Trendtech, Jakarta – LG Indonesia (LG) membuka experience zone bertempat di CGV Mall Grand Indonesia, Jakarta. Bertajuk Life’s Good Experience Zone, desain artistik dan ekspresi warna dari menjadi dua hal yang mengemuka dalam aktivitas yang bakal berjalan sepanjang tahun ini.
“Rangkaian aktivitas yang bakal berjalan sepanjang tahun ini kami buat untuk lebih memperkenalkan kehadiran LG Objet Collection. Yang dirancang memungkinkan penggunanya dapat lebih mengekspresikan diri melalui desain dan warna perangkat elektronik rumah tangga miliknya,” ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia.
Sesuai dengan tajuk kegiatan ini, seri LG Objet menjadi sorotan utama didalamnya. Hal ini tak lepas dari keberadaannya yang memang dikembangkan LG dengan membawa ciri khusus pada pilihan warna khas mengimbangi desain yang artistik.
“Mengimbangi berbagai teknologi inovatif LG didalamnya, keunikan desain dan ragam warna LG Objet Collection inilah yang membuatnya mampu menyatu dengan berbagai gaya interior hunian modern yang lebih mewakili pribadi penggunanya,” ujar Lee Taejin.
Baca juga: TV LG OLED evo C4 Siap Jadi Primadona di Pekan Raya Jakarta
Dalam gelaran ini, LG membawa serta tujuh kategori produk koleksi LG Objet. Sebagai experience zone yang memang lebih dirancang untuk interaksi langsung antara pengunjung dan produk didalamnya, mengunjungi Life’s Good Experience bersama Objet Collection akan membuat pengguna dapat merasakan langsung keunggulan koleksi LG Objet . Mulai dari TV, ragam kulkas, mesin cuci hingga perangkat pembersih udara (air purifier).
Memasuki area experience zone ini, akan menemui desain booth dengan permainan warna hitam putih dan dalam bentuk kartu. Hal ini membuat desain dan juga warna koleksi produk LG Objet Collection yang tertata didalamnya menjadi terlihat memukau.
Pada bagian TV, pengguna bakal disapa LG TV Pose Objet Collection. Resmi memasuki pasar Indonesia tahun lalu, TV OLED ini memiliki desain yang tak biasa. Layar lebar dengan dua penopang tampak tinggi menjulang, membuat TV LG Pose ini menyerupai sebuah kanvas lukisan besar. Apalagi, TV ini menampilkan berbagai gambar dan video dengan warna-warni cemerlang yang diatur aktif saat TV dalam keadaan standby.
Kemampuan ini tak lepas dari terapan panel OLED evo yang menjadi inovasi puncak LG saat ini bagi panel OLED TV dengan menawarkan reproduksi warna lebih terang dan cerah. TV 4K ini juga dirancang memiliki kepintaran dengan dukungan prosesor berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI) bernama LG Alpha 9 Gen 5. Dukungan Dolby Atmos dan Dolby Vision memantapkannya untuk siap menyajikan gambar sinematik dalam nuansa audio teater. Sementara dukungan HDMI 2.1 memberikannya kesiapan untuk menangani kebutuhan teknologi konten terkini.
Beranjak pada kategori kulkas, pilihannya semakin luas. Mengunjunginya zona ini akan membuat pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan kulkas LG InstaView, LG Kulkas dan Freezer serta kulkas LG Bottom Freezer.
Menjadi kategori kulkas LG Objet Collection yang paling premium, kulkas LG InstaView tampil dengan sentuhan warna hijau solid green. Nuansa modern dan elegan menyeruak dari desain keseluruhan bagian depan yang tampil rata tanpa lekukan dengan handle pintunya yang berdesain persegi.
Salahsatu bilah pintu di bagian atasnya berwarna keperakan yang dapat berubah menjadi transparan hanya dengan dua ketukan cepat dengan tangan. Sementara nuansa perak solid silver mewarnai dua bilah pintu dibawahnya.
Desain dengan warna elegan ini bukanlah seluruh keunggulannya. Perhatian pada pilihan material pembuat serta dukungan fitur inovatif didalam kulkas LG InstaView Objet Collection, menjadikan kulkas ini benar-benar menjadi pilihan premium dalam menjaga persediaan nutrisi keluarga.
Dari material pembuat misalnya. Memastikan keindahan warna-warni cantiknya dapat dinikmati dalam waktu panjang, LG menggunakan material baja tahan karat bagi bodinya. Sementara soal kinerja mempertahankan kesegaran makanan, LG menanamkan fitur LinearCooling yang telah dikenal luas kemampuannya dalam mempertahankan suhu bagian dalam kulkas sejuk merata. Dengan kemampuannya untuk mengurangi fluktuasi suhu kabin penyimpanannya, kulkas ini mampu mempertahankan kesegaran makanan hingga tujuh hari berdasarkan riset internal.
Masih dalam kategori lemari es, Life’s Good Experience Zone ini juga bakal membawa pengunjungnya berkenalan dengan kulkas Bottom Freezer disamping pula Kulkas dan Freezer. Kulkas Bottom Freezer sendiri merupakan inovasi kulkas dua pintu dengan penempatan freezer pada bagian bawah. Peletakan tak biasa ini dibuat untuk kenyamanan pengguna agar tak lagi kerap membungkuk untuk mengambil bahan makanan dan minuman dari kabin kulkas yang lebih sering digunakan.
Sementara Kulkas dan Freezer merupakan solusi LG yang memberi fleksibilitas lebih tinggi untuk penyimpanan makanan. Pilihan warna pop masing-masing yaitu merah muda dan beige, siap memberikan nuansa segar pada dapur penggunanya.
Bila dijajarkan, Kulkas dan Freezer ini memiliki tampilan bentuk serupa dengan bodi ramping menjulang serta permukaan depan datar. Perbedaan keduanya baru bakal ditemui ketika membuka pintunya. Masing-masing dibuat dengan perbedaan pada fungsi, sebagai kulkas satu pintu sementara lainnya memiliki fungsi freezer.
“Rancangan ini untuk memberi keleluasaan pengguna memilih sesuai keperluannya. Disisi lain, memberi keluasan fleksibilitas penempatan untuk dapat lebih menyatu dengan tata interior,” kata Jay Jang, Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia.
Bergerak pada zona pemurni udara, pengunjung akan menemui LG PuriCare AeroTower Air Purifying Fan. Berhadapan pertama dengannya, bakal tak langsung menyadari keberadaannya sebagai permuni udara (air purifier). Pasalnya, perangkat ini memiliki desain estetik dengan bentuk tinggi dan keseluruhan tubuh membulat.
Dari sisi performa pun, perangkat air purifier LG ini punya kemampuan yang tak sembarang. Bahkan, LG PuriCare AeroTower Air Purifying Fan telah mengantongi sertifikat uji skala internasional dari IBR Laboratories untuk kemampuan pembersihan udaranya ini.
Baca juga: LG Indonesia Menghadirkan TV Ultra Big 98 inci Harga Rp 62 juta
Beraktivitas dalam experience zone ini pun tak bakal membosankan. Hal ini LG telah menyiapkan berbagai aktivitas seru didalamnya. Diantaranya, kegiatan memasak sehat dan cepat bersama chef handal. Disamping itu, LG pun menyiapkan berbagai aktivitas yang memberikan kesempatan pada tiap pengunjung untuk mendapatkan hadiah khusus.
Cukup dengan mengambil swafoto disepanjang aktivitas pengunjung di Life’s Good Experience Zone dan mengunggahnya pada akun Instagram pribadi, LG akan mengapresiasinya dengan hadiah khusus. Mulai dari Microwave, potongan harga untuk pembelian produk LG di Online Brand Store (OBS), tiket menonton CGV hingga souvenir menarik dari LG.
“Kami mengundang sebanyak mungkin orang untuk datang dan berbagi keriaan didalamnya. Temukan cara baru mengekspresikan diri lewat pilihan desain dan warna perangkat elektronik rumah tangga yang harmoni dengan ruang hidup penggunanya,” pungkas Lee Taejin.