Home Fintech Kolaborasi dengan .TEMU, TokoMall Pelopori Pemanfaatan NFT di Industri F&B Indonesia
TokoMall

Kolaborasi dengan .TEMU, TokoMall Pelopori Pemanfaatan NFT di Industri F&B Indonesia

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Setelah sukses bekerja sama dengan DAMN! I Love Indonesia dan meluncurkan koleksi Red Packet yang telah habis terjual dalam dua minggu, TokoMall kini berkolaborasi dengan .TEMU menghadirkan koleksi [NF].Temu. .TEMU atau dibaca titik temu merupakan tempat berkumpulnya banyak orang dengan berbagai tempat dan latar belakang, dengan bertumpu pada nilai – nilai budaya lokal dari masa ke masa, yang dikemas kembali dalam konsep coffee shop masa kini.

Thelvia Vennieta, Head of TokoMall mengatakan bahwa TokoSurprise menjadi salah satu strategi untuk menarik masyarakat mengenal dan membeli NFT, sekaligus bisa merasakan manfaat langsung dari NFT tsb.

Baca juga: Ancam Bunuh Afiliator, Korban Binary Option Ramai di Telegram

“Kami ingin masyarakat yang mungkin masih awam semakin memahami bahwa NFT itu bisa diadopsi ke berbagai utilitas yang berguna di kehidupan sehari – hari. Sesuai dengan misi TokoMall untuk menjembatani konsep digital ke realita, kolaborasi [NF].Temu ini bisa dikatakan menjadi pionir dan contoh nyata pemanfaatannya yang luas hingga ke industri F&B,” ungkap Thelvia.

lebih lanjut, Joseph Erwin, COO .TEMU mengatakan, latar belakang kolaborasi ini merupakan keinginan kami untuk mengeksplor possibilities dari NFT sekaligus mengenalkannya ke masyarakat yang mungkin belum pernah mendengar NFT.

“Selain sedang tinggi hype-nya, kami melihat masih banyak potensi yang bisa digali dari NFT dan mungkin ini bisa menjadi evolusi dari customer loyalty program tradisional,” ucap Joseph.

Koleksi [NF].Temu menghadirkan 150 koleksi NFT yang menawarkan level kelangkaan berbeda yakni General, Master, Connoisseur. Ketiga desain NFT ini dirancang oleh salah satu partner kreator TokoMall yakni Pedro Oscar, seniman 3D yang aktif di berbagai komunitas kripto dan 3D di Indonesia. Benefit nyata yang bisa ditukarkan dari tiap koleksinya antara lain adalah diskon 5 – 10% hingga seumur hidup untuk pembelian kopi di seluruh cabang .TEMU, keanggotaan VIP, akses pre-rilis biji kopi .TEMU sekaligus mencoba kopi dengan head roaster .TEMU, meet-up pemilik NFT di .TEMU Sarinah, hingga merchandise eksklusif. Menawarkan benefit yang beragam bagi kolektornya, koleksi ini dibanderol dengan harga 1,999,000 rupiah.

“Beberapa tahun belakang ini kita tahu bahwa kopi juga menjadi hype di masyarakat. Kedua hype antara kopi dan NFT ini yang kita coba gabungkan untuk menghadirkan tawaran yang menarik serta eksklusif bagi pecintanya, juga membantu partner kami .TEMU menghadirkan kebaruan dalam program – program yang dihadirkan untuk pelanggan,” tambah Thelvia.

Joseph menambahkan bahwa, kolaborasi ini diharapkan bisa menjadi contoh untuk pemain industri F&B lainnya, dimana eksplorasi di dunia NFT bisa memberikan dampak pada bisnis.

Baca juga: Seminggu Pasca Imlek, Market Kripto Kembali Menghijau

Koleksi [NF].TEMU bisa mulai dikoleksi per hari ini, 14 Februari 2022, adapun benefit bisa didapatkan dan digunakan oleh kolektor mulai 1 Maret 2022 di tiap cabang .TEMU.

Diluncurkan pada November 2021, TokoSuprise merupakan sebuah fitur dari TokoMall berisikan serial NFT kejutan yang menawarkan tingkat kelangkaan berbeda. TokoSuprise hadir untuk meningkatkan excitement dari kolektor dalam mengoleksi karya yang dirilis oleh mitra resmi karena kolektor yang mengoleksi paket TokoSurprise tidak akan mengetahui serial NFT mana yang akan mereka dapatkan. NFT yang ada di TokoSurprise dapat juga ditukarkan dalam bentuk merchandise, voucher, atau benefit lainnya.

Berita Lainnya

Leave a Comment