Home News Kolaborasi Perumnas dan Blibli Jangkau Segmen Properti di e-Commerce
Perumnas

Kolaborasi Perumnas dan Blibli Jangkau Segmen Properti di e-Commerce

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – Perumnas kian menunjukkan komitmennya dalam upaya mengurangi backlog hunian di Indonesia melalui ragam aksi korporasi yang semakin inovatif. Salah satu inisiasi komitmen yang dilakukan kali ini adalah kolaborasi Perumnas bersama Blibli.

Kolaborasi kedua institusi ini merupakan bentuk upaya jangka panjang dalam menjawab potensi pasar dan inisiasi collaborate marketing, serta menjadi kerja sama pertama Perumnas dengan institusi e-commerce.

Seremoni penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan oleh Direktur Pemasaran Perum Perumnas, Imelda Alini Pohan dan Group Head Emerging Category Blibli, Edward Kilian Suwignyo, di Booth Perumnas Jakarta Fair, Hall C-2 No 26, JIExpo Kemayoran (1/7/2024).

Baca juga: Cetta dan Zicare Gunakan Fitur Berbasis AI Pertama di Indonesia untuk Layanan EMR

Imelda mengatakan bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk memperluas jangkauan market properti dan memperkenalkan produk-produk hunian Perumnas melalui 39 proyeknya di seluruh Indonesia kepada segmen milenial yang semakin mendominasi pasar properti.

“Dengan kolaborasi ini, Perumnas dan Blibli akan meluncurkan beragam inisiasi pemasaran yang inovatif dan menarik, menyesuaikan dengan gaya hidup serta preferensi generasi milenial. Di antaranya, kolaborasi bundling kepemilikan hunian Perumnas pada platform Blibli, campaign yang menyuguhkan promosi diskon eksklusif, penawaran khusus, dan aktivitas marketing interaktif yang akan diaplikasikan baik melalui platform Blibli maupun event offline ke depannya,” lanjut Imelda.

Kerja sama dengan Blibli merupakan langkah strategis bagi Perumnas dalam menyasar segmen market online khususnya generasi milenial yang kini menjadi salah satu segmen pasar terbesar di industri properti. “Kami percaya, melalui platform digital yang dimiliki Blibli, potensial buyer akan semakin mudah mengakses hunian Perumnas,” tutur Imelda.

Blibli melalui ekosistem perdagangan omnichannel dan gaya hidupnya, saat ini dapat memenuhi hampir 90% kebutuhan masyarakat Indonesia. Kategori home and living merupakan salah satu yang berkembang cepat di Blibli.

Terkait kerja sama ini Edward Kilian Suwignyo, Group Head Emerging Category Blibli menjelaskan, “Menyambut ulang tahun Blibli ke-13, kami bangga dapat menjadi e-commerce pertama yang menjadi mitra strategis Perumnas. Pengalaman pindah rumah pastinya menjadi momen penting bagi tiap orang; menyenangkan sekaligus menjadi tantangan saat fase mengisi rumahnya.

“Untuk itu Blibli hadir untuk para konsumen Perumnas dalam menjadikan pengalaman pindah rumah ini menjadi mudah dan tak terlupakan,” ungkap Edward.

Baca juga: Gfk: Pasar Produk Tech & Durable Indonesia Berpeluang Tumbuh di Tengah Banyaknya Tantangan

Edward menambahkan, dalam platform Blibli, konsumen dapat menemukan 13 juta ragam produk home dan living dari merek terpercaya, hingga produk elektronik rumah tangga dengan harga terjangkau dan opsi pembayaran yang aman, dalam ekosistem yang nyaman dan menguntungkan.

Selama Pekan Raya Jakarta (PRJ) berlangsung, pelanggan yang melakukan pembelian properti bisa langsung mendapatkan promo harga senilai Rp 2.000.000* langsung akad dan diskon hingga Rp 5.000.000. Sementara untuk masyarakat yang membeli produk Perumnas di Blibli akan mendapatkan Voucher Diskon untuk berbagai produk home and living.

Hadirnya kolaborasi ini diharapkan mampu gebrakan baru bagi industri baru dan e-commerce untuk merealisasikan potensi dukungan dan akses kepemilikan hunian yang lebih nyaman dan mudah terhubung dengan teknologi terkini.

Berita Lainnya

Leave a Comment