Home Tips & Trik Jarang Dioptimalkan, Berikut Beberapa Fitur WhatsApp Bussiness
WhatsApp Bussiness

Jarang Dioptimalkan, Berikut Beberapa Fitur WhatsApp Bussiness

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Whatsapp termasuk aplikasi chat yang popular, penggunanya sangat banyak dan hampir semua pengguna Smartphone menggunakan aplikasi satu ini.

Setelah berhasil dengan adanya WhatsApp Messenger yang mana memiliki miliaran pengguna, kini layanan chat satu ini juga mengembangkan WhatsApp Bussiness atau aplikasi WhatApp yang memang khusus digunakan untuk Bisnis.

Seperti diulas ayovaksindinkeskdi.id bahwa pada dasarnya kegunaan daripada aplikasi WhatsApp Business memang sama dengan WhatsApp Messenger. Akan tetapi, layanan ini sebenarnya hanya cocok untuk kalian yang memiliki usaha. Fitur WhastApp Business ini akan memudahkan kalian dalam menjual berbagai produk atau jasa.

Baca juga: Cara Memulai Bisnis dengan Fitur Katalog di WhatsApp Business

Berikut fitur dan kegunaan WhatsApp Business:

Sebagai aplikasi yang popular memang keberadaanya kerap dimodifikasi untuk memunculkan fitur unik seperti WA Aero ini. Namun kalian harus tahu bahwa Whatsapp kini memiliki WA Bisnis yang bisa kalian gunakan bersamaan dengan Whatsapp pada umumnya. Dan beberapa fiturnya yang bisa kalian optimalkan ialah :

1.Katalog

Salah satu fitur dan kegunaan WhatsApp Business adalah katalog untuk menampilkan produk atau jasa yang ditawarkan. Fitur katalog ini berguna sebagai galeri untuk menampilkan produk atau jasa yang Anda tawarkan pada pelanggan.

Dengan adanya katalog, pembeli akan lebih mudah mencari sesuatu yang mereka inginkan. Fitur ini juga bisa menyembunyikan barang yang kosong dan menampilkan keterangan stok habis.

2.Keranjang

WhatsApp Business memiliki fitur keranjang. Fitur ini digunakan ketika pelanggan tertarik untuk membeli produk Anda. Mereka bisa dengan mudah memasukkan barang pilihannya ke fitur keranjang.

Nantinya, sistem keranjang tersebut akan otomatis tersambung ke ruang obrolan pemilik akun bisnis untuk memproses pesanan pembeli.

3.Label

Fitur label berfungsi sebagai pengelola kontak dan obrolan (chat) supaya lebih mudah dan cepat di respon. Label ini dapat mengkategorikan mana pertanyaan masuk dari pelanggan baru atau pelanggan lama.

Baca juga: Tingkatkan Penjualan UMKM, XL Axiata Business Solutions Luncurkan “Kartu BIZ AVANA”

4.Profil Bisnis

Salah satu kegunaan WhatsApp Business adalah dapat membuat profil bisnis usaha Anda. (Foto: istockphoto/hocus-focus). Kegunaan fitur ini adalah untuk mencantumkan informasi penting mengenai bisnis, seperti alamat, email, dan situs web atau nomor telepon. Dengan begitu, calon pembeli bisa mendapatkan informasi penting mengenai bisnis Anda.

5.Pesan Otomatis

Fitur pesan otomatis menyediakan template berbalas untuk memberitahu pembeli mengenai kapan pesan mereka akan direspon. Dalam pesan otomatis ini, penjual bisa menuliskan kalimat sapaan dengan informasi tambahan seputar bisnis.

Untuk bisa mendapatkan fitur dan kegunaan WhatsApp Business ini, pemilik usaha harus membuat akun WhatsApp Business terlebih dahulu.

Berita Lainnya

Leave a Comment