Home GadgetSmartphone Huawei MatePad Pro 11 dengan Layar OLED 120Hz dan Snapdragon 888
Huawei MatePad Pro 11

Huawei MatePad Pro 11 dengan Layar OLED 120Hz dan Snapdragon 888

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Bangkok – Bersamaan dengan MateBook 16s dan MateBook D16 , Huawei juga telah memperkenalkan tablet high-end terbarunya, Huawei MatePad Pro 11, selama acara peluncuran APAC Smart Office di Bangkok. Perangkat baru ini merupakan penerus yang ditingkatkan dari MatePad Pro tahun lalu , dengan pengaturan kamera baru, performa yang lebih bertenaga, dan  HarmonyOS 3.0 yang baru.

MatePad Pro 11 menampilkan layar OLED 120Hz 11 inci dengan resolusi 2560×1600 dan peringkat akurasi warna sub-1 Delta E, yang mampu menghasilkan 1,07 miliar warna. Ketebalan tablet ini hanya 5,9mm dan berat 449g, yang membuat Huawei cukup berani untuk mengklaimnya sebagai tablet 11 inci paling ringan.

Baca juga: Huawei APAC Smart Office 2022, Perkenalkan Tablet dan Laptop Anyar

Untuk Performa, MatePad Pro 11 berjalan pada Qualcomm Snapdragon 888 dengan penyimpanan 128GB atau 256GB – konfigurasi yang tepat akan bervariasi berdasarkan wilayah. Untuk konektivitas, tablet ini mendukung WiFi dual-band 802.11ax sebagai standar bersama Bluetooth 5.2 untuk model Snapdragon 888.

Bagi Anda yang menyukai fotografi tablet, MatePad Pro 11 memiliki dua kamera di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 13MP dan ultrawide 8MP. Untuk pengalaman panggilan video yang lebih baik, ia juga dilengkapi dengan total enam speaker dan empat mikrofon untuk pembatalan gema, dengan kamera 16MP di depan.

Tentu saja, tablet kelas atas harus dilengkapi dengan aksesori canggih untuk melengkapi perangkat. Ini kompatibel dengan stylus M-Pencil generasi kedua dan keyboard Smart Magnetic baru yang dapat dilepas. Keyboard Bluetooth mengisi daya secara nirkabel saat tersambung ke tablet, berfungsi sebagai penyangga, dan memiliki antena mengambang tersembunyi untuk meningkatkan konektivitas sinyal.

Huawei MatePad Pro 11 ditenagai oleh baterai 8.300mAh, yang secara signifikan lebih rendah dibandingkan dengan baterai pendahulunya yang lebih besar 10.050mAh. Meskipun demikian, logika di balik langkah tersebut dapat dimengerti mengingat ukuran tablet secara keseluruhan lebih kecil.

Ada total enam speaker yang disematkan di sekeliling bodi perangkat. Dan untuk kemampuan multitasking lebih lancar, Huawei MatePad Pro 11 sudah menjalankan HarmonyOS 3.0 dari bawaan.

Selain itu, perusahaan mencatat bahwa tablet ini menawarkan daya tahan baterai hingga 11,5 jam saat memutar video dan 8,5 jam saat menjelajah web.

Baca juga: Harga Huawei MateBook D16 di Indonesia Mulai Rp 13 Jutaan

Pengisian daya adalah salah satu area di mana tablet mendapat peningkatan, dengan versi Snapdragon 888 mendukung pengisian daya 66W.

Harga untuk Huawei MatePad Pro 11 masih belum terungkap, tetapi raksasa teknologi itu akan meluncurkan tablet baru di Indonesia. Untuk Pre-prder dibuka pada tanggal 16 Agustus dan secara resmi akan dijual mulai 27 Agustus.

Berita Lainnya

Leave a Comment