Home GadgetSmartphone OPPO Find X5 Series 5G Gunakan Prosesor Snapdragon 8 Gen 1
OPPO Find X5 Series

OPPO Find X5 Series 5G Gunakan Prosesor Snapdragon 8 Gen 1

by Trendtech Indonesia

Trendtech, JakartaOPPO telah resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya yaitu OPPO Find X5 Pro 5G di Indonesia pada 2 Juni 2022. OPPO Find X5 Pro 5G memiliki performa luar biasa dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 serta chipset Neural Processing Unit (NPU) khusus yang dikembangkan OPPO, MariSilicon X. Tidak hanya itu smartphone ini juga disematkan berbagai teknologi canggih yang membuatnya unggul di kelas flagship.

Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia menjelaskan, OPPO Find X5 Series 5G menghadirkan berbagai fitur terbaik dalam industri. Tidak hanya memiliki desain futuristik nan cantik, smartphone ini juga dilengkapi dengan performa yang luar biasa. Dengan inovasi berbasis human-centric, OPPO selalu mengutamakan pengalaman pengguna dengan teknologi mutakhir.

Baca juga: OPPO Rilis A16k, Berikut Spesifikasi dan Harganya

“Kami percaya bahwa untuk menghadirkan produk teknologi inovatif dengan tingkat kenyamanan yang tepat bagi pengguna, harus fokus pada kebutuhan konsumen. Untuk itu, performa OPPO Find X5 Series 5G dikembangkan untuk memberikan pengalaman optimal bagi penggunanya,” ujar Patrick.

Patrick menambahkan, salah satu performa unggulan OPPO Find X5 Series 5G adalah dengan disematkannya prosesor multicore Snapdragon 8 Gen 1 generasi terbaru yang mampu memproses game dan aplikasi yang membutuhkan spesifikasi tinggi.”

Berdasarkan AnTuTu Benchmark Score, Prosesor Snapdragon 8 Gen 1 mendapatkan peringkat nomor 1 dengan total skor 2704548 mengungguli Snapdragon 888 yang merupakan prosesor generasi sebelumnya yaitu, OPPO Find X3 Pro 5G. Dikembangkan dengan 4nm manufacturing process, OPPO Find X5 Pro 5G iini memiliki GPU Qualcomm yang dirilis tahun 2022 yang mampu meningkatkan performa perangkat hingga 30% dan efisiensi daya hingga 25% dibandingkan dengan perangkat generasi sebelumnya, serta kemampuan AI yang lebih mutakhir.

Snapdragon 8 Gen 1 dilengkapi GPU Qualcomm Adreno yang dirancang ulang 25% lebih efisien dan menghasilkan rendering grafis 50% lebih cepat. Serta dilengkapi dengan Qualcomm AI Engine Generasi ke-7 yang memungkinkan penggunaan  ultra-advanced AI beroperasi hingga 4x lebih cepat dari Snapdragon 888.  Selain itu, Prosesor Qualcomm Hexagon mengemas arsitektur akselerator fusi termasuk akselerator tensor 2x lebih cepat dan memori bersama 2X lebih besar yang menjadikan OPPO Find X5 Pro 5G menjadi smartphone paling canggih saat ini.

Kecanggihan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 tidak akan mempengaruhi kualitas baterai OPPO Find X5 Pro 5G karena dari sisi ketahanan baterai, smartphone OPPO Find X5 Series 5G memiliki teknologi Flash Charging untuk pengisian daya yang lebih cepat serta sistem multi-tier cooling untuk memastikan performa yang lebih cepat dan pelepasan panas yang lebih efisien. Smartphone ini juga dilengkapi dengan Smart Battery Health Algorithm untuk mempertahankan arus pengisian baterai maksimum yang membuat masa pakai baterai lebih tahan lama dengan durasi pengisian yang lebih cepat.

Baca jugaOPPO Meluncurkan Kampanye #BeriKabarSelagiSempat

Tentu saja, banyak inovasi OPPO lainnya yang bisa ditemukan dalam OPPO Find X5 Series 5G. Dari sisi antenna, perangkat ini menggunakan 360° Smart Antenna 3.0 untuk menjaga konektivitas internet agar tetap stabil dan memiliki kekuatan dan jangkauan sinyal yang lebih baik dibandingkan dengan model lain. Dengan kombinasi ini, OPPO memastikan performa dari OPPO Find X5 Series 5G mampu mendampingi pengguna untuk kebutuhan personal sehari-hari maupun profesional.

Berita Lainnya

Leave a Comment