Home News Ginee dan TikTok Shop Berikan Pengalaman Baru Berbelanja Online
Ginee

Ginee dan TikTok Shop Berikan Pengalaman Baru Berbelanja Online

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Ginee mengumumkan kerja sama dengan TikTok Shop untuk memberikan pengalaman baru dalam berbelanja online bagi para brand dan pelaku usaha agar dapat menjangkau konsumen melalui TikTok Shop, sebuah platform berjualan online (marketplace) yang eksklusif dan inovatif di mana hiburan dan bisnis menjadi satu yang terintegrasi penuh ke dalam TikTok, menyatukan penjual, pembeli, dan content creator. Salah satu bentuk kerjasamanya, yaitu Ginee Ads yang mampu menghubungkan berbagai platform periklanan online untuk membantu mengelola biaya periklanan dan meningkatkan penjualan suatu bisnis.

Sejak kemunculannya di awal 2020, Ginee telah mendukung lebih dari 130.000 bisnis dan penjual, dan memproses nilai barang dagangan bruto senilai USD 2,7 miliar.

Baca juga: Ratusan Lahan RansVerse Habis Terjual dalam 35 Menit

Ginee menyediakan platform SaaS Enterprise Resource Planning (ERP) untuk membantu operasional bisnis sehari-hari bagi brand dan pengusaha online dengan manajemen hubungan pelanggan melalui beberapa marketplace, serta layanan manajemen gudang.

Saat ini lebih dari 2.000 brand di Indonesia telah bekerja sama dengan kedua perusahaan ini, yang juga ikut serta dalam TikTok Shopping Ramadan Sale yang berakhir pada 25 April. Dalam jangka waktu satu bulan, total livestream berhasil mencapai hampir 2 miliar penonton, yang juga menunjukkan peningkatan penjualan nilai barang dagangan bruto (GMV) hampir 92 persen.

Yongki Komaladi, brand sepatu, sandal dan aksesori terbesar di Indonesia merupakan salah satu brand yang memperoleh peningkatan yang siginifikan dalam penjualan dan traffic di situs website resminya. Berlangganan Ginee sejak tahun 2021, Yongki Komaladi memiliki lebih dari 450 SKU yang terdaftar di platform Ginee.

Reza, Sales Manager Yongki Komaladi mengatakan, selama bulan Ramadhan, kami menggunakan Ginee Ads dan TikTok Shop untuk benar-benar masuk ke dalam komunitas pengguna platform yang dinamis, tidak hanya untuk memperoleh eksposur dan mendorong penjualan, tetapi juga untuk mempersingkat proses penjualan dan mendorong konversi.

“Produk yang dapat dengan mudah ditampilkan dalam video pendek serta format livestream di TikTok Shop sangat membantu kami untuk membangun hubungan dan menjangkau pelanggan dalam skala besar,” ujar Reza.

Baca juga: Episode Pertama IOH Show (THIS) Menggali Masa Depan Metaverse 5G dengan Meta

Evelyin Wu, selaku General Manager Ginee mengatakan, misi Ginee adalah membantu mitra dan pengusaha seperti Yongki Komaladi untuk dapat mengelola dan mengembangkan bisnis mereka dengan lebih efisien. Ginee Ads adalah salah satu produk terbaru Ginee di mana kami bekerja sama melalui sistem dan integrasi API dengan platform seperti TikTok Shop, yang memungkinkan klien kami menjalankan promosi secara efektif guna mendorong traffic dan konversi di halaman SKU dan toko online mereka.

“Kami sangat bangga dan antusias terhadap adanya kolaborasi dengan TikTok Shop ini,” pungkas Evelyin.

Berita Lainnya

Leave a Comment