Home Review Hands On Redmi Note 8 : Spesifikasi dan Harga!
Redmi Note 8

Hands On Redmi Note 8 : Spesifikasi dan Harga!

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Redaksi Trendtech berkesempatan untuk memegang pertama kali Redmi Note 8 dalam acara media terbatas di Jakarta, Jumat (11/10/2019). Dalam kesempatan tersebut Xiaomi membawa Redmi Note 8 dengan dua varian warna Crystal Blue dan Crystal Black.

Ponsel sebagai penerus Redmi Note 7 ini memang  paling populer pertama kali di Tiongkok pada bulan sebelumnya, dan merupakan salah satu yang pertama ponsel dengan kamera Quad 48MP. Pada kesempatan tersebut kami juga mencoba kameranya, berikut ini kesan pertama kami.

Baca juga : XIAOMI TUNJUK ALVIN TSE SEBAGAI COUNTRY DIRECTOR UNTUK INDONESIA

Redmi Note 8 Redmi Note 8 menampilkan layar Full HD + dot drop 6,3 inci (2340 × 1080 piksel) dengan rasio layar-ke-tubuh hingga 90%. Menariknya ponsel ini sudah mendapatkan sertifikasi pelindung mata rendah cahaya biru oleh TÜV Rheinland dari Jerman.

Di dalam notch ada kamera 13 megapiksel. Didukung oleh Platform Mobile Snapdragon 636 14nm terbaru, Ponsel ini memiliki dua pilihan 4/6GB (LPDDR4x) RAM dan hingga 128GB penyimpanan. Ponsel ini juga  menjalankan Android Pie dengan MIUI 10.

Secara detail desain penempatan tombol power dan volume rocker ada di sebelah kanan, slot Dual SIM ada di sebelah kiri, dan perusahaan tidak ketinggalan sensor IR, yang ada di atas, bersama dengan mikrofon sekunder .

Untuk bagian desain bawah terdapat Port USB Type-C, rongga speaker, dan jack audio 3,5mm. untuk dimensi Redmi Note 8 ini memiliki tebal 8.35mm dan berat 190 gram karena bagian belakang kaca dan baterai yang besar.

Redmi Note 8 menggunakan sensor Samsung ISOCELL GM2 untuk kamera 48 megapiksel, yang telah kita lihat di Redmi Note 7 Pro. Ponsel ini juga memiliki lensa ultra-lebar 8MP dengan bidang pandang 120 °, lensa makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP, mirip dengan Redmi Note 8 Pro.

Redmi Note 8

Baca juga : XIAOMI BUKUKAN LABA BERSIH 71,7% PADA KUARTAL 2 DI 2019

Ponsel ini memiliki desain 2.5D Glass kembali terlihat premium dan memiliki perlindungan Corning Gorilla Glass 5. Ada sensor sidik jari di bagian belakang, yang 30% lebih kecil dari pendahulunya, tetapi  membuka lebih cepat.

Untuk kapasitas baterai memiliki ukuran 4000mAh dengan pengisian cepat 18W melalui USB Type-C. Menurut rumor yang beredar di internet ponsel ini hadir dalam warna Hitam, Biru dan Putih, dan dijual dengan kisaran harga Rp 2 jutaan. Ponsel ini akan hadir pada tanggal 17 Oktober 2019.

Berita Lainnya

Leave a Comment