Home Home Appliances LG Ajak Sebarkan Optimisme #Lifesgood Lewat Social Media
#Lifesgood

LG Ajak Sebarkan Optimisme #Lifesgood Lewat Social Media

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaLG Electronics meluncurkan kampanye global yang mendorong orang menyebarkan optimisme via feed di social media. Kampanye ini mewajibkan setiap peserta melakukan posting momen optimis dan selfie sembari menyilangkan ibu jari dan telunjuk membentuk gestur hati atau dikenal ‘finger heart’. Melengkapinya, setiap post disertai hashtag #Lifesgood and #Optimismyourfeed.

Kampanye ini dikatakan menjadi bagian dari upaya LG dalam menyebarkan pesan besar mereknya, Life’s Good. “LG sangat berkomitmen dalam mempromosikan janji yang terkandung dalam mereknya, Life’s Good. Kampanye melalui social media ini dibuat untuk menyebarkan makna Life’s Good ini pada semakin banyak orang,” ujar Kim Hyo-eun, Vice President dan Head of LG Brand Management Division.

“Kami meyakini adanya kekuatan nyata untuk hidup dengan sikap lebih optimis. Untuk itulah kampanye social media ini dibuat. Memberi peluang kepada masyarakat luas untuk menginspirasi orang lain melalui menyebarkan berbagai kegiatan positif, secara virtual maupun di dunia nyata,” katanya lagi.

Baca juga: LG Indonesia Buka Life’s Good Experience Zone di Grand Indonesia Jakarta

Lebih lanjut ia menyatakan, tantangan global di social media ini merupakan bagian dari kampanye besar LG “Optimism Your Feed”. Menjadi sebuah rangkaian, LG sebelumnya telah meluncurkan playlist LG Optimism Your Feed. Berisikan berbagai konten original, ketika berinteraksi dengannya, akan menyediakan konten yang mendorong optimisme pada feed di social media penggunanya.

Dalam pembuatan rangkaian konten ini, LG berkolaborasi dengan berbagai influencer tingkat global yang dikenal dari perannya dalam memberikan dampak positif. Kampanye konten ini mulai diperkenalkan dalam kisaran bulan lalu melalui TikTok, YouTube dan platform social media lainnya.

Bahkan lebih dari itu, hanya butuh tiga minggu bagi kampanye konten ini untuk meraih 1,2 milyar views. Disamping pula mendapatkan banyak komentar yang menyatakan kesenangan dan kesiapannya untuk mendukung kampanye besar yang dinilai inspiratif ini.

Kembali terkait tantangan social media yang dihelat LG ini, LG pun berkolaborasi dengan berbagai influencer yang memiliki nama besar tingkat dunia. Termasuk didalamnya Tina Choi, Victoria Browne, Josh Harmon, Team1llusion, Lenna Vivas dan Samuel Weidenhofer. Dengan dukungan ini, hanya butuh empat hari untuk menggerakkan 21,000 orang berpartisipasi dalam menyebarkan pesan optimisme melalui social medianya.

Bersanding dengan kampanye digital ini, LG juga meluncurkan kampanye yang dihelat melalui aktivitas offline yang dinamai ‘Optimism Your Day’. Berlangsung hingga Juli ini, kampanye ini merupakan kelanjutan dari aktivitas serupa di tahun lalu.

Aktivitas ini berjalan melalui sebuah truk dengan membawa dekorasi slogan merek ‘Life’s Good’ berjalan mengunjungi 11 pusat bisnis di Korea Selatan. Truk tersebut dilengkapi layar LED besar yang memutar video yang menbawa pesan kehidupan yang baik sesuai dengan slogan mereknya.

Baca juga: TV LG OLED evo C4 Siap Jadi Primadona di Pekan Raya Jakarta

Disamping itu, juga truk yang sama juga menampilkan berbagai pesan tentang semangat hidup yang baik dari karyawan LG dari berbagai belahan negara di dunia. Hal ini sekaligus menjadi representasi keyakinan LG dalam menyebarkan pesan optimisme untuk kehidupan. Tak hanya berjalan bagi masyarakat, namun pula berjalan menyebar dari para karyawannya di seluruh dunia.

“Kami semua adalah duta LG,” ujar CEO William Cho. “Jika masing-masing dari kami memulai gerakan memberi pencerahan bagi orang di sekitar setiap saat, saya percaya LG suatu saat akan menjadi perusahaan yang sepenuhnya memberikan gelombang positif dalam menciptakan kehidupan dan dunia yang lebih baik,” ujar CEO LG ini lagi.

Lebih lanjut ia mengajak setiap orang untuk dapat turut berpartisipasi dalam tantangan social media ini.

Berita Lainnya

Leave a Comment