Home GadgetSmartphone Lebih Kreatif dengan Ultra-wide Angle Camera di realme 5i
realme 5i

Lebih Kreatif dengan Ultra-wide Angle Camera di realme 5i

by Trendtech Indonesia

Trendtech, Jakartarealme telah berhasil membuktikan bahwa smartphone terjangkau bisa berikan performa maksimal dengan kesuksesan sejumlah produk ponsel yang telah dijual di Indonesia. Kini saatnya mereka memberikan alternatif baru ponsel mumpuni yang terjangkau dengan realme 5i.

Ponsel realme 5i merupakan ponsel baru dari keluarga realme 5 Series yang sudah meluncur tahun 2019 kemarin. Tentu saja realme 5i membawa sejumlah DNA yang sama. Salah satu dari segudang fitur yang ditawarkan di ponsel itu adalah keberadaan Quad Camera.

Baca juga : Guna Mewujudkan Smart Living, realme Bermain Dalam AIoT

Quad Camera merupakan teknologi yang menghadirkan kamera dengan susunan kamera lensa lebar, kamera utama atau kamera normal, kamera dengan lensa portrait, dan kamera dengan lensa makro. Keempatnya akan bersinergi untuk selalu bisa memberikan hasil foto terbaik di setiap adegan.

realme menyediakan sebuah kamera Ultra-wide Angle. Kamera Ultra-wide Anglenya memiliki luasan hingga 119 derajat. Kamera lensa lebar yang beresolusi 8MP sangat berguna jika ingin mengambil gambar dengan cakupan bidikan lebih banyak. Skenario seperti ini biasanya berlaku saat ingin mengambil foto pemandangan atau foto bersama dengan distorsi lensa yang minimal.

Mode lensa Ultra-wide Angle bisa digunakan untuk menangkap pemandangan sebuah ruang publik. Contohnya, foto pemandangan kota dari ketinggian di malam hari atau foto penyeberangan lalu lintas di saat ramai. Di sisi fotografi, mode tersebut bisa menghasilkan foto dengan konteks narasi atau makna yang berbeda. Posisi objek foto utama dengan latar belakangnya bisa menghasilkan sebuah cerita menarik di foto.

Ultra-wide Angle juga sangat membantu untuk mengambil foto bersama atau misal foto di panggung yang berisi banyak orang. Cukup mengubah mode kamera maka sudut pandang kamera bisa jauh lebih lebar atau luas.

realme percaya bahwa semakin besar bukaan lensa maka akan semakin banyak jumlah cahaya yang masuk untuk kamera. Sedangkan cahaya sendiri adalah jiwa dari sebuah kamera. Oleh karena itu realme 5i menghadirkan kamera utama 12MP dengan ukuran aperture besar. Usaha ini akan memungkinkan sensor untuk memberikan hasil foto terang meski diambil di lingkungan rendah cahaya.

Baca juga : Rilis 15 Januari, Ini Spesifikasi realme 5i

Memenuhi permintaan hasil foto dalam mode portrait atau bokeh yang lebih baik, realme 5i meningkatkan kinerja kamera dengan lensa portraitnya. Kemudian menjadi tambahan manis adalah keberadaan kamera Ultra-macro di realme 5i. Melaluinya pengguna sudah bisa menangkap detail-detail kecil di sekitar melalui kamera makro yang memang terdedikasi untuk itu.

Kamera menjadi faktor magnet bagi pasar ponsel kelas pemula Tanah Air. itulah mengapa realme berani kembali merilis realme 5i sebagai anggota baru realme 5 Series dengan kebolehan yang memenuhi poin tersebut. Dengan harga jual terjangkau realme 5i siap menjadi calon ponsel terbaik di kelasnya. [ADV]

Berita Lainnya

Leave a Comment