Home GadgetSmartphone Harga Rp 1.499.000, realme C21Y Tawarkan Performa Tinggi di Kelasnya

Harga Rp 1.499.000, realme C21Y Tawarkan Performa Tinggi di Kelasnya

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakartarealme C21Y telah resmi diluncurkan di Indonesia dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp 1.499.000 pada gelaran flash sale-nya. Inovasi terbaru dari keluarga realme C-series yang menawarkan performa tinggi.

realme C21Y ditenagai prosesor octa-core 12nm yang kuat UNISOC T610 yang memiliki dua klaster, masing-masing dengan kecepatan 2x ARM Cortex-A75 @ 1.8Ghz dan 6x ARM Cortex-A55 @ 1.8GHz. realme C21Y juga memiliki efisiensi energi dengan GPU Mali G52 berkecepatan hingga 614.4Mhz.

Baca juga: Bawa Baterai 5000 mAh, realme C11 2021 Diluncurkan Harga Rp 1.199.000

Lantas, apa yang dimaksud dengan performa yang lebih kuat?

Dibangun pada fabrikasi 12nm, Unisoc T610 mendapatkan benchmark tertinggi secara keseluruhan dalam skor AnTuTu pada segmennya. Benchmark ini bahkan lebih tinggi daripada beberapa produksi chipset terkenal lainnya yang berjalan di kelas yang sama.

Dari tabel yang ditampilkan di atas, dapat dilihat bahwa skor benchmark yang didapatkan secara keseluruhan untuk Unisoc T610 mencapai 187678. Terbukti bahwa secara konfigurasi keseluruhan Unisoc T610 relatif baik. Bagi konsumen khususnya, hal ini dapat bermanfaat untuk penggunaan daya yang jauh lebih efisien, peningkatan kinerja secara keseluruhan, meminimalisir potensi overheat, serta menghasilkan pengalaman menggunakan smartphone yang lebih baik secara keseluruhan.

realme C21Y

Tes lain untuk mengetahui skor benchmark lain juga dilakukan dengan tujuan mengetahui performa sistem saat melakukan aktivitas yang biasa dilakukan pengguna sehari-hari, seperti untuk web browsing, menonton video, mengedit foto dan video, serta aktivitas seperti belajar online, video call, dan lain sebagainya. Dari tabel di bawah dapat terlihat bahwa realme C21Y mendapatkan skor performa keseluruhan hingga 8226.

Kualitas Lebih Tinggi dengan Sertifikasi TÜV Rheinland

Selain performa chipset, realme C21Y hadir tanpa kompromi dalam urusan kualitas. realme C21Y telah memperoleh sertifikasi kualitas dari TÜV Rheinland, yaitu Sertifikat Keandalan Tinggi Smartphone TÜV Rheinland. TÜV Rheinland sendiri merupakan spesialis kualitas dalam hampir seluruh area bisnis dan kehidupan sejak tahun 2006. Sesuai nama sertifikasinya, tes yang telah dilewati realme C21Y bukanlah sekadar tes biasa.

Baterai besar 5000mAh yang dimiliki realme C21Y juga memiliki daya kuat yang dapat menyokong apapun aktivitas pengguna, antara lain; dapat melakukan panggilan telepon hingga 44 jam, menonton YouTube selama 21 jam, mengikuti pertemuan online sekitar 6 jam dan bermain game sekitar 5 jam. Ketahanan baterai besar ini merupakan fitur yang penting untuk mengimbangi tingginya frekuensi prosesor yang dapat memengaruhi masa hidup baterai karena konsumsi daya yang cukup tinggi.

Baca juga: realme GT Master Edition Resmi Diluncurkan

Namun di saat yang bersamaan, Unisoc T610 menawarkan fitur premium untuk mengatasi potensi hambatan di atas, salah satunya adalah optimasi performa dengan peningkatan efisiensi konsumsi daya hingga 6% lebih hemat.

Dengan Sertifikat Keandalan Tinggi Smartphone TÜV Rheinland yang dimiliki, kapasitas baterai besar 5000mAh, dan prosesor yang powerful, realme C21Y tidak diragukan lagi akan menjadi smartphone powerful performance king di harga Rp 1,5 jutaan untuk aktivitas sekolah dari rumah atau bahkan untuk mendukung lebih banyak kegiatan multitasking seperti bekerja dari rumah.

Berita Lainnya

Leave a Comment