Trendtech, Jakarta – Ekspansi HONOR ke Indonesia sebagai langkah awal menciptakan persaingan di Indonesia, HONOR akan memperkenalkan sekitar 30 variasi produk yang mencakup lini smartphone, tablet, PC, hingga perangkat wearable pada tahun 2025.
Fase pertama peluncuran produk ini dijadwalkan berlangsung pada kuartal pertama 2025, dengan rencana pembukaan lebih dari 10 HONOR Experience Stores di berbagai wilayah Indonesia selama tahun pertama.
“Kami melihat potensi besar di Indonesia, sehingga negara ini menjadi salah satu pasar utama kami. HONOR berkomitmen untuk tumbuh bersama Indonesia dalam jangka panjang dengan bekerja sama dengan mitra lokal guna membangun ekosistem produk dan layanan yang komprehensif untuk konsumen,” ujar Justin Li, President of HONOR South Pacific.
Baca juga: Review Samsung Galaxy Watch Ultra: Secara Teknis Jam Tangan Terbaik Samsung!
Li menambahkan, dengan pertumbuhan pesat kelas menengah di Indonesia, permintaan terhadap produk kelas menengah premium yang menawarkan pengalaman pengguna luar biasa semakin meningkat. HONOR optimis dapat memenuhi kebutuhan tersebut melalui portofolio produk inovatifnya yang mencakup berbagai kategori.
Sebagai salah satu merek dengan pertumbuhan tercepat di Malaysia, Singapura, dan Filipina, HONOR memanfaatkan pengalaman dari pasar-pasar tersebut untuk memperkuat posisinya di Indonesia. “Kami berkomitmen menerapkan semua pembelajaran kami untuk memastikan kehadiran kami di Indonesia sukses,” tambah Justin Li.
Dalam memberikan pengalaman belanja yang optimal, HONOR akan bermitra dengan peritel lokal dan platform e-commerce terkemuka. Untuk mendukung kebutuhan pelanggan, HONOR juga akan mengoperasikan delapan pusat layanan purna jual yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.
Sebagai bentuk dukungan terhadap industri dalam negeri, HONOR turut bekerja sama dengan mitra lokal untuk memproduksi produk secara domestik, sebuah langkah strategis untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan memperkuat komitmennya terhadap pasar Indonesia.
Prestasi Global HONOR
Ekspansi ke Indonesia menegaskan upaya HONOR dalam memperluas jangkauan global. Pada bulan Desember 2024, HONOR mencatat penjualan global yang mencapai lebih dari 50% untuk pertama kalinya. Menurut laporan Canalys, HONOR juga berhasil masuk dalam lima besar pasar global untuk produk high-end dengan harga di atas Rp 9 juta pada kuartal ketiga 2024.
Baca juga: Huawei Pura 70 Ultra Segera Hadir di Indonesia: Flagship dengan Kamera Pop-Out Revolusioner
Sebagai merek yang berfokus pada pelanggan, HONOR mengalokasikan lebih dari 11% pendapatan tahunan untuk research & development (R&D). Langkah ini menunjukkan dedikasi HONOR dalam menghadirkan pengalaman pengguna terbaik bagi konsumen di seluruh dunia.
Ekspansi HONOR ke Indonesia menjadi langkah strategis untuk memperkuat posisinya di Asia Tenggara. Dengan membawa 30 produk inovatif, membuka 10 experience store, dan mendukung produksi lokal, HONOR siap memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia yang semakin menuntut produk kelas menengah premium dengan kualitas unggul.