Home GadgetWearable Huawei Watch GT 3 Resmi Hadir di Indonesia, Ini Dia Harganya
Huawei Watch GT 3

Huawei Watch GT 3 Resmi Hadir di Indonesia, Ini Dia Harganya

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Hari ini, Senin, (08/11/2021) Huawei secara resmi meluncurkan smartwatch generasi terbaru, Huawei Watch GT 3 berukuran 46mm dan 42mm, yang menjalankan sistem operasi HarmonyOS untuk pertama kalinya.

Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia menjelaskan, peluncuran Huawei Watch GT 3 merupakan tonggak besar dalam evolusi produk wearable Huawei menuju pasar kelas premium.

“Kami juga merasa terhormat Indonesia menjadi negara pertama di Asia Pasifik yang meluncurkan produk ini,” ujar Patrick.

Labih lanjut Training Director of Huawei CBG Indonesia Edy Supartono menjelaskan,  Wearable ini hadir dua ukuran, dengan gaya yang berbeda, Lug minimalis, lensa besar, dan desain ringan membuat Watch GT 3 46mm terlihat lebih futuristik, sehingga memberi kesan smartwatch premium nan canggih. Tanpa strap, Watch GT 3 46mm memiliki berat hanya 42,6g dengan tebal keseluruhan 11mm, dan Watch GT 3 42mm memiliki berat 35g dengan tebal keseluruhan 10,2mm. Keduanya menghadirkan pengalaman pemakaian yang lebih ringan dan lebih ergonomis bagi konsumen. 

Baca juga: Hands-On Huawei Watch GT 3: Gunakan HarmonyOS

Watch GT 3 menghadirkan teknologi pemantauan detak jantung Huawei TruSeen 5.0+ yang benar-benar baru, dengan mengadopsi delapan fotodioda dalam tata letak melingkar, dua sumber cahaya dari chip yang mengeluarkan cahaya melalui 8-in-1 lensa LED.

Dengan modul PPG 5.0 yang baru, akurasi pemantauan detak jantung meningkat secara drastis dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dapat tetap memantau dengan sempurna bahkan dalam skenario detak jantung yang berubah dengan cepat, seperti saat berlari sprint, berenang, dan lompat tali.

Huawei Watch GT 3 juga menyediakan fitur pemantauan SpO2, kualitas tidur, tingkat stres, dan siklus menstruasi yang berkelanjutan, real-time, dan lebih akurat untuk manajemen kesehatan yang komprehensif.

Selain itu, Healthy Living Shamrock yang baru telah menambahkan berbagai fitur kecil agar lebih sesuai dengan kebutuhan kesehatan harian pengguna. Melalui pengaturan yang dipersonalisasi, pengguna dapat menerima pengingat rutin seperti tantangan kesehatan, asupan air, mindfulness, pengingat tidur lebih awal, volume olahraga, dan pesan tetap positif adalah beberapa hal yang terkait erat dengan kesehatan penggunanya.

Watch GT 3 juga dilengkapi dengan fitur pemantauan latihan yang semakin ditingkatkan, dengan menyediakan lebih dari 100 mode latihan termasuk 18 mode latihan profesional, 12 latihan luar ruangan, seperti berlari, berjalan, mendaki gunung, bersepeda, berenang di perairan terbuka, golf, dll., dan 6 latihan dalam ruangan, seperti berjalan, berlari, bersepeda, berenang di kolam renang, freelethics , dan mesin dayung.

Watch GT 3 adalah personal trainer yang ada di pergelangan tangan Anda. Perangkat ini dapat merekam dan menganalisis data latihan pengguna, dan secara cerdas mengidentifikasi hasilnya sesuai dengan tingkat dan kemampuan atletik pengguna saat ini. Smartwatch ini juga mendukung fitur kesehatan dan kebugaran yang dipersonalisasi, termasuk AI Running Coach dan Healthy Living Shamrock.  

Watch GT 3 didukung oleh HarmonyOS, yang memperluas fitur Huawei AppGallery yang ringan, termasuk perjalanan cerdas dan keseharian yang terdistribusi secara cerdas.

Baca juga: Huawei MatePad 11 Hadir dengan Warna Olive Green

“Karena produk teknologi semakin terhubung dengan kehidupan konsumen, Huawei akan terus mendorong kemajuan teknologi, meningkatkan ekosistem perangkat lunak dan perangkat keras, dan berinovasi dalam kategori produk wearable untuk menghadirkan pengalaman manajemen kebugaran dan kesehatan yang didorong oleh inovasi terdepan. Upaya ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup konsumen kami,” tutup Patrick.

Mulai 8 November hingga 26 November 2021, konsumen dapat mulai melakukan pre-order Watch GT 3 secara online dan offline. Watch GT 3 46 mm Classic Edition dengan strap kulit berwarna cokelat dibandrol seharga Rp3.499.000, lalu Active Edition dengan strap fluoroelastomer warna hitam seharga Rp3.399.000.

Sedangkan Watch GT 3 42 mm Elegant Edition dengan strap kulit putih dibanderol seharga Rp3.499.000, serta strap fluoroelastomer hitam Active Edition seharga Rp3.399.000.

Berita Lainnya

Leave a Comment