Xiaomi Hadirkan Pengalaman Serba Mudah Lewat Layanan Purnajual yang Lengkap

News|November 21, 2025|
Xiaomi Hadirkan Pengalaman Serba Mudah Lewat Layanan Purnajual yang Lengkap

Trendtech, Jakarta – Pasar teknologi yang terus berkembang menjadi momentum penting bagi Xiaomi Indonesia untuk memperkuat komitmennya dalam memberikan pengalaman terbaik bagi para pengguna. Selaras dengan visi global, “Make friends with users and be the coolest company in the users’ hearts,” Xiaomi tidak hanya fokus menghadirkan perangkat berkualitas, tetapi juga memastikan edukasi penggunaan hingga layanan purnajual yang benar-benar membantu dan humanis.Marketing Director Xiaomi Indonesia, Andi Renreng, menegaskan bahwa inovasi Xiaomi bukan hanya soal teknologi, tetapi juga bagaimana membuat hidup pengguna menjadi lebih praktis setiap hari.

“Kami selalu berupaya melakukan extra miles, mulai dari edukasi penggunaan, perawatan perangkat, hingga layanan purnajual yang semakin nyaman. Bahkan melalui WhatsApp, pengguna kini bisa membuat janji kunjungan ke service center dengan cepat dan praktis. Semua ini kami lakukan agar pengalaman menggunakan produk Xiaomi tetap aman, nyaman, dan bebas khawatir,” ujar Andi Renreng.

Baca juga: POCO F8 Pro dan F8 Ultra Resmi Diumumkan, Tampilkan Desain dan Kolaborasi Mewah dengan Bose

Tips Penggunaan dan Perawatan Perangkat Agar Tetap Optimal

Walaupun perangkat Xiaomi dirancang dengan standar kualitas tinggi, cara penggunaan dan perawatan sehari-hari tetap menjadi faktor penting untuk menjaga performanya tetap maksimal. Xiaomi pun membagikan tips sederhana yang bisa dilakukan semua pengguna:

1.Gunakan Aksesori Resmi dan Sesuai Standar

Xiaomi menekankan pentingnya penggunaan charger, kabel, dan aksesori resmi. Aksesori dengan voltase atau output daya yang tidak sesuai dapat menurunkan performa, merusak komponen, bahkan berisiko pada keselamatan perangkat.Dengan menggunakan aksesori asli, perangkat tidak hanya lebih aman, tetapi juga memiliki umur pakai lebih panjang.

2. Jaga Kebersihan dan Kondisi Fisik Perangkat

Kebersihan perangkat—khususnya bagian port pengisian daya dan speaker—sering diabaikan. Xiaomi menyarankan untuk membersihkan bagian ini menggunakan kuas halus atau cotton bud kering. Hindari meniup lubang port karena justru dapat mendorong debu ke dalam.Pengguna juga disarankan menjaga perangkat dari paparan cairan, suhu ekstrem, atau kelembapan berlebih yang dapat memicu kerusakan internal.

3. Perbaiki Perangkat di Pusat Layanan Resmi

Untuk menjaga kualitas dan keaslian komponen, Xiaomi mengingatkan pengguna agar tidak membongkar atau memodifikasi perangkat di luar pusat layanan resmi. Teknisi profesional di service center resmi memastikan proses perbaikan dilakukan sesuai standar dan dengan suku cadang asli.

Layanan Purnajual Xiaomi: Lengkap, Nyaman, dan Lebih Dekat dengan Pengguna

Xiaomi terus memperkuat ekosistem dukungan purnajual sebagai bentuk komitmen menghadirkan pengalaman yang lebih menyeluruh dan bebas khawatir.

1.Layanan Jemput Unit & Garansi Ganti Baru

Pengguna tak perlu repot mengunjungi service center. Xiaomi menyediakan layanan jemput-antar unit gratis.
Jika perbaikan memakan waktu lebih dari 10 hari kerja, Xiaomi akan memberikan unit pengganti baru, selama perangkat masih dalam masa garansi.

2.Hotline dan WhatsApp yang Siaga Hingga Malam

Untuk kebutuhan konsultasi, Xiaomi menyediakan hotline hingga pukul 20.00 WIB, serta layanan WhatsApp yang aktif hingga 24.00 WIB.
Pengguna dapat bertanya mengenai garansi, gangguan perangkat, hingga kebutuhan perbaikan kapan saja.

3.Lebih dari 300 Titik Layanan Resmi di Indonesia

Dengan jaringan layanan yang luas, pengguna bisa menemukan service center resmi dengan sangat mudah. Bahkan untuk produk TV dan perangkat rumah tangga seperti AC, mesin cuci, dan kulkas, Xiaomi menyediakan On-Site Repair, sehingga teknisi langsung datang ke rumah pengguna.

4.Garansi Lebih Panjang untuk Produk Flagship

Produk flagship seperti Xiaomi 15 Ultra mendapat garansi hingga 24 bulan, sementara panel layar TV dilindungi hingga 36 bulan.
Jika ditemukan cacat produksi dalam 15 hari sejak pembelian, perangkat langsung diganti baru tanpa proses perbaikan.

Baca juga: 5 Tips Jitu Hasilkan Foto Tajam dan Bebas Blur dengan Xiaomi 15T Series

Untuk memastikan pengguna selalu mendapatkan akses bantuan yang cepat dan resmi, Xiaomi menyediakan beberapa kanal dukungan berikut:

Melalui beragam edukasi, tips penggunaan, dan layanan purnajual yang semakin komprehensif, Xiaomi Indonesia ingin memastikan setiap pengguna merasa lebih aman, diperhatikan, dan didukung sepenuhnya. Dengan pendekatan yang proaktif, Xiaomi berharap kehadirannya bukan sekadar sebagai penyedia perangkat, tetapi sebagai teman teknologi yang selalu bisa diandalkan.

By Published On: November 21, 2025Categories: NewsTags: ,