Trendtech, Jakarta – Relevansi dompet digital DANA dengan gaya hidup pengguna, terus ditingkatkan dengan mengembangkan fitur dan menggandeng mitra baru yang dekat dengan karakteristik pengguna saat ini. Ekosistem terbuka yang DANA miliki ikut membuka jalan bagi kemudahan integrasi dengan mitra di berbagai skala. Yang terbaru, DANA dipercaya oleh jaringan bioskop dan pelopor jaringan cineplex di Indonesia, yaitu XXI.
“Kami selalu menyambut baik mitra-mitra yang baru bergabung dengan DANA dan menambah sistem pembayaran digital untuk konsumen mereka. Dengan luasnya jaringan yang dimiliki XXI, kemitraan ini tidak hanya akan memudahkan konsumen, tetapi juga ikut berpartisipasi dalam meningkatkan literasi serta inklusi keuangan. Besar harapan kami, kehadiran XXI akan memperkaya pengalaman transaksi digital pengguna dan menjadi nilai tambah baru, manakala menggunakan DANA untuk berbagai kebutuhan harian mereka,” ujar Luqman Ibnu, VP of Business Operations DANA Indonesia.
Baca juga: Jenius Study Ungkap Perilaku Masyarakat Digital Savvy pada Momen Ramadan 2024
Kini, pecinta film yang menyukai pengalaman menonton di layar bioskop, akan merasakan praktisnya membeli tiket melalui DANA. Sejak diluncurkan pada akhir September 2023, masyarakat bisa membayarkan tiket menonton film di XXI Movies & Cafe melalui Customer Presented Mode (CPM) di mana masyarakat cukup menunjukkan QRIS yang ditampilkan lewat mesin DANA untuk dipindai oleh XXI, maupun melalui Merchant Presented Mode yang menampilkan QRIS lewat mesin EDC.
Masyarakat juga dapat memilih sumber dana yang akan digunakan saat pembelian tiket nonton XXI, diantaranya mulai dari saldo DANA, kartu debit, maupun kartu kredit yang telah tersimpan dalam aplikasi. Kemudahan ini tidak hanya akan dirasakan di Cinema XXI di kota-kota besar saja, melainkan di lebih dari 240 titik.
Baca juga: LinkAja Raih Pendanaan Investasi Strategis dari Mitsui
“XXI senantiasa membuka peluang kerja sama dengan berbagai industri, termasuk dompet digital DANA. Kami melihat baik menonton film dan menggunakan pembayaran digital saling beririsan, sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat masa kini. Sehingga, kehadiran opsi pembayaran digital baru ini tentu akan makin memudahkan kenyamanan pengguna ketika membeli tiket XXI,” ujar Naning Yuliningtyas, Head of Promotion & Partnership Cinema XXI.
DANA masih akan terus memfokuskan diri untuk mengembangkan fitur dan layanan yang berkesesuaian dengan kebutuhan, termasuk memperluas kerja sama dengan lintas industri. Harapannya, pembayaran nontunai bisa dinikmati oleh masyarakat di seluruh Tanah Air, bahkan ikut berperan serta dalam mengakselerasi literasi dan inklusi keuangan.