Home News Gunakan Nimbly Technologies, Maknala Group Mendigitalkan Operasinya untuk Kepuasan Pelanggan
Maknala Group

Gunakan Nimbly Technologies, Maknala Group Mendigitalkan Operasinya untuk Kepuasan Pelanggan

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – PT Cahaya Pangan Indonesia (Maknala Group) perusahaan makanan dan minuman (food & beverage) sejalan dengan rencana ekspansi yang agresif dari grup ini, perusahaan ingin mempertahankan sekaligus meningkatkan standar produk dan layanan yang tinggi. Untuk mencapainya, grup mencari penyedia solusi yang mumpuni untuk mendigitalkan dan mengotomatisasi operasi mereka.

“Kami ingin memastikan konsistensi kepada semua pelanggan kami, dan memberikan standar layanan, kualitas makanan, dan kesegaran tertinggi dengan harga terbaik,” kata Irjen Jayadi, CEO dan Pendiri Maknala Group.

Baca juga: WIR Group dan Kopi Krintji Hadirkan Pengalaman Ngopi Melalui Metaverse

Setelah mempelajari sejumlah solusi, Maknala memilih Nimbly Technologies, Solusi Mobile untuk memberdayakan para pekerja di garis depan.

“Nimbly memiliki rekam jejak yang mengesankan dalam industri makanan dan minuman di Indonesia dan sekitarnya – dengan ratusan pelanggan di bidang ini,” Irjen melanjutkan.

“Solusinya sederhana dan hanya membutuhkan waktu beberapa minggu untuk diterapkan,” ungkapnya

Dalam beberapa minggu, operasi Maknala pun didigitalkan. Solusi Nimbly mulai digunakan tahun lalu pada bulan April, dengan 125 pengguna pada 8 situs aktif di 15 departemen. Setelah go-live, Maknala menyadari sejumlah manfaat seperti, Nimbly membuat proses organisasi menjadi transparan.

“Kami dapat mengevaluasi proses kami secara real time dan bisa terus mengungkapkan area-area yang perlu ditingkatkan di bar, tukang daging, dan dapur kami, hingga penyimpanan dan inventaris kami,” Irjen menjelaskan.

“Penyelesaian masalah bisa disederhanakan dan sekarang kami mencapai 99% nilai positif dan persetujuan di seluruh peralatan, fasilitas, dan kebersihan,” lanjut Irjen.

Hal yang paling membahagiakan adalah meningkatnya keterampilan tim. “Nimbly meningkatkan keterampilan staf kami sehingga menjadi cerdas secara digital. Pekerjaan staf dicatat secara real time dan dikomputasikan ke dalam dasbor Nimbly. Tim diberdayakan dan lebih termotivasi. Cabang dan departemen kami mendapat manfaat dari peningkatan kinerja staf, sementara sinergi lintas departemen dapat dioptimalkan.”

Irjen menyimpulkan, “Proses tersebut adalah jalan menuju efisiensi operasional dan keunggulan operasional. Ini adalah dasar bagi Maknala Group untuk memberikan nilai dan pengalaman terbaik kepada pelanggan kami.”

Baca juga: Lummo Semesta Star Networking Ajak Pebisnis Optimalkan Ekspansi Usaha Jangka Panjang di Bulan Ramadan

Daniel Hazman, Pendiri & CEO Nimbly Technologies menambahkan, kami senang dapat bermitra dengan Maknala Group dan mendukung rencana pertumbuhan agresif mereka. Bergerak menuju digitalisasi akan mengurangi biaya, meningkatkan produktivitas, dan memunculkan wawasan baru secara real-time.

“Maknala telah menetapkan tolok ukur di pasarnya dan kami menantikan kemitraan jangka panjang,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Leave a Comment