Home GadgetSmartphone Dengan Dukungan Electronic Image Stabilization, OPPO A95 Tawarkan Hasil Video Lebih Stabil
OPPO A95

Dengan Dukungan Electronic Image Stabilization, OPPO A95 Tawarkan Hasil Video Lebih Stabil

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaOPPO Indonesia kembali menggelar acara perkenalan awal perangkat A-Series terbaru OPPO A95 Performance Event. Berbeda dengan sebelumnya OPPO mengulas fitur kamera foto, pada event kali ini OPPO lebih memfokuskan untuk mengupas fitur videografi.

“Kemampuan videografi kini menjadi salah satu fitur di smartphone yang dicari oleh konsumen, terutama kalangan entrepreneur muda untuk kebutuhan pembuatan konten digital. OPPO A95 menyediakan kemampuan tersebut melalui kamera belakang yang dapat merekam video berkualitas tinggi secara stabil dengan adanya fitur Steady Video,” Kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Baca juga: Perangkat Baru OPPO Akan Punya Fitur IPX4

Dengan menggunakan fitur Steady Video pada kamera belakang OPPO A95 pengguna dapat merekam video fantastis dan mengabadikan momen berharga dalam hidup. Kamera belakang yang mampu merekam video resolusi 1080p atau 720p pada kecepatan 30 fps (frame per second) lebih stabil karena adanya dukungan Electronic Image Stabilization (EIS). Fitur stabilisasi gambar (Image Stabilization) pada perangkat ini menggunakan teknologi perangkat lunak untuk meredam getaran ketika memotret atau merekam video.

EIS juga dilengkapi dengan sensor yang dirancang khusus dalam mendeteksi setiap gerakan, menginterpretasikan, kemudian memperbaiki frame per frame secara otomatis sehingga gambar dan video yang dihasilkan pengguna OPPO A95 terlihat lebih jelas dan stabil. Pada video, fitur EIS akan membantu untuk menemukan titik kontras tinggi sekaligus menjaganya agar hasil gambar tetap selaras dan tidak berlebihan.

Perangkat ini juga memiliki fitur Steady video yang bisa menghilangkan gerakan yang tidak diinginkan saat merekam video berkualitas tinggi. Selain bisa merekam video dengan resolusi tinggi, OPPO A95 juga menawarkan perekaman video slo-mo 720p pada 120 fps melalui kamera belakang.

Baca juga: OPPO Gallery Hadir dengan Konsep Baru ‘Find Deeper’

Pengguna juga dapat merekam video melalui kamera selfie 16MP. Kamera swafoto juga dilengkapi dengan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang mampu meghasilkan video terlihat lebih jelas dan hidup. Untuk keperluan videografi dengan kamera depan, OPPO menyediakan fitur AI Beautification untuk memberikan efek kecantikan kulit yang lebih tepat sesuai lingkungan sekitar.

Untuk dapat memberi kemudahan dalam mengolah hasil video, ada aplikasi editor video bawaan SoLoop. Dengan tersedianya editor video pintar eksklusif OPPO SoLoop, pengguna dapat dengan mudah membuat video hebat dalam berbagai pilihan gaya dan filter. SoLoop juga dapat mengubah video rekaman dan foto menjadi klip berkualitas film yang dapat dibagikan untuk diunggah ke platform media sosial video pendek.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment