Trendtech, Jakarta – Carsome, platform jual mobil terdepan di Indonesia, sekali lagi mengukuhkan reputasinya sebagai brand yang memiliki kesadaran sosial tinggi. Setelah melakukan kampanye “Ramadan Berbagi”, kali ini Carsome mewujudkannya dengan menggelar Kampanye Sosial #HartaTertinggal yang bekerja sama dengan platform bernama Salur.id.
Ditemui di kantor pusat Carsome Country Manager Carsome Indonesia, Andreas Djingga mengungkapkan harapannya untuk membangun reputasi brand Carsome sebagai brand yang karitatif. “Dengan begitu, kami tidak cuma dikenal karena fungsionalitas teknis, melainkan juga brandyang dikenal memegang value-value sosial dalam aktivitas sehari-harinya. Untuk itulah, tahun ini kami menjalin kerja sama baru dengan sebuah platform Salur.id, sebuah startup sosial yang mengubah barang tak terpakai jadi donasi bermanfaat,” ungkap Andreas Djingga.
Bersama Salur.id, Carsome Indonesia menggelar kampanye #HartaTertinggal yang akan dimulai dari bulan Juli 2019. Kampanye ini menargetkan para pelanggan yang sudah menjual mobil melalui Carsome. Saat menjual mobil, ada barang-barang kamu yang tertinggal di dalam mobil ataupun barang layak pakai yang berada di rumah dan dimanapun dapat disumbangkan dengan memasukkannya ke dalam box (wadah) yang disiapkan di beberapa lokasi transaksi Carsome yaitu Carsome Bekasi, Carsome Kelapa Gading, dan Carsome Puri Mansion.
Setiap bulannya, barang yang terkumpul akan dikirimkan ke Salur.id yang akan mendonasikan barang-barang tersebut kepada para penerima yang membutuhkan. Bagi pelanggan yang sudah ikutan berdonasi di program #HartaTertinggal, Carsome juga akan menyiapkan bingkisan/hadiah khusus sebagai bentuk ucapan terima kasih.
Kerja sama dengan Salur.id ini bukan satu-satunya aksi sosial yang dilakukan Carsome di Indonesia. Sebelumnya, Carsome pernah pula bekerja sama dengan Yayasan Kesejahteraan Anak Kanker Indonesia (YKAKI) dengan memberikan 1 unit mobil operasional pasien pada bulan Mei 2018 lalu, dan membagikan 500 bingkisan sembako bersama dengan Organisasi Rumah DKK di Bulan Ramadan 2019.
Kali ini, program kerjasama dengan Salur.id dimaksudkan untuk dapat memberikan manfaat sosial yang lebih luas lagi. Program #HartaTertinggal yang akan berlangsung mulai bulan Juli 2019, yakan perusahaan kampanyekan kepada para konsumen penjual mobil di platform Carsome.
Kerjasama ini juga merupakan bentuk dukungan Carsome bagi mereka yang bergerak langsung pada dunia sosial. “Dalam dunia usaha, kami punya komitmen sejak awal untuk dapat terus juga berkontribusi pada aspek-aspek sosial masyarakat. Kerjasama dengan Salur.id juga dilakukan untuk memastikan bahwa donasi tersalurkan secara tepat,” jelas Andreas Djingga.
Bagi Carsome sendiri, partnership dengan Salur.id ini tidak akan menjadi program karitatif terakhir yang dilakukan Carsome. “Selama kami beroperasi di Indonesia, kami akan selalu berusaha menyeimbangkan pencarian keuntungan dengan upaya kesadaran sosial, sehingga kami selalu bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Andreas Djingga.