Home GadgetWearable Garmin Forerunner 955 Pertama Gunakan Solar Charging
Forerunner 955

Garmin Forerunner 955 Pertama Gunakan Solar Charging

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaGarmin resmi mengumumkan kelahiran jam tangan pintar untuk para penggemar lari melalui Forerunner 955 Solar dan Forerunner 255 di Indonesia. Jam tangan pintar ini siap untuk triatlon karena dilengkapi dengan serangkaian fitur pelatihan yang dirancang untuk pelari dan atlet profesional maupun tingkat menengah. Khusus untuk Forerunner 955 Solar, jam tangan ini menampilkan lensa pengisian daya tenaga surya Power Glass, yang merupakan jam tangan pintar lari GPS pertama dengan pengisian daya tenaga surya.

Di sisi lain, seri Forerunner 255 menghadirkan edisi Forerunner 255S dan Forerunner 255S Music. Seri Forerunner 255 dapat bertahan hingga 14 hari dalam mode smartwatch dan memberikan masa pakai baterai hingga 30 jam dalam mode GPS dengan sekali pengisian daya.

Baca juga: Garmin Teliti Potensi Smartwatch Deteksi Dini Covid-19

Kehadiran jam tangan terbaru dari segmen lari ini didasari oleh adanya peningkatan sebesar 50% untuk olahraga lari di Indonesia dengan rangkaian kegiatan lari yang kembali bergairah dan turut berkontribusi terhadap pertumbuhan sportourism di negeri ini.

“Seri Forerunner 955 Solar dan Forerunner 255 diharapkan dapat menjadi teman lari bagi pengguna Indonesia dimana kedua seri ini dikembangkan untuk mengoptimalkan pelatihan mereka. Kami ingin membuat jam tangan pintar GPS yang memenuhi kebutuhan pelari dan atlet untuk membantu mereka mendapatkan hasil terbaik dari pelatihan mereka,” tambah Scoppen Lin, Assistant General Manager Garmin Asia.

Forerunner 955, Running Smartwatch dengan Pengisian Tenaga Surya

Menampilkan lensa pengisian daya surya Power Glass, Forerunner 955 Solar memberi atlet 50% lebih banyak masa pakai baterai, masa pakai baterai hingga 20 hari dalam mode jam tangan pintar dan hingga 49 jam dalam mode GPS dengan tenaga surya.

Layar sentuh responsif melengkapi desain 5 tombol tradisional, memungkinkan akses cepat dan mudah untuk penggunaan sehari-hari. Didesain dengan berfokus pada pelari, Forerunner 955 Solar menambahkan fitur baru yang inovatif seperti status variabilitas detak jantung (HRV), skor kesiapan latihan, Running Power, dan Race Widget untuk membantu atlet mempersiapkan diri lebih baik untuk lomba mendatang.

Tetap Berada di Jalur dengan Seri Forerunner 255

Dirancang untuk pelari, seri Forerunner 255 yang ringan dari seri GPS smartwatch ini mencakup dukungan triatlon penuh, metrik pelatihan baru, fitur jam tangan pintar yang disempurnakan (bila dihubungkan dengan smartphone) dan masih banyak lagi. Forerunner 255S dan Forerunner 255S Music tersedia dengan casing berukuran 41 mm, sedangkan Forerunner 255 dan Forerunner 255 Music tersedia dalam casing berukuran 46 mm yang menjadikannya ideal untuk pelari. Jam tangan ini dapat bertahan hingga 14 hari dalam mode smartwatch dan hingga 30 jam dalam mode GPS dengan sekali pengisian daya.

Baca juga: Lengkapi Seri Instinct, Garmin Hadirkan Tactical Edition Terbaru

Sama seperti 955 Solar, Forerunner 255 Music dan Forerunner 255S Music dapat menyimpan hingga 500 lagu langsung di jam tangan, termasuk playlist dari Spotify® (langganan premium mungkin diperlukan) dari smartphone iOS atau Android™. Jam tangan ini juga dapat terhubung ke headphone nirkabel pengguna untuk bebas mendengarkannya tanpa telepon.

Forerunner 955 Solar dibanderol dengan harga eceran yang disarankan ialah Rp9.990.000 dan versi tanpa pengisian daya solar, yaitu Forerunner 955, dengan Rp8.329.000. Sedangkan Forerunner 255 & 255S Music dibanderol dengan harga eceran yang disarankan ialah Rp6.659.000 dan Forerunner 255 & 255S Basic dengan Rp5.829.000.

Berita Lainnya

Leave a Comment