Home AppsGame Dunia Games Rilis Game MMORPG Rise of Nowlin
Rise of Nowlin

Dunia Games Rilis Game MMORPG Rise of Nowlin

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Telkomsel melalui Dunia Games kembali merilis game Open World MMORPG berjudul Rise of Nowlin hasil kerjasama dengan developer mobile game 8 Elements.

Game ini menyajikan cerita yang menantang bagi para penggiat game mobile. Para pemainnya dapat mengeksplorasi berbagai macam mode permainan, mulai dari Story, Quest, Boss Hunt, PvP Arena, hingga Guild Battle.

“Ini ketiga kalinya Dunia Games merilis game bergenre MMORPG. Game Rise of Nowlin ini akan siap memberikan tantangan baru bagi penggemar mobile gaming di Indonesia, ujar Cristpin P. Tristram, Head Of Digital Lifestyle  Telkomsel, saat peluncuran game baru ini, di kantor pusat Telkomsel, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Baca juga : Ajak Penggunanya Nostalgia, Garena Hadirkan Konten Ragnarok di dalam Free Fire

Bermitra dengan developer 8 Elements, Rise of Nowlin merupakan game bergenre open world MMORPG yang memungkinkan pemain untuk memilih satu dari lima karakter tersedia, yaitu warrior, priest, mage, assasin, dan archer.

Pada kesempatan yang sama, Hari Santosa Sungkari, Deputi Infrastruktur BEKRAF, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menyampaikan dukungannya karena pasar gaming merupakan salah satu subsektor di ekonomi kreatif.

“Pasar gaming di Indonesia nomor 16 di dunia. Nilainya tahun ini katanya mencapai satu miliar dolar. Gim yang dirilis hari ini saya harap akan memperkaya industri gaming di Indonesia. Saya juga berharap nanti akan lebih banyak game dari Telkomsel dan Dunia Games,” kata Hari.

lebih lanjut Auliya Ilman Fadli, GM Games & Apps, Telkomsel mengatakan, Game ini terdapat aktivitas harian yang dapat membantu gamer untuk meningkatkan kemampuan karakter yang dipilihnya agar menjadi lebih tangguh di setiap levelnya.

“Di sini ada sedikit berbeda dengan gameplay pada game non RPG lainnya, di mana ada Life daily skill seperti fishing, mining, hingga bertanam. Skill-skill ini untuk mendapatkan item-item khusus untuk membuat senjata. Jadi, nanti senjata-senjatanya di-craft dan beberapa memerlukan item tertentu,” jelas Auliya.

Dijelaskannya, plot satu episode pada game Rise of Nowlin membutuhkan waktu bermain selama 30 jam secara terus-menerus. Sehingga game ini akan selalu membuat penasaran untuk diselesaikan.

Rise of Nowlin turut didesain untuk kompetisi eSports, yang mampu mengadu 20 pemain sekaligus. Bahkan game ini bisa menampung hingga 100 pemain secara bersamaan.

“Ada beberapa karakter yang disiapkan. Nah ini bakal seru ada dua pihak yang ditandingkan,” ucapnya. Beberapa karakter yang bisa dimainkan diantaranya Warrior, Priest, Assasin, dan Archer.

Dunia Games optimis game terbaru ini bakal diminati kalangan gamer. Pasalnya, sebelum dirilis resmi hari ini, publisher aplikasi mobile gaming ini telah melakukan soft launch Rise of Nowlin beberapa waktu lalu. Hasilnya, selama masa pre release itu mereka telah mengantongi 100 ribu unduhan dengan 20 ribu active user.

Baca juga : Telkomsel Dukung Gerakan #IndonesiaButuhAnakMuda

Bahkan game ini pun telah melakukan tes pasar di tiga negara lain seperti Singapura, Malaysia, dan Filipina selama tiga bulan terakhir. Diakui Wira Daniel, Marketing Manager 8Elements, Rise of Nowlin mendapat antusiasme dari gamer setempat.

Setelah Indonesia, selanjutnya Rise of Nowlin akan menyambangi Myanmar, Kamboja, dan Vietnam.

Sebelum Rise of Nowlin, Dunia Games telah menelurkan dua judul game yaitu ShellFire dan Lord of Estera. Kedua game ini telah tersedia untuk diunduh di Google Play dan App Store.

Berita Lainnya

Leave a Comment