Trendtech, Jakarta – Lima bulan sejak diluncurkannya kampanye Internet1O1 di Indonesia, Indosat Ooredoo bersama-sama dengan Facebook yang menggunakan elemen-elemen Mobile Internet Skiils Toolkit dari GSMA, telah berhasil memfasilitasi 500.000 pelatihan one-on-one di Gerai Indosat Ooredoo dan toko eksklusif di seluruh negeri.
“Kami bangga telah mencapai tonggak pertama kami dalam kampanye Internet1O1 dan kami berharap dapat membawa kampanye ini ke satu juta orang Indonesia di seluruh negeri, bersama dengan GSMA dan Facebook,” ujar Ahmad Al-Neama, President Director & CEO Indosat Ooredoo.
Baca juga : Indosat Ooredoo Business Menjadi Official IoT Fleet Management
Internet1O1 tersedia bagi semua pelanggan di Gerai Indosat Ooredoo tempat mereka akan menerima pelatihan one-on-one menggunakan materi pendidikan internet yang dibuat berdasarkan kurikulum GSMA MISTT (Mobile Internet Skills Training Toolkit).
Materi pendidikan termasuk video yang mudah dimengerti yang menjelaskan apa itu internet, bagaimana mengaksesnya dan bagaimana tetap aman saat online serta menunjukkan jenis informasi berguna yang mungkin dibutuhkan konsumen.
Baca juga : Indosat Luncurkan Layanan IM3 Ooredoo Asisten Google 696
Julian Gorman, Head of APAC GSMA, menyatakan bahwa mencegah kesenjangan digital dan menutup kesenjangan penggunaan yang tersisa dalam inklusi internet akan membutuhkan kolaborasi antara berbagai pemangku kepentingan.
“Kami senang dengan kemajuan MISTT (Mobile Internet Skills Training Toolkit) di Indonesia dan kami percaya bahwa bersama-sama, dengan Indosat Ooredoo dan Facebook, kami dapat mendorong tingkat masyarakat digital yang lebih besar dalam komunitas yang semakin terhubung ini,” ujar Julian.