Home GadgetHome Appliances Kulkas Premium LG InstaView Door-in-Door Resmi di Hadir di Indonesia
LG InstaView

Kulkas Premium LG InstaView Door-in-Door Resmi di Hadir di Indonesia

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakarta – LG Indonesia memperkenalkan kulkas premium terbarunya. Lahir dari seri LG InstaView Door-in-Door yang merupakan kulkas premium LG paling populer, desain elegan yang memberi kenyamanan dengan kelengkapan fitur pendukung kesehatan menjadi tawaran utamanya.

“Hadirnya seri terbaru kulkas LG InstaView ini tak hanya menjadi jawab atas kebutuhan pengguna, namun pula menghadirkannya dengan gaya yang memperkuat gaya hidup premium pemiliknya,” ujar Kris Lee, Product Marketing Director of Home Appliance LG Electronics Indonesia.

“Tak hanya dari sisi desain, menurutnya lagi, hadir dengan gaya ini mencakup pula dalam penggunaan berbagai kelengkapan dan fitur di dalamnya,” ucap Kris Lee.

Baca juga: Bidik Segmen Gamer, LG Gelar OLED Gaming Experience Zone

Kulkas LG InstaView Door-in-Door sendiri dapat dikatakan sebagai seri kulkas premium paling populer dari LG. Popularitas ini tak lepas dari keunikan desain salahsatu panel pintu yang dapat berubah menjadi layar transparan sesaat setelah pengguna mengetuknya dua kali dengan jari. Desain elegan dengan keunikan besar inilah yang membuat kulkas LG InstaView Door-in-Door dengan cepat meraih penjualan hingga satu juta unit hanya dalam 4 tahun dari debutnya di tahun 2016.

Eksplorasi lebih dalam pada unsur elegan tampak dilakukan LG dalam kulkas LG InstaView Door-in-Door terbarunya ini. Dengan tetap mempertahankan keunikan panel pintu yang dapat berubah menjadi layar transparan, LG justru memperkuatnya dengan material khusus yang membuat panel pintu ini benar-benar rata selayak pintu kaca tanpa tepian. Disamping itu, LG juga membuat bentang bidang yang dapat berubah menjadi layar transparan menjadi hingga 23% lebih besar dibanding generasi sebelumnya.

“Pengembangan pada desain panel pintu yang benar-benar rata dengan bidang pandang lebih luas ini menjadi salahsatu representasi fitur yang memberi manfaat sekaligus gaya,” ujar Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia.

Hal ini menurutnya karena disamping memberi kemudahan pengguna dengan tak perlu membuka seluruh pintu kulkas hanya untuk memeriksa isi dalamnya, konsumsi listrik keseluruhan juga menjadi lebih hemat.

“Mengurangi kekerapan membuka pintu kulkas yang tanpa disadari melepas banyak udara dingin, sama artinya memperingan kerja kompresor untuk kembali mencapai suhu yang diinginkan. Kerja penghematan listrik dilakukan dengan lebih bergaya,” ujar Rumbi Simanjuntak lagi.

Bicara mengenai kesan desain elegan ini tak saja pada tampilan luarnya. Membuka seluruh pintu kulkas ini, justru semakin mendapatkan aura elegannya. Mulai dari rancangan rapi pada tiap raknya, termasuk keberadaan utility box untuk menaruh bahan makanan dalam dimensi kecil, hingga pewarnaan metalik pada interiornya seakan menjadi bagian tak terputus dari desain luarnya yang memang mengadopsi warna berkesan logam.

Yang perlu menjadi catatan, adopsi dekorasi interior berkesan logam ini bukan semata cara LG menjadi perhatian. Lebih dari itu, terapannya justru menjadi bagian dari upaya meningkatkan kemampuan keseluruhan kulkas ini dalam mempertahankan tingkat suhu dingin dalam kabin.

Tak hanya pada desain, kesan elegan pada kulkas LG InstaView Door-in-Door ini juga ada pada ketersediaan dispenser air di bagian kulkas yang menjadi freezer. Dispenser air terintegrasi pada penampang depan pintunya ini memudahkan Anda untuk cepat mendapatkan air sejuk setiap saat, lagi-lagi tanpa harus membuka pintu kulkas.

“Jadi tanpa konsumsi listrik berlebih hanya untuk menikmati air sejuk segelas. Nyaman yang tak memberatkan,” ujar Rumbi Simanjuntak lagi.

Masalah kualitas air yang selama ini menjadi keraguan dari penggunaan dispenser air terkait dengan kebersihan kerannya, pun telah dijawab LG dengan cermat. Kelembaban bagian dalam keran yang berpadu dengan kesulitan menjadwalkan pembersihan sehingga membuat bagian ini rentan menjadi tempat berkembangnya partikel merugikan bagi kesehatan seperti bakteri atau jamur, diatasi LG dengan sematan teknologi UVNano.

Bentuknya berupa pemanfaatan penyinaran sinar ultra violet terletak tepat dibagian dalam di atas kerannya. Seperti pula pemanfaatan penyinaran ini pada industri lain, termasuk penyimpanan alat makan maupun berbagai alat pendukung pemeriksaan di fasilitas kesehatan, keberadaannya memastikan bagian dalam keran tempat air mengalir terlindungi dari jamur dan bakteri.

Yang membuatnya lebih nyaman, pengguna dapat mengaturnya untuk bekerja otomatis setiap jam ataupun memilih mematikannya saat tak dibutuhkan.

“Keberadaan dispenser air dengan UVNano ini selain memberi gaya tersendiri, juga menepis rasa kuatir dengan kebersihan air yang Anda konsumsi,” ujar Rumbi Simanjuntak kemudian.

Menambah kenyamanan, LG InstaView Door-in-Door ini memiliki dispenser air dengan kapasitas yang besar, yaitu hingga 4 liter.

Bicara perhatian LG pada penjagaan kesehatan, tak hanya itu. Pada bagian rak di dalamnya, LG pun menyematkan fitur Hygiene Fresh. Bila Fresh Air Filter fokus bekerja menghilangkan bau-bauan dalam kulkas dengan sistem filtrasi karbon, Hygiene Fresh berbentuk penyaringan berlapis dengan tugas utamanya menyingkirkan bakteri yang mungkin bercampur pada bahan makanan yang Anda simpan.

Rumbi Simanjuntak menyatakan, keberadaan Hygiene Fresh menjadi penting karena tanpa disadari, kemungkinan berbagai partikel merugikan kesehatan dapat saja terikut saat pengguna memasukkannya dalam kulkas.

Perhatian mendalam pada desain elegan dan fitur pendukung kesehatan tak menjadikan LG alpa pada soal penjagaan kesegaran bahan makanan yang menjadi fungsi dasar sebuah kulkas.

“Kunci mempertahankan kesegaran bahan makanan bukan pada pendinginan, namun kemampuan menjaga dinamika suhu tetap stabil sepanjang proses penyimpanan. Seperti pula seluruh kulkas LG, hal ini pun menjadi perhatian besar kami pada pengembangan kulkas LG InstaView terbaru ini,” ujar Kris Lee.

Hal tersebut pula, menurutnya lagi, yang membuat perusahaan menerapkan teknologi LG Linear Cooling yang telah dikenal sebelumnya menjadi andalan LG untuk mempertahankan kesegaran bahan makanan lebih lama.

Reputasi teknologi LG Linear Cooling dalam kepiawaiannya menjaga kesegaran bahan makanan dalam kulkas bertahan lebih lama, tak lepas dari sistem kerjanya yang menjadi kolaborasi antara kerja inverter Linear compressor dan peletakan titik hembusan suhu dingin dalam kabin kulkas. Saat kompresor berbasis inverter memastikan presisi kerja putarannya sesuai dengan kebutuhan, penempatan titik hembusan suhu dingin di berbagai sudut kabinnya membuat kulkas cepat untuk mendapat suhu dingin merata di seluruh sudut kabinnya.

Disisi lain, teknologi ini juga ditunjang oleh Door Cooling. Wujudnya berupa titik aliran udara dari bagian atas pada sisi terdekat dengan pintu kulkas. Tersirat pada namanya, rancangan demikian ditujukan untuk membuat proses pendinginan pada kumpulan rak yang menempel di bagian belakang penampang pintu kulkas, berjalan lebih cepat. Keberadaannya sekaligus memastikan suhu dingin mengalir merata hingga pada bagian rak tersebut yang secara umum memiliki suhu lebih tinggi dibanding bagian lainnya.

Kerja bersama teknologi khas LG ini telah terbukti melalui penelitian, mampu menjaga dinamika suhu dengan perubahan hanya +/- 0.5 derajat Celcius.

“Pendinginan merata dengan dinamika perubahan suhu yang kecil inilah yang menjadi kunci utama superiornya LG InstaView Door-in-Door terbaru dalam menjaga kesegaran bahan makanan lebih lama. Sekaligus pula ketahanan lebih lama bagi performa kompresornya,” ujar Rumbi Simanjuntak.

Terkait dengan performa kompresornya ini, LG pun tak main-main dengan asal klaim. Bahkan perusahaan ini berani memberi jaminan performa Inverter Linear Compressor sebagai pengembangan teknologi yang telah dipatenkan LG dengan garansi hingga 10 tahun lamanya.

Lebih lanjut Rumbi Simanjuntak menyatakan, bagi peminat kulkas LG InstaView terbaru, terdapat tiga model yang tersedia. GC-X257CQES dan GC-X257CSES dapat menjadi pilihan bila kapasitas simpan hingga 674 liter dengan kelengkapan dispenser air terintegrasi yang menjadi kebutuhan. Keduanya memiliki kelengkapan fitur sama dengan perbedaan hanya pada warna. GC-X257CQES memiliki warna hitam dan GC-X257CSES dibuat untuk pengguna yang lebih menyukai warna silver.

Sementara model GC-Q257CSFS, menjadi pilihan saat dispenser air bukan merupakan fitur yang menjadi keharusan. Minus dispenser air, GC-Q257CSFS tetap dibuat lengkap dengan seluruh fitur yang ada pada kedua kulkas LG InstaView Door-in-Door terbaru lainnya.

Baca juga: Perkenalkan LG One:Quick Series, LG Bawa Lompatan Besar Solusi Komunikasi Bisnis

“Keanggunan, perhatian pada dukungan kesehatan dan teknologi pendinginan terkini yang mampu menjaga kesegaran persediaan nutrisi keluarga lebih lama. Paduan berbagai hal yang menjadi perhatian dalam pencarian kulkas premium, ada pada kulkas LG InstaView terbaru ini,” ujar Kris Lee.

Dengan kelengkapan tawaran dalam kulkas premium terbaru LG inilah, menurutnya, membuat LG optimis akan penerimaan masyarakat pada keberadaannya di pasar Indonesia.

Keseluruhan koleksi kulkas LG InstaView Door-in-Door terbaru ini dikatakan telah terdistribusi pada berbagai toko elektronik di berbagai kota di Indonesia. Semakin mudah mendapatkannya, calon penggunanya pun dapat memanfaatkan jaringan toko daring di berbagai platform utama ecommerce di Indonesia. Sementara bicara soal harga, untuk meminang salahsatu dari kulkas LG InstaView Door-in-Door varian terbaru ini, LG menetapkannya dalam rentang Rp 19,000,000 hingga Rp 40,000,000.

Berita Lainnya

Leave a Comment