Home GadgetWearable Garmin Luncurkan Venu 2 Plus, Punya Fitur Panggilan Telepon dan Mengirim Pesan
Garmin Venu 2 Plus

Garmin Luncurkan Venu 2 Plus, Punya Fitur Panggilan Telepon dan Mengirim Pesan

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaGarmin meluncurkan smartwatch terbarunya  GPS Venu 2 Plus yang memungkinkan pengguna untuk menerima panggilan serta menggunakan voice assistant pada smartphone.

“Garmin menanggapi permintaan pasar akan penambahan fitur deteksi suara pada lini smartwatch Venu terbaru,” kata Dan Bartel, vice president of global consumer sales. “Untuk pengguna dengan gaya hidup aktif, kegiatan multi-tasking menjadi sangat penting. Kini pengguna Garmin dapat menjawab panggilan atau mengirim pesan tanpa perlu merogoh saku atau tas mereka.”

Venu 2 Plus menghadirkan beragam fitur kebugaran terbaru yang belum lama ini diperkenalkan pada seri Venu 2. Di antaranya, lebih dari 25 aplikasi bawaan untuk olahraga dalam ruangan dan GPS yang sesuai dengan kegiatan favorit, yaitu berjalan, berlari, High Intensity Interval Training (HIIT), bersepeda, berenang di kolam renang, pilates, yoga, panjat tebing dalam ruang, mendaki, latihan kekuatan dengan peta otot, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Lengkapi Seri Instinct, Garmin Hadirkan Tactical Edition Terbaru

Anda dapat menjaga kebugaran dengan memanfaatkan berbagai pola latihan bawaan yang tersedia di smartwatch Garmin, di mana dapat diunduh dari aplikasi Garmin Connect pada smartphone Anda. Selain itu, Anda juga dapat membuat jadwal olahraga yang sesuai dengan kebutuhan Anda dengan lebih dari 1.400 pola latihan. Venu 2 Plus memiliki lebih dari 75 animasi olahraga untuk kardio, yoga, kekuatan, HIIT, dan pilates. Fitur tersebut mendemonstrasikan postur dan teknik yang tepat melalui Garmin Connect langsung dari pergelangan tangan. Baik untuk persiapan lari 5K atau jarak yang lebih panjang, Venu 2 Plus kompatibel dengan rencana pelatihan adaptif gratis Garmin Coach.

Selain dapat melakukan panggilan telepon instan tanpa memerlukan ponsel, Venu 2 Plus turut menyertakan fitur keamanan dan pelacakan Garmin, mulai dari pendeteksian insiden secara otomatis (ketika berjalan di luar ruangan, berlari, atau bersepeda), hingga permintaan deteksi insiden secara manual. Keduanya akan mengirim pesan beserta lokasi pengguna ke kontak darurat mereka. LiveTrack memungkinkan teman dan keluarga melacak aktivitas luar ruangan pengguna. Pengguna dapat memasukkan kontak darurat agar dapat dihubungi Venu 2 Plus, seperti layanan darurat lokal.

Venu 2 Plus menyediakan segala keperluan penting di pergelangan tangan dengan aplikasi musik bawaan (dapat mengunduh hingga 650 lagu termasuk playlist dari Spotify, Amazon Music, dan Deezer), dan notifikasi pintar untuk panggilan, pesan, pengingat kalender, update media sosial, berita terkini, dan lainnya. Pengguna dapat melakukan personalisasi Venu 2 Plus pada aplikasi, tampilan jam, dan fitur lainnya yang tersedia dan dapat diunduh melalui Connect IQ store. Berbeda dengan smartwatch pada umumnya, Venu 2 Plus dapat digunakan dengan smartphone Android atau Apple.

Baca juga: Garmin Teliti Potensi Smartwatch Deteksi Dini Covid-19

Venu 2 Plus tersedia dalam tiga pilihan warna versatile dengan watch case berukuran 43mm, bezel dan perangkat berbahan stainless steel, serta tali jam silikon berukuran 20mm yang nyaman dan mudah dipakai dengan standar industri. Pengguna dapat memadupadankan tali jam dan bezel untuk tampilan yang disesuaikan dengan Your Watch Your Way.

Harga dan ketersediaan

Venu 2 Plus memiliki harga ritel yang disarankan Rp 7.489.000. Sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat Indonesia, Garmin memberikan penawaran eksklusif untuk pembelian Venu 2 Plus melalui Garmin Brand Store dan Urban Republic, serta Tokopedia, Blibli, dan Shopee. Untuk pembelian di toko offline menggunakan BCA, Mandiri, DBS dan BRI, pengguna berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp 500.000, dan dapat melakukan cicilan 0% hingga 18 bulan. Untuk pembelian secara online, Garmin juga memberikan cashback hingga Rp 500.000 dengan kuota terbatas.

Berita Lainnya

Leave a Comment