Home GadgetSmartphone Galaxy Note20 Series Akan Hadir dengan Prosesor Exynos 990
Galaxy Note20

Galaxy Note20 Series Akan Hadir dengan Prosesor Exynos 990

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Ponsel andalan Samsung diketahui akan datang dalam dua varian prosesor. Ada varian Snapdragon yang dijual di beberapa negara dan ada varian Exynos yang dijual di pasar lain termasuk  Eropa, Asia dan Timur Tengah. Seri Galaxy Note20 mendatang akan mengikuti tren yang sama.

Telah dilaporkan bahwa varian Snapdragon dari seri Note20 akan ditenagai oleh Snapdragon 865 Plus yang baru diumumkan. Namun, tampaknya laporan bahwa varian Exynos akan datang dengan prosesor Exynos 992 palsu.

Baca juga: Samsung Mengkonfirmasi Acara Galaxy Unpacked 5 Agustus

Sebuah tweet oleh Leaker Ice Universe yang telah mengungkapkan seri Galaxy Note20 akan memiliki prosesor Exynos 990 dan bukan chipset Exynos 992.

Tweet-nya dikuatkan oleh Max Weinbach dari XDA-Developers yang mentweet bahwa dia tidak melihat referensi chipset dalam firmware yang dia miliki.

Baca juga: Melawan Coronavirus, Samsung Berencana Membuat Casing Antimikroba

Ini tentu berita buruk bagi mereka yang akan membeli varian Exynos dari seri Note20. Exynos 990 bahkan tidak dapat menyamai kinerja prosesor Snapdragon 865. Perbandingan antara Exynos 990 dan Snapdragon 865 telah menunjukkan bahwa yang terdahulu tertinggal secara signifikan dalam hal kinerja GPU. Ini berarti akan ada jarak yang lebih lebar antara itu dan Snapdragon 865 Plus yang baru.

Acara unpacked Galaxy Note20 dijadwalkan 5 Agustus. Samsung juga akan mengumumkan juga Galaxy Z Fold 2 , Galaxy Buds Live , dan Galaxy Z Flip 5G di acara tersebut.

 

 

 

Sumber

Berita Lainnya

Leave a Comment