jantung, dengan sensor EKG yang secara otomatis mengingatkan pengguna untuk melakukan pengukuran EKG segera setelah detak jantung abnormal terdeteksi.

Juga hadir pemantauan kesehatan secara komprehensif dengan menghadirkan pemantauan kualitas tidur secara ilmiah, SpO2, mendeteksi suhu kulit, pemantauan tingkat stres, dan dilengkapi dengan lebih dari 70 mode olahraga. Untuk ketahanan baterainya, smartwatch ini juga digunakan selama 7 hari.

Baca juga: Huawei MatePad Pro, Akan Diluncurkan di Indonesia 16 Agustus 2022

“Inovasi dari Huawei Watch D menciptakan standar baru dalam industri. Kami percaya dapat menjadi teman terbaik bagi pengguna dalam pemantauan kesehatannya melalui data real time yang terpercaya. Kami berharap produk ini dapat menjadi solusi bagi para pelanggan kami di Indonesia untuk menjaga kesehatan terutama sebagai salah satu langkah pencegahan hipertensi dan penerapan gaya hidup yang lebih sehat,” tutup Patrick.

Huawei Watch D di Indonesia, dibandrol dengan harga spesial yaitu Rp5.499.000. Dalam periode ini Huawei juga hadirkan penawaran cicilan 0% selama 12 bulan dengan angsuran mulai dari Rp458.250 per bulan dan cashback dengan mitra bank sampai dengan Rp200.000. Selain itu, pelanggan juga akan mendapaktan bonus Huawei FreeBuds 4 senilai Rp2.199.000 untuk setiap pembelian pada masa promosi 1 – 12 september 2022.

Berita Lainnya

Leave a Comment