Home GadgetSmartphone Berikut Perbandingan Huawei HarmonyOS dan EMUI 11 [Video]
HarmonyOS

Berikut Perbandingan Huawei HarmonyOS dan EMUI 11 [Video]

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Baru kemarin, sebuah video menunjukkan sebuah perangkat yakni Huawei Mate 40 Pro yang menjalankan HarmonyOS 2.0 yang dikembangkan sendiri oleh Huawei. Video demo merinci fitur dan fungsi sistem operasi buatan Huawei. Perkembangan HarmonyOS digunakan dengan cepat dengan daftar hitam Huawei di AS yang mencegah pembangkit tenaga teknologi China itu mengakses komponen perangkat lunak dan perangkat keras penting dari pemasoknya di AS.

Namun video lain telah muncul secara online yang menunjukkan perbandingan antara telepon yang berjalan pada HarmonyOS 2.0 dan telepon lain yang berjalan pada EMUI 11 berbasis Android 11. Perbandingannya adalah antara versi Beta3 dari Pengembang dari HarmonyOS 2.0 dan firmware stabil EMUI 11. Video tersebut menyoroti fitur dan beberapa metrik kinerja dari kedua sistem operasi.

Baca juga: Huawei Luncurkan Dua Laptop Versi Intel, Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook D15

Dalam hal kecepatan, video menunjukkan bahwa HarmonyOS sedikit lebih lambat daripada EMUI 11 sesuai waktu pemuatan aplikasi. Ini mungkin bukan indikator pasti bahwa EMUI 11 lebih cepat. Mungkin ada beberapa alasan. Uji kecepatan juga dilakukan dalam dua model ponsel yang berbeda.

Oleh karena itu, sulit untuk membandingkan performa kedua sistem operasi karena kami tidak memiliki build HarmonyOS yang stabil dan saat pengujian juga menggunakan seri perangkat yang berbeda.

Baca juga: Review Huawei FreeBuds Studio: Headphone Over-Ear Pertama Huawei

Huawei berencana untuk menerapkan HarmonyOS pada sebagian besar produknya di tahun-tahun mendatang. Ia berharap untuk mulai menampilkan sistem operasi dalam produk barunya dalam beberapa bulan. Oleh karena itu, kami mengharapkan segera menghadirkan versi build yang stabil.

Perubahan yang paling terlihat di HarmonyOS adalah pusat kendali baru, dengan mesin pencari di sudut kiri atas, sementara gerakan menggesek ke bawah di mana saja di layar mengungkapkan pemberitahuan.

 

 

 

Sumber

Berita Lainnya

Leave a Comment