Home GadgetSmartphone Infinix Zero 20 vs Infinix Zero Ultra: Perbandingan Spesifikasi
Infinix Zero Ultra

Infinix Zero 20 vs Infinix Zero Ultra: Perbandingan Spesifikasi

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta –  Infinix saat ini mengejutkan seluruh dunia dengan teknologi luar biasa canggih yang terintegrasi ke dalam ponsel terbarunya. Infinix Zero Ultra, misalnya. Ini adalah salah satu ponsel pertama di dunia dengan kamera 200 MP dan memiliki salah satu teknologi pengisian tercepat yang pernah ada di perangkat seluler. Ini jelas salah satu ponsel paling menarik tahun ini, tetapi memiliki saingan internal yang membuat orang menghemat banyak uang sambil tetap mendapatkan ponsel hebat: Infinix Zero 20. Keduanya adalah ponsel kelas menengah yang termasuk dalam seri yang sama, tetapi dengan spesifikasi yang sangat berbeda. Inilah perbandingan spesifikasi utama Infinix Zero 20 dengan Infinix Zero Ultra.

Baca juga: Review Infinix Smart 6 Plus: Smartphone Murah dengan Layar dan Baterai Besar

Desain

Meskipun merupakan mid-ranger, Infinix Zero Ultra jelas merupakan salah satu ponsel paling cantik tahun ini. Tidak seperti hampir semua mid-ranger di luar sana, ia hadir dengan tampilan tepi melengkung di samping, serta bahan premium. Rasio layar terhadap bodi sangat tinggi dan ini memungkinkan pabrikan untuk menempatkan layar yang sangat lebar dalam bodi yang cukup ringkas. Infinix Zero 20 memiliki kualitas build yang bagus, tetapi bukan desain terbaik. Dilengkapi dengan bingkai aluminium yang kokoh, tetapi keberadaan poni berbentuk tetesan air di atas layar agak ketinggalan zaman untuk ponsel kelas menengah yang dirilis pada tahun 2022. Jadi, jika kamu mencari desain yang paling indah, kamu harus memilih Infinix Zero Ultra. tanpa berpikir dua kali.

Layar

Layar kedua ponsel ini sangat mirip dalam hal kualitas gambar, tetapi tidak sama. Infinix Zero Ultra memiliki panel lebar 6,8 inci dengan teknologi AMOLED, resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel, kecepatan refresh 120 Hz, pembaca sidik jari dalam layar, dan lubang punch yang ditempatkan di bagian tengah. Infinix Zero 20 juga memiliki layar AMOLED, dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel, tetapi hadir dengan kecepatan refresh 90 Hz yang lebih rendah dan diagonal 6,7 inci. Itu bahkan kehilangan pembaca sidik jari dalam layar: pada perangkat ini, itu dipasang di samping. Di sisi lain, tidak seperti pesaing internalnya, ia dilengkapi dengan speaker stereo karena lubang suara berfungsi ganda sebagai speaker sekunder. Sekarang, kamu tahu mana yang memiliki tampilan terbaik dan mana yang memiliki audio terbaik.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Departemen perangkat keras Infinix Zero Ultra jauh lebih baik. Pertama-tama, ini adalah satu-satunya di duo dengan konektivitas 5G. Lebih lanjut, ia memiliki chipset yang unggul Dimensity 920 oleh Mediatek yang dibangun dengan proses produksi 6 nm dan menggunakan arsitektur octa-core yang terdiri dari dua CPU Cortex A78 yang berjalan pada frekuensi maksimum 2,5 GHz, enam CPU Cortex A55 yang berjalan pada 2 GHz. , dan GPU Mali G68 MC4. SoC dipasangkan dengan 8GB RAM dan 256GB penyimpanan asli dan penyimpanan internal dapat diperluas dengan micro SD. Anda bisa mendapatkan konfigurasi memori yang sama dengan Infinix Zero 20, tetapi dengan chipset yang lebih rendah dan tanpa konektivitas 5G. SoC ini adalah Helio G99 oleh Mediatek yang dibuat dengan proses produksi 6 nm dan dengan arsitektur octa-core termasuk dua CPU Cortex A76 yang berjalan pada frekuensi maksimal 2,2 GHz, enam CPU Cortex A55 yang berjalan pada 2 GHz, dan Mali G57 MC2 GPU. Sistem operasi yang diinstal adalah Android 12, disesuaikan dengan antarmuka pengguna XOS 12.

Kamera

Infinix Zero Ultra adalah salah satu ponsel kamera paling luar biasa yang dirilis tahun ini dan memenangkan perbandingan kamera. Ini memiliki pengaturan tiga kamera dengan kamera utama 200 MP pertama di dunia (mendukung stabilisasi optik juga), dengan kamera ultrawide 13 MP dan lensa makro 2 MP. Infinix Zero 20 memiliki tiga kamera inferior termasuk sensor utama 108 MP, lensa ultrawide 13 MP, dan kamera makro 2 MP, tetapi selfie shooter jelas lebih baik dengan resolusi 60 MP, dukungan OIS, dan LED menghadap ke depan.

Baca juga: Lewat Infinix Note 12, Infinix Berkolaborasi dengan Abimana Aryasatya

Baterai

Kapasitas baterai kedua ponsel ini sama: 4500 mAh. Konsumsi energi komponennya tidak terlalu berbeda, jadi mereka harus memberikan daya tahan baterai yang sama. Yang berubah adalah kecepatan pengisian daya: Infinix Zero Ultra menang karena mendukung pengisian cepat 180W, ini adalah teknologi tercepat di luar sana jika kami mengecualikan pengisian cepat 200W iQOO.

Harga

Harga awal Infinix Zero 20 di pasar Asia secara kasar diterjemahkan menjadi Rp4 jutaan, sedangkan Infinix Zero Ultra mulai dari Rp7 jutaan. Zero 20 memiliki kamera depan yang lebih baik, tetapi secara keseluruhan, ini adalah ponsel yang lebih rendah. Ultra menawarkan tampilan yang lebih baik, chipset superior, konektivitas 5G, kamera belakang yang lebih baik, dan pengisian daya yang lebih cepat.

Berita Lainnya

Leave a Comment