Home News DHOST Solusi Pintar Layanan di Rumah Sakit
DHOST

DHOST Solusi Pintar Layanan di Rumah Sakit

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaPT Datascrip menghadirkan solusi pintar untuk kebutuhan pelayanan optimal di rumah sakit, yaitu DHOST (Datascrip Hospital Smart System). Ini merupakan solusi smart room untuk kebutuhan ruang kamar inap rumah sakit, menghadirkan pengalaman dan meningkatkan kenyamanan pasien, sekaligus meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional rumah sakit.

Menggabungkan sistem informasi rumah sakit dan platform DHOST, pasien bisa dengan mudah melakukan pengaturan kamar seperti mengatur suhu pendingin ruangan, televisi, pengaturan cahaya, kontak dengan perawat hingga membuat jadwal kunjungan dokter. Semua hal tersebut cukup dilakukan melalui aplikasi DHOST pada perangkat tablet yang ada di samping tempat tidur pasien.

Marketing Manager PT Datascrip, Hardi Widjaja mengatakan, tanpa meninggalkan tempat tidur, pasien dan keluarga dapat melakukan pengaturan kamar, melihat hasil tes dan informasi kondisi perawatan dari sistem aplikasi DHOST. Ini juga meminimalisir resiko jatuh pasien ketika harus bangun dari tempat tidur sekadar untuk menyalakan lampu sehingga pasien dapat menjalani masa perawatan dengan optimal.

“Sistem DHOST menghadirkan kamar pintar, menghubungkan berbagai perangkat yang ada di ruang rawat inap serta sistem informasi rumah sakit ke dalam satu aplikasi. Selain memberikan pengalaman bagi pasien, solusi ini juga menjadi nilai tambah yaitu meningkatkan kualitas layanan dan prestise rumah sakit dengan memaksimalkan kualitas masa perawatan.

Platform ini mengintegrasikan perangkat yang ada di ruang rawat inap melalui Automation Module Controller untuk menghubungkannya dengan server, termasuk sistem informasi rumah sakit. Sistem menghubungkan data yang ada pada server DHOST ke aplikasi DHOST yang ada pada perangkat tablet melalui koneksi Wi-Fi.

Baca juga: Datascrip Gelar Datascrip Online Comic Competition

Dengan tampilan aplikasi DHOST yang mudah digunakan, pasien juga bisa mendapatkan informasi jadwal pertemuan dengan dokter, merencanakan menu makan, hingga mengatur jadwal untuk membersihkan dan merapikan kamar.
Di sisi lain, pihak manajemen rumah sakit bisa dengan mudah mendapatkan informasi serta mengatur kebutuhan pasien melalui solusi DHOST ini sehingga proses kerja menjadi lebih efektif dan efisien.

Pada ruang rawat inap rumah sakit konvensional, tombol panggil perawat menjadi jalur utama untuk setiap kebutuhan pasien seperti meminta perubahan suhu ruangan, meredupkan lampu, menutup tirai dan permintaan lainnya. Sistem DHOST mengurangi kelelahan perawat untuk hal-hal kecil tersebut, namun dapat memberikan banyak waktu kepada hal yang lebih penting bagi pasien.

Berita Lainnya

Leave a Comment