Home GadgetSmartphone Huawei Mematenkan Smartphone dengan Kamera di Bawah Layar dan Tombol Virtual
Huawei

Huawei Mematenkan Smartphone dengan Kamera di Bawah Layar dan Tombol Virtual

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Meskipun menghadapi tekanan dari Pemerintah AS, tampaknya Huawei tetap kuat dengan peluncuran dan paten smartphone baru, dengan paten desain baru-baru ini mengungkapkan handset khusus dengan kamera di bawah layar dan tombol virtual di samping.

Paten baru diajukan ke CNIPA (Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional China) kembali pada tahun 2019, yang akhirnya diberikan awal bulan ini. Paten juga dimasukkan dalam database WIPO (World Intellectual Property Office) dan membawa 14 gambar untuk dua smartphone dengan hanya sedikit perbedaan dalam desain mereka.

Baca juga: Huawei AppGallery Kini ada Aplikasi JOXX

Perangkat yang dipatenkan pertama memiliki tubuh layar penuh di bagian depan, dengan bezel minimal di setiap sisi. Tidak ada mekanisme munculan yang terlihat atau kamera pelubang yang terlihat, yang berarti bahwa teknologi kamera tampilan bawah mungkin direncanakan.

Huawei

Salah satu aspek yang menarik adalah di samping, dengan layar melengkung ke daerah kecil di samping. Bagian ini akan menampung tombol virtual untuk volume rocker, tombol daya, dan kemungkinan fungsi lainnya juga.

Baca juga: realme C11 Smartphone Pertama di Dunia dengan MediaTek Helio G35

Satu-satunya perbedaan antara kedua perangkat yang dipatenkan juga terletak pada potongan tampilan yang sedikit melengkung sedangkan yang kedua memiliki guntingan mencapai hingga panel belakang.

Dengan kata lain, sebagian kecil tampilan terlihat dari belakang. Sayangnya, saat ini tidak ada perincian yang lebih baik mengenai perangkat ini dan mungkin saja upaya Huawei untuk mencakup semua. Jadi, pantau terus untuk setiap pembaruan baru dari Huawei.

 

 

 

Sumber

Berita Lainnya

Leave a Comment