Home GadgetSmartphone Infinix Hot 9 vs POCO C3 vs realme 12: Perbandingan Spesifikasi
Infinix Hot 9

Infinix Hot 9 vs POCO C3 vs realme 12: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Saat ini Anda sebenarnya bisa mendapatkan banyak ponsel entry-level yang valid di pasar (khusus POCO C3 belum masuk Indonesia). Yang terbaik diluncurkan pada periode terakhir, termasuk POCO C3 baru yang merupakan perangkat entry-level pertama dari merek POCO. Bagi mereka yang tidak tahu, ini adalah Redmi 9C yang diganti merek untuk pasar India. Selain Xiaomi, bahkan realme hadir dengan banyak ponsel murah: saingan utama POCO C3 adalah realme C12. Dalam kisaran harga yang sama, Anda bahkan dapat menemukan Infinix Hot 9 yang menawarkan spesifikasi unik untuk segmen tersebut.

Berikut ini perbandingan spesifikasi mendalam antara POCO C3, Infinix Hot 9, dan Realme C12.

Baca juga: Redmi 9C vs realme C12 vs Honor 9C: Perbandingan Spesifikasi

Infinix Hot 9

Desain

Desain paling menarik adalah milik Infinix Hot 9, setidaknya menurut kami. Salah satu alasannya adalah perangkat ini memiliki tampilan berlubang, bukan notch tetesan air klasik, dan membuat perangkat terlihat lebih elegan. Bahkan varian warnanya lebih menarik dengan pola prismenya. Di sisi lain, realme C12 dan POCO C3 lebih kompak dari segi dimensi. Tetapi Infinix Hot 9 lebih tipis dan lebih ringan: ini adalah alasan lain yang membuat kami menyukainya. Apa pilihanmu?

Layar

Anda sebaiknya fokus pada spesifikasi lain karena tidak ada perbedaan besar antara layar perangkat ini dan kami tidak berbicara tentang tampilan yang bagus. Mereka hadir dengan resolusi HD+ di bawah rata-rata, jadi Anda tidak mendapatkan tingkat detail yang sangat tinggi. Mereka adalah panel yang bagus, tetapi ada banyak opsi yang lebih baik jika Anda sedikit meningkatkan anggaran. Kami sendiri akan memilih POCO C3 karena kecerahannya yang tinggi, tetapi Infinix Hot 9 memiliki panel yang lebih lebar dengan desain lubang berlubang. Perhatikan bahwa POCO C3 tidak dilengkapi dengan pembaca sidik jari.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Dapur pacu paling canggih adalah milik POCO C3, setidaknya dalam konfigurasi memori yang paling mahal. Ini didorong oleh platform seluler Helio G35 oleh Mediatek yang dipasangkan dengan RAM hingga 4GB dan sebenarnya lebih baik untuk pengguna tingkat lanjut dan multi-tasking. Segera setelah itu, kami mendapatkan realme C12 dengan chipset Helio G35 yang dipasangkan dengan RAM 3GB. Sayangnya, Infinix hanya menawarkan Helio A25 yang lebih lemah, tetapi Anda bisa mendapatkan lebih banyak penyimpanan internal: hingga 128GB. Dalam setiap perangkat, Anda mendapatkan Android 10  slot khusus micro SD untuk memperluas penyimpanan internal.

Kamera

Di atas kertas, Infinix Hot 9 punya departemen kamera yang lebih menarik. Dalam konfigurasi termahal, perangkat ini memiliki quad-camera 16 MP, bukan tiga kamera 13 MP yang ditemukan pada POCO C3 dan realme C12. Quad-camera mencakup sepasang sensor 2 MP untuk makro dan kedalaman dan sensor cahaya rendah QVGA untuk meningkatkan bidikan dalam gelap. Lebih lanjut, Infinix Hot 9 memiliki kamera depan 8 MP yang lebih baik. Perangkat ini hanyalah ponsel kamera, tetapi lebih unggul dari para pesaingnya. POCO C3 dan realme C12 hadir dengan pengaturan kamera level awal yang sama dengan algoritme dan aplikasi kamera yang membuat perbedaan.

Baterai

Poin terkuat dari realme C12 adalah masa pakai baterai. Perangkat ini memiliki baterai raksasa 6000 mAh yang bertahan hingga tiga hari dengan penggunaan sedang. Sayangnya, tidak mendukung fast charging, tapi mendukung reverse charging dan bisa digunakan sebagai power bank. Dengan baterai 5000 mAh, POCO C3 dan Infinix Hot 9 memberikan masa pakai baterai yang kurang lebih sama; tidak satupun dari mereka mendukung pengisian cepat.

Baca juga: realme C3 vs Redmi 8 : Lebih Nyaman dan Unggul Mana?

Harga

POCO C3 adalah yang paling terjangkau dengan kisaran harga Rp 1,4 juta, Infinix Hot 9 dengan berharga Rp 1,6 juta, dan realme C12 dengan harga Rp 1,7 juta. Perangkat favorit kami dari perbandingan ini adalah realme C12 karena baterainya lebih besar. Infinix Hot 9 memiliki kamera yang lebih baik, tetapi chipset-nya terlalu lemah, sedangkan POCO C3 hanyalah realme C12 dengan baterai yang lebih kecil, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Berita Lainnya

Leave a Comment