Home Telko IM3 Produk Paling Konsisten Versi Open Signal
IM3

IM3 Produk Paling Konsisten Versi Open Signal

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Mengantisipasi peningkatan yang signifikan dalam permintaan data menjelang akhir tahun, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3 telah mengoptimalisasi infrastruktur jaringan dan kapasitas jaringan, serta memastikan konektivitas internet yang cepat, makin luas, dan paling stabil untuk seluruh pelanggan saat menghadapi lonjakan trafik data.

Diproyeksikan adanya lonjakan trafik data yang mencapai sekitar 11,5% selama momen liburan tahun baru dibandingkan rata-rata harian. Lonjakan ini diperkirakan dipicu oleh meningkatnya penggunaan aplikasi berjejaring sosial seperti WhatsApp, Facebook, Youtube dan juga aplikasi gaming seperti Mobile Legends, Roblox, PUBG dan aplikasi lainnya.

Pengembangan jaringan IM3 yang lebih baik juga telah diakui oleh OpenSignal yang kemudian mengukuhkan IM3 sebagai pemenang kategori The Most Consistent Experience pada Juni 2023.

Baca juga: Indosat Ooredoo Hutchison Jalin Kemitraan RCS Business Messaging Pertama di Indonesia

Hal ini mengindikasikan bahwa IM3 memimpin dalam hal konsistensi pengalaman seluler, terutama dalam melakukan panggilan video atau mengunggah gambar ke media sosial. Pencapaian pengembangan jaringan ini tentunya dapat menjadikan IM3 sebagai brand pilihan untuk kebutuhan internet generasi muda yang meningkat sepanjang tahun.

Ritesh Kumar Singh, Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison menyampaikan, pengembangan jaringan Indosat telah mencapai target yang signifikan dan menuju misi yang jauh lebih besar seperti menghadirkan kualitas jaringan yang unggul.

“Menjelang akhir tahun, permintaan akan kebutuhan konektivitas internet semakin besar sehingga kami berkomitmen untuk terus mengoptimalisasi jaringan guna memberikan pengalaman internetan yang cepat, makin luas, dan paling stabil melalui layanan IM3 kepada seluruh pelanggan di Indonesia.  Selain itu, melihat pencapaian saat ini dan mengamati tren serta potensi industri telekomunikasi pada tahun 2024, kami percaya bahwa posisi kami saat ini adalah untuk merevolusi pengalaman digital masyarakat Indonesia,” ujar Ritesh.

Dalam menghadapi potensi lonjakan lalu lintas data menjelang libur Tahun Baru 2024, Indosat meningkatkan konektivitas jaringannya secara proaktif dengan melakukan optimisasi pada 434 lokasi prioritas dan peningkatan kapasitas di 527 titik.

Indosat juga telah menggelar uji coba jaringan di wilayah yang diprediksi akan mengalami peningkatan perjalanan selama liburan, seperti Trans Jawa, Trans Sumatera, Cikampek, Samarinda, dan Balikpapan. Hasil uji coba ini memastikan kecepatan optimal jaringan Indosat di wilayah tersebut dengan mengaktifkan Command Center 24/7 yang berpusat di Indosat Ooredoo Hutchison Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Hutchison Service Operation (ISOC). Command Center ini didukung oleh kecerdasan buatan (AI/ML) dan otomatisasi di Network Operation Center agar dapat memantau ketersediaan dan kualitas jaringan.

Sepanjang tahun 2023, IM3 juga terus merayakan perkembangan jaringan di berbagai titik dan memberikan pengalaman luar biasa untuk seluruh pelanggan di seluruh Indonesia, khususnya generasi muda, melalui Konser Musik Collabonation Tour. Acara ini telah menyapa ratusan ribu generasi muda mulai dari  Madiun, Purwokerto, Palembang, Bantul, Pamekasan, Mataram, Kupang, Samarinda, Parepare, Sumbawa Besar, Bandar Lampung, hingga Brebes. Memasuki tahun 2024, IM3 melalui Collabonation berkomitmen untuk menjangkau lebih banyak kota, tidak hanya fokus pada kota-kota besar, guna mendukung generasi muda dalam bidang seni dan musik.

Baca juga: Berkomitmen Tingkatkan Pengalaman Digital, Indosat Ooredoo Hutchison Jalin Kemitraan dengan TIMWETECH

Jelang akhir tahun, IM3 juga menghadirkan promo spesial di e-commerce seperti Tokopedia, yakni diskon hingga Rp100,000 untuk paket Freedom Internet 30 hari + ekstra diskon voucher hingga Rp12,000. Selain itu, pelanggan juga bisa menikmati  diskon hingga Rp100,000 untuk paket Freedom Internet 30 hari + ekstra koin hingga 10% di Shopee. Program ini berlangsung mulai dari tanggal 22 Desember 2023 hingga 5 Januari 2024 agar pelanggan bisa terhubung dengan orang-orang terdekat, aktivitas digital seperti streaming dan gaming, serta akses ke hiburan favorit 24 jam di mana pun dan kapan pun tanpa khawatir selama periode libur akhir tahun.

Berita Lainnya

Leave a Comment